✧。・゚・✧。・゚・✧
Kenangan adalah suatu yang membekas dalam ingatan yang pernah dialami masa lalu. Biasanya kita akan melepaskan diri dari saat ini demi bisa kembali mengingat masa lalu.
Namun terkadang, kenangan juga bisa menjadi trauma seumur hidup bagi seseorang, karena kenangan buruk yang tidak bisa diatasi dapat berubah menjadi siksaan dalam jangka waktu yang panjang.
Jika saja kita bisa memutuskan apa yang ingin kita ingat, semuanya pasti akan lebih mudah.
Tetapi hidup tidak semudah itu, dan itulah yang Lalisa Manoban rasakan.
Lisa bukanlah orang yang hidupnya selalu bahagia di dunia.
Dia pernah tersenyum ketika masih anak-anak tetapi itu bertentangan dengan Lisa saat ini yang apatis dan membosankan.Lisa tidak pernah mengenal orang tua kandungnya, gadis bermata hazel itu dibesarkan di panti asuhan tempat dimana dia tidak pernah diperlakukan dengan baik.
Lisa tidak pernah punya teman disana tapi itu bukan masalah besar baginya karena dia juga tidak membutuhkan mereka.
Lisa sudah memiliki teman-teman yang setia yaitu bintang-bintang yang selalu dia ajak bicara saat malam hari.
Saat masih anak-anak, Lisa selalu berharap pada mereka.
“Aku berharap, aku bisa bahagia di masa depan.” Katanya saat berusia lima tahun. “Aku ingin punya keluarga.”
Setiap malam, ada ratusan keinginan yang dibuat oleh Lisa ketika mengobrol dengan mereka.
Di usianya yang ke enam tahun, dia diadopsi oleh seorang Pria kaya bernama Park Joo-hun.
Beberapa minggu pertama setelah diadopsi, Lisa sangat senang dengan Pria yang mulai dia panggil dengan sebutan “Appa”, tapi kemudian semuanya mulai berubah.
Seiring berjalannya waktu, prioritas ayah tirinya mulai berganti. Meskipun Park Joo-hun memberikan Lisa tempat tinggal, makanan, pendidikan, dan uang. Namun satu-satunya hal yang benar-benar penting bagi pria itu hanyalah ratusan wanita bayarannya.
Lisa ingat begitu banyak wanita yang dibawa pulang oleh Joohun. Dia ingat dengan jelas saat harus menutup telinganya setiap saat, agar tidak mendengar suara mengganggu yang datang dari kamar ayahnya.
Lisa akan bersembunyi ketika ada orang-orang dewasa yang mabuk di rumahnya. Dia menghabiskan masa remajanya dengan membenci semua perilaku ayah tirinya. Dia akan berkelahi ketika mendapat tawaran dari Joohun untuk menghabiskan malam dengan salah satu orang bayarannya.
Satu-satunya hal yang membuat Lisa merasa tenang adalah saat malam tiba. Dimana bintang-bintang yang berkelap-kelip menyapanya melalui jendela. Lisa tumbuh bersama bintang-bintang. Dia berbicara dengan mereka dan selalu membuat harapan yang dia tunggu untuk dikabulkan.
Di sekolah, Lisa selalu memiliki nilai yang luar biasa, dia adalah gadis yang sangat cerdas, tetapi disisi lain, dia bukanlah gadis yang ramah dan itulah yang menyebabkan dia ditolak dan diintimidasi.
Sepanjang hidupnya, dia sendirian sampai dia bertemu dengan dua gadis yang sudah dia anggap seperti saudara perempuannya sendiri.
Park Chaeyoung dan Kim Jisoo.
Orang bilang, teman adalah dukungan yang baik ketika keluarga jauh dari apa yang di harapkan. Tapi yang Lisa dapatkan dari pertemanan itu justru lebih banyak trauma.
Pada usia lima belas tahun, dia harus menghadapi kehilangan yang sangat menyakitkan dari salah satu sahabatnya, Park Chaeyoung. Rasanya sangat berat kehilangan sahabat yang selalu ada untuk mencoba membuat Lisa bahagia. Ikatan persaudaraan ketiga gadis itu akhirnya putus dengan cara yang berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
STARGAZING (GXG)
RomanceLalisa manoban adalah seorang gadis dengan kepribadian acuh tak acuh, dingin, anti sosial dan lebih suka menyendiri. Suatu malam dia mendapati dirinya terjebak dalam situasi yang melibatkan seorang gadis asing yang sangat bertolak belakang dengannya...