Rowan Harelton adalah putra tunggal dari the duke Joseph of Hallgert yang berkuasa di kerjaan Carmanthen.
Sebagai seorang bangsawan Rowan tentunya harus bersikap elegan dan terampil, seluruh gerak-gerik selalu tertata dan di perhatikan. Dia tidak pernah lepas dari tatakrama kebangsawanan.
Namun ketika dia bertemu seorang gadis dari utara di sebuah restoran untuk berkumpul dengan teman-temannya, semuanya mulai berubah. Pria yang baru berusia delapan belas tahun itu mulai membangkang dari aturan kebangsawanan hingga menjadi gosip para rakyatnya.
Duke Joseph selaku ayahnya telah menegur beberapa kali sang putra tunggal, tetapi hasilnya tak seberapa dan dia mulai memberi peringatan keras pada putranya itu.
Namun, bukannya berhenti bersikap memberontak justru malapetaka yang dia dapat. Rowan ingin menikahi gadis itu dan mengancam kabur jika tidak direstui.
Joseph tentu saja tidak semudah itu di paksa, dia bersikeras agar Rowan meninggalkan gadis itu akan tetapi ancaman Rowan rupanya bukan sekedar omong kosong. Dia pergi membawa sebagian hartanya entah kemana bersama gadis itu.
Dan sekarang dua sejoli itu tengah menikmati perjalanan di kereta sambil memperhatikan pemandangan di luar tampa harus repot memikirkan Joseph yang sudah pasti murka karena putranya itu.
Mereka menuju ke wilayah Falkirk, tempat kekuasaan duke Benjamin. Benjamin dan Joseph memiliki hubungan buruk hingga mereka tidak akan saling berurusan untuk apapun itu dan itulah alasan Rowan membawa Sofie gadis yang dia cintai ke sana.
Dia sudah merancang semuanya agar bisa hidup bersama gadisnya Sofie atau nama aslinya adalah Yahiniko Zahamaru, gadis bermata cokelat gelap dan rambut hitam yang panjang.
Sampai di sana Rowan mulai kehidupan barunya, seperti mengganti identitas dan tinggal di perkotaan sebagai saudagar.
Mereka hidup sebagai sepasang suami-istri bahagia, sampai akhirnya Sofie dinyatakan hamil.
Ketika usia kandungan Sofie mencapai delapan bulan, wanita itu berkeinginan pergi ke sebuah pantai. Meski Rowan sibuk dengan pekerjaannya dia memaksakan diri demi istri tercintanya.
Mereka pergi ke pantai, menikmati waktu berdua sembari mengobrol kecil. Namun ada sedikit kecelakaan yang menyeret Sofie ke laut, untungnya ada beberapa orang yang menyelamatkannya.
Karena hal itu Sofie mengalami kontraksi dan harus melahirkan bayinya secara prematur. Mengetahui itu Rowan bersiap untuk kemungkinan terburuknya karena bayi yang terlahir prematur jarang sekali ada yang selamat.
Singkat waktu bayi telah lahir, dan benar dugaan Rowan. Bayi berjenis kelamin perempuan itu tidak menangis saat baru di lahirkan. Sementara Sofie histeris tak terima bayinya tak hidup.
Sampai akhirnya dia pingsan kelelahan. Saat orang-orang fokus pada keadaan Sofie, bayi yang tak bergerak di samping wanita itu mulai menangis kencang. Mengetahui keajaiban itu orang-orang yang membantu persalinan Sofie turut gembira, tapi tidak dengan Rowan saat menyadari Sofie tak bernafas.
Pria itu histeris sambil mengguncangkan tubuh Sofie yang terbaring tak berdaya, dia menangis seperti anak kecil saat istri tercintanya dinyatakan meninggal dunia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayahku ternyata duke!!
Short StoryBACA DONG, MASA GAK BACA! Rowan si bucin akut ke istri harus menerima takdir jika wanita yang paling dia cinta meninggal karena melahirkan seorang bayi. ide sendiri ygy.