Holla guyss aku comeback nih yang masih kepo sama cerita aku lanjutin jangan lupa vote dan komen ya ;)
***
Drrrtt...."Abii,Ayahh...Farzan izin angkat telepon sebentar ya"ucap Farzan meminta izin pamit keluar.
"Ah iya silahkan"ucap Ayah Alya.
Abi Farzan pun mengangguk menandakan untuk segera mengangkat teleponnya.
Farzan pun berjalan meninggalkan ruang tamu dan mengangkat telepon diluar gerbang.
Call....
Mybee😚
"Assalamualaikum sayangg"."Waalaikumusalam,
kenapa bee?"."Kenapa kok pesan ku nggak kamu baca?".
"Maaf ya bee,
soalnya mas lagi dirumah yang
mau jodohin aku ini"."Sayangg,mau sampai kapan kita sembunyi sembunyi gini?kenapa nggak terus terang aja sama Ummi".
"Bukan gitu sayang,
tapi mas nggak mau
bikin ortu kecewa".(Wanita itupun terdiam).
"Apa kamu bakal tetap menerima perjodohan ini?".
"Jika Alya menyetujuinya,terpaksa mas menikahinya,tapi tenang aja,nggak berapa lama aku bakal ceraikan". (dengan suara pelan)
"Yaudah terserah kamu aja deh,jangan lupa baca pesanku ya bee".
"Iya sayang,pasti mas
baca mas tutup dulu
Assalamualaikum"."Waalaikumussalam".
***
"Telepon dari siapa nak?"ucap sang Abi menemui Farzan diluar gerbang.
"Temen Abi,minta tolong bikin proposal"ucapnya dengan berbohong.
"Oo begitu,kita dah mau pulang ini yuk siap siap"ucap Abi menepuk pundak Farzan.
"Ahh iya Abi"ujar Farzan yang juga ikut masuk ke dalam rumah.
Setibanya didalam,tidak sengaja Alya menginjak kaki Farzan dan terjadi keributan disana.
"Arghh"Farzan meringis kesakitan.
"Ahh,maaf pak Farzan"ucap Alya melepaskan kain penutup mata.
"Ngapain sih pakai tutup mata segala?."
"Eh Abang jangan marah dulu,ini Mita yang ngajak main tadi sama Faza,bosen soalnya"ucap sang Adik.
"Iya Bang jangan marah dulu,maafin kak Alya ya Bang"ucap Faza dengan memohon terhadap Farzan.
"Hmm"ucapnya meninggalkan mereka bertiga.
"Ayok sayang kita pulang udah malam ini,besok Alya harus sekolah juga kan"ucap Umma terhadap Faza dan Mita.
"Nggak papa kok Umma,Alya masih kuat buat main kok"ucapnya dengan semangat.
"Lain kali aja mainnya,yukk salim dulu sama kak Alya dan bilang apa?"ucap sang Umma menyuruh anaknya untuk berpamitan.
"Makasih kak Alya,besok main lagi ya"ucap mereka dengan kompak.
"Iii lucunyaa,iya sama sama"ucap Alya dengan mencubit pipi keduanya.
"Yaudah kita pamit ya Rehan,killa,assalamualaikum"ucap Abi Farzan.
"Waalaikumusaalam"jawab mereka dengan kompak.
***
Pagi hari pun tiba dimana Alya untuk pertama kalinya datang pagi,dikarenakan ada tugas negara yang harus diselesaikan.
"Alya,emang lo semalem ngapain sih?"ucap Vika dengan heran.
"Kemaren pak Farzan kerumah gue"ucap Alya dengan santai.
"Ngomongin apa nihh"ucap Rani yang datang sejak tadi.
"Ini si beliau baru ngerjain tugas,biasanya kagak"ucap Vika.
"Oo soal pak Farzan kerumah ngapain?lo bikin ulah lagi kah?"ucap Rani bertanya kepada Alya.
"Enak aja kagak lah,mau silahturahmi aja"ucap Alya dengan malas.
"Tapi kok gue curiga ya sama pak Farzan"ucap Rani memulai gosip.
"Curiga maksud lo?"ucap Vika bertanya.
"Gosip dari kelas gue,katanya Pak Farzan tu mau ngelamar seseorang karena perjodohan,tapi dia disatu sisi punya pacar juga"ucap Rani dengan suara pelan.
"Uhuukk"Alya batuk mendengar kabar bahwa Pak Farzan mempunyai kekasih(pacar).
Dikarenakan semalam beliau tidak ada memberitahu hal tersebut bahwa mempungai kekasih.
"Eh lo kenapa Al?"ucap Vika menepuk punggung Alya.
"Ahh,nggak papa kok"ucap Alya mengembalikan keadaan.
"Tapi ini belum valid,nantilah gue cari tau,gue pamit ke kelas sebelah ya,assalamualaikum"ucap Rani meninggalkan dua sahabatnya.
"Waalaikumussalam"jawab mereka dengan kompak.
Alya pun terdiam dengan tangannya yang masih senantiasa mengerjakan tugas tersebut.
"Alya lo oke kan?"ucap Vika menggoyangkan tubuh Alya.
"Ah iyaa gue oke"ucap Alya berbohong.
Dalam pikiran Alya saat ini adalah kenapa kemaren Pak Farzan memberikan totebag berisi makanan sedangkan beliau sudah mempunyai kekasih?,dan datang diwaktu malam bersama keluarganya?.Apakah yang akan dilamar itu dirinya atau kekasihnya?.
***
#jangan lupa Vote dan komen ya jika ada kata yang typo karena masih pemula :)
#semangat buat kalian :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Fisabilillah
RomanceJika orang tua menjodohkan dengan seorang pria yang terlihat mapan terutama dalam hal agama dan dilain hal Alya Azzahra mengetahui semuanya apakah akan menerima perjodohan ini?? "Jika kamu bersamaku insyaallah aku akan menjadi nahkoda yang baik untu...