Episode 13: Mencoba, Aku Tebak Hatimu Juga Bergetar.

44 1 0
                                    


🐰🐿

Jungkook sinis banget menginterogasi Chaeyoung tentang pria tinggi yang memberinya hamburger tadi. Apa dia pria yang Chaeyoung sukai? Pfft! Jelas bukan dong. Namun seperti biasanya, Chaeyoung terlalu takut untuk berterus terang tentang siapa pria yang disukainya.

Dia berusaha mengalihkan topik, tapi Jungkook terus saja mempertanyakan ciri-ciri pria yang Chaeyoung sukai. Apakah Chaeyoung menyukai pria yang lembut dan menggemaskan?

"Bukan... dia sangat... jantan."

"Hah? Jantan? Jadi kau menyukai... pria berotot?" (Wkwkwk!)

"Bukan!"

Jungkook jadi tambah bingung. Pria itu jantan tapi tidak berotot tapi sangat baik pada semua orang... ciri-ciri pria yang Chaeyoung sukai ini kok kedengarannya... kayak cowok brengsek? (Puahahaha! Ngatain diri sendiri).

Chaeyoung menyangkal. Namun Jungkook ngotot kalau dia pria brengsek, seumur-umur belum pernah Jungkook bertemu dengan pria semacam itu. Chaeyoung pusing berdebat tentang masalah ini dengannya dan langsung menegurnya untuk diam saja dan berhenti tanya. Bawel banget!

"Kalau ingin bertemu dengan pria itu, kau cukup bercermin saja," batin Chaeyoung sebal.

Lagipula, apakah Jungkook tidak mau cari pacar? Dia kan sudah berumur 20-an tahun, kenapa tidak cari pacar saja, malah ribet mengurusinya terus?

"Pacar dari mana? Bagaimana kalau... kau perkenalkan seseorang padaku."

"Bagaimana bisa aku memperkenalkan seseorang padamu. Gadis-gadis di sekitarku adalah yang seumuran denganku."

"Seumuran denganmu... boleh juga."

Hah? Chaeyoung bingung apa maksudnya. Namun Jungkook menolak menjelaskan dan membiarkan Chaeyoung memikirkan maksudnya sendiri. Chaeyoung sungguh tidak mengerti, apa Jungkook sedang bercanda? Dulu Jungkook tidak pernah mengucap hal seperti ini padanya.

🌹🐰

Tak lama kemudian, Chaeyoung pulang dijemput kakaknya dan kedua orang tuanya langsung heboh menyambut kepulangan sang putri tercinta. Chaeyoung punya hadiah tahun baru untuk semua orang, termasuk kacamata model aneh untuk Chanyeol yang sontak membuat keduanya ribut lagi.

Dari obrolan mereka, ternyata Mama Park berniat untuk menjodohkan Chanyeol dengan putri seorang kenalannya, tapi Chanyeol ngotot menolak melakukan kencan buta. Seperti biasanya, dia dengan narsisnya mengklaim kalau dia tidak butuh kencan buta karena gadis-gadis-lah yang biasanya mengejarnya dan bukan sebaliknya.

Usai makan malam, Chanyeol heran mendapati adiknya mendadak berbaik hati membantunya memperbaiki lampu taman. Kayaknya lagi ada maunya nih anak.

Benar saja. Tiba-tiba saja dia mulai menanyai Chanyeol tentang masalah kencan butanya dan alasan kenapa Chanyeol tidak mau kencan buta. Apa Chanyeol malu?... Kalau dia malu, bagaimana kalau dia mengajak Jungkook?

Jungkook juga sama-sama belum punya pasangan, jadi mereka bisa kencan buta bareng. Lagipula, Chaeyoung merasa kalau belakangan ini Jungkook sepertinya... ingin punya pacar. Jadi mereka pergi kencan buta bersama saja.

Chanyeol heran dengan tingkah aneh adiknya hari ini. Apa Jungkook membuat Chaeyoung marah? Chaeyoung canggung beralasan bahwa dia hanya kasihan sama Jungkook, dia sudah tidak muda lagi, kalau tidak punya pasangan, dia akan menua sendirian dan kesepian.

Untungnya Chanyeol langsung percaya begitu saja dan tidak curiga apa pun lagi akan sikap aneh Chaeyoung. Tapi ya sebodo amat, Jungkook mau menua sendirian dan kesepian atau tidak, itu kan urusan Jungkook sendiri.

Hidden LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang