(3) Ditungguin Mama Pulang🚴🏻‍♀️✨

2.7K 229 9
                                    

Setelah meninggalkan kompleks rumah, Jean, Joshua, dan teman-teman Jean mulai bersepeda menuju taman. Suasana sore hari terasa segar dengan angin yang sejuk. Jean, yang mengendarai sepeda listrik dengan Joshua di boncengan belakang, mencoba untuk rileks meskipun masih merasa sedikit kesal.

Selama perjalanan, teman-teman Jean tidak bisa menahan diri untuk mengejeknya. Hannan memulai dengan senyum nakal, “Eh, Jean, lo kok tadi nangisnya kayak anak kecil, sih? Hahaha. Katanya lo abangnya? Tapi kok dari dulu sampai sekarang masih aja cengeng?"

Raja ikut menambahkan dengan tawa, “Haha, kebiasaan lo emang, Je. Dari dulu kalau marah pasti sukanya nangis. Yang ada orang kalau ngelihat lo marah, orang tuh bukannya takut ngelihatnya, tapi pasti malah kasihan, hahaha."

Nafian tidak mau ketinggalan, “Gue juga sebenernya nggak tega waktu ngeliat lo marah terus tiba-tiba lo nangis sambil jongkok kayak tadi, Je. Rasanya gue tadi pengen banget peluk lo, terus puk-puk punggung lo karena gue bener-bener nggak tega ngeliat lo nangis kayak gitu."

Jean, yang merasa terganggu, berusaha menahan diri dan tidak membalas. Dia tetap fokus pada perjalanan sambil berusaha mengabaikan ejekan teman-temannya. Di belakang, Joshua memeluk Jean dengan lembut dan ikut tertawa, “Maaf ya, bang. Adek ngerti kenapa abang marah tadi. Tapi adek bingung bang di rumah mau ngapain kalau nggak ada abang. Adek gabut, makanya adek minta ikut abang main sepeda aja bareng temen-temen abang. Nggak apa-apa kan, bang? Jangan marah ya, bang."

Jean menjawab dengan nada yang terdengar tegas. "Ya, nggak apa-apa. Tapi lain kali nggak usah ikut, ya? Kalau adek mau main sepedaan lagi, ajakin temen-temennya adek aja buat main sepeda. Adek bonceng temen aja kalau nggak bisa nyepeda sendiri. Jangan ikut-ikut abang terus, dek. Abang kan pengen punya waktu main sendiri sama temen-temen abang."

Joshua mendengarkan dengan cermat dan sedikit tertegun. Dia merespons dengan nada yang penuh pengertian, “Iya, bang. Adek ngerti. Adek nggak akan ganggu abang lagi kalau abang mau main sama temen-temen abang. Adek bakal coba cari temen-temen adek sendiri kalau mau main sepedaan. Maafin adek ya bang kalau tadi adek bikin abang kesel.”

Dia kemudian menambahkan dengan nada yang lembut, “Makasih udah mau ajak adek sepedaan hari ini. Adek seneng bisa main sepedaan bareng sama abang.”

Jean merasa tidak enak mendengar tanggapan Joshua dan merasa perlu menjelaskan lebih lanjut. Dengan nada lembut dan penuh pengertian, Jean berkata, “Sebenarnya, dek, adek tuh nggak salah. Adek boleh aja ikut main bareng abang sama temen-temen abang. Tapi, ada saat-saat tertentu di mana adek juga harus kasih abang waktu buat main sama temen-temen abang.”

Dia melanjutkan dengan nada menenangkan, “Jadi, maaf kalau abang tadi marah-marah. Abang ngerti kok kalau adek pengen bareng sama abang terus. Tapi kan kita udah sering main bareng di rumah. Kemana-mana juga kita sering berdua. Abang sayang sama adek, tapi kadang-kadang abang perlu waktu juga buat main sendiri sama temen-temen abang, dek.”

Joshua mendengarkan dengan penuh perhatian, dan akhirnya dia menjawab dengan nada pengertian, “Iya, nggak apa-apa kok, bang. Adek juga nggak mau bikin abang ngerasa tertekan. Mungkin, saking sayangnya adek ke abang, adek jadi pengen terus deket sama abang. Tapi, adek juga ngerti kok kalau abang butuh waktu buat main sama temen-temen abang. Makasih ya bang, abang udah kasih tahu adek. Mulai sekarang, adek nggak mau maksa ikut main kalau abang emang nggak pengen adek ikut. Adek mau kasih abang waktu buat main sendiri sama temen-temen abang biar abang seneng. Adek kan sayang banget sama abang."

Jean merasa terharu mendengar jawaban Joshua dan tersenyum. Dia merasa lebih lega setelah bisa berbicara terbuka dengan adiknya.

Jean dan teman-temannya kemudian melanjutkan perjalanan mereka, merasakan angin sore yang segar saat mereka mengayuh sepeda di sepanjang jalan. Mereka melewati deretan toko-toko kecil yang menjual segala macam barang, dari makanan ringan hingga pakaian. Suasana sore semakin meriah, dengan beberapa toko yang terlihat sibuk dan ramai dengan pelanggan.

Anak Emas || TRIPLE J [JOY × JENO × JAKE] Versi BARUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang