Jaga Bayi

1K 79 26
                                    

Halooo, ku akhirnya update nihh muehehe. Awass chapter agak panjang!!

vote dan koment!! Buat kamu yang baca!

Boboiboy belongs to AniMonsta.








Sejak kedatangan Tanah, Boboiboy mencoba belajar cara menjaga dan merawat seorang bayi– intruksi dari Atok.

Tanah yang baru berumur 3 - 4 tahun, menjadi balita yang cukup aktif, dia berjalan sedikit terhuyung tak tentu arah, dan mengoceh dengan suara khas cadel nya.

Boboiboy dengan sabar mengikuti segala kegiatan yang dilakukan oleh 'bayi asuhan baru'nya itu.

Melihat betapa ceria dan hyperaktif nya Tanah, membuat hati Boboiboy menghangat.

Jiwa lembut keibuan dari salah satu elemental nya– Gempa, seakan menyalur dalam dirinya.

" papapapa~ nanah nak mayenn~ nak telular~" pinta Tanah.

Boboiboy langsung menggendong bayi kecil sedikit gembul itu dalam gendongan nya.

" keluar Tanah, bukan telular." koreksi Boboiboy sembari terkekeh pelan.

Kedua pipi chubby itu nampak menggembung, kedua matanya yang bulat berbinar cerah.

" nak teluar~ nak teluar~"

Karena saking ingin nya keluar, Tanah terus bergerak dalam gendongan Boboiboy, membuat anak lelaki itu agak kewalahan.

" E-eh tanah! Jangan bergerak - gerak! Nanti kamu jatuh!" tegur Boboiboy halus.

Karena tak mau menuruti kata - kata nya dan terus bergerak, Boboiboy mau tak mau langsung menurunkan Tanah ke bawah lantai.

Namun apa yang terjadi selanjutnya?

Bocah kecil itu dengan langkah kecil nya berlari ke arah pintu keluar.

" E-eh! Tanah!! Tunggu!" seru Boboiboy.

Segera Boboiboy berlari menyusul Baby Tanah yang keluar dari pintu utama.

Tak melihat keberadaan sosok tanah dimanapun, dengan kelimpungan boboiboy mencari ke segala arah.

Ia menengok ke kanan ke kiri lalu mencari ke sudut rumah, tak kunjung berjumpa anak kecil serba cokelat itu.

" Tanah!! Kamu dimana tanah?! Aduh dimana sih tanah?" teriak Boboiboy.

Berulang - ulang ia memanggil-manggil nama tanah, dan mencari ke sekeliling.

" aduh jangan sampai dia hilang, jangan sampai dia– ah nggak - nggak! Pokoknya aku harus cari! Dan ini cara satu - satunya!–"

"–Boboiboy kuasa tiga!!"

Karena tak punya cara lain dan ini satu - satu nya jalan mudah untuk mencari tanah, Boboiboy memecah dirinya menjadi tiga.

Halilintar, Gempa dan Taufan.

" oke, kita berpencar. Kak Hali kau disebelah sana, lalu Kak Taufan kau di sebelah sana! Aku akan mencari di sudut terdekat rumah, aku yakin Tanah tak jauh dari sini." jelas Gempa.

" baik Gemgem!!" jawab Halilintar.

Di satu sisi pula, nampak Taufan menggembung kan kedua pipi nya.

"yahh, Upan maunya nyari Baby Tanah bareng Gemm." decak Taufan.

Tak sadar perkataan nya itu menimbulkan lirikan tajam dari salah satu elemental Boboiboy yang dikenal sangat garang dan judes.

Baby Tanah ° BBB AU°Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang