vote + komen = jinjja gomabs🥰🫶🏻
ㅡreplayㅡ
game over!
"anjrit kok kalah mulu si, ni curang nih marionya nih, ni pasti uda lo utak atik ye gas, curang lo."
"Wah bandel nih tombolnya nih," seru Sisil dengan telunjuknya yang memencet tombol televisi tabung berwarna abu-abu di depannya kesal. Selagi menggerutu dan memukul alat game yang Sisil cibet dari rak dibawah tv, Sisil mendapati Bagas tengah memakai jam dan merapihkan tas sampirnya. Tanda si cowok mau keluar rumah.
"Mau kemana lo, Gas? ikut dong," pinta Sisil mengekori Bagas yang lagi make sepatunya. "Gas gue ikㅡkampret! idung gue," belum selesai ngomong, Bagas sudah lebih dulu menutup pintu depan dengan cepat. Sengaja, biar Sisil nggak banyak ngomong dan nggak jadi ikut.
Kali ini gantian, belum sempat Bagas meraih helm macan kesayangannya, sepasang tangan udah lebih dulu merebut helmnya dari pandangannya. "Eits, wlee lo ajak gue ikut pergi sama lo dulu, baru gue balikin helm lo," Bagas diem, dia nggak ngomong apa-apa, badannya nyeruduk bahu kanannya Sisil, dia langsung manasin vespa kesayangannya yang waktu itu Sisil katain jadul.
"Emang boleh naik vespa nggak make helm? dicegat polisi tau rasa," saut Sisil, nantangin biar dianya ikut.
"Memangnya saya bilang mau ke kota?" tanya Bagas tersenyum miring lalu ia mengenakan sarung tangan dan maskernya yang biasa ia pake. Untung aja barangnya yang satu ini berhasil diamankan sebelum di cibet Sisil.
"Ah elah ni ayam jelek banget anjir, mana pagi-pagi berisik banget lagi bangunin orang, ga sopan tau nggak," Sisil nggak kehilangan akal, dia coba pake senjata satunya buat manas-manasin Bagas. Yaitu dengan jelek-jelekin ayam berkokok kesayangannya Bagas yang namanya Joko.
"Namanya, Joko," kan! bener apa dugaan Sisil, senjata yang satu ini pasti membuahkan hasil.
"anjrit gue beneran ditinggal cok," gerutu Sisil usai melihat Bagas yang menyalakan mesin vespanya dan tancap gas meninggalkan Sisil yang mati kutu sendirian.
Selang beberapa menit, suara klakson khas vespa kembali menyadarkan Sisil yang lagi diem, bengong ngeliatin si Joko yang lagi cengo juga, iya jadi mereka lagi tatap-tatapan ceritanya.
"KOK BALIK LAGI? KANGEN GUE YA?" tanya Sisil menggebu-gebu semangat 45.
"Tadinya saya sudah sampai lampu merah, tapi saya baru inget, hari ini malem jumat dan kamu sedang sendirian di rumah saya. Barangkali kamu percaya sama mitosㅡ"
"Gengsi banget lo, kalo khawatir mah tinggal bilang aja," "Ga asik banget ngajakinnya make nakutin gue dulu," sungutnya, ngomel-ngomel tapi tangannya lagi megang bahu Bagas buat bantuan dia naik keatas jok vespa yang masih kosong.
Oiya, sama helmnya Bagas juga udah Sisil balikin kok. Lebih tepatnya, langsung Sisil pakein di kepala Bagas saat itu juga.
ㅡreplayㅡ
"Ini seriusan toko kaset anjir?? rame banget buset kek pasar kaget," celetuk Sisil yang lagi mengamati sebuah toko kaset dengan papan reklame disc tarra terpampang dengan menjulang sepanjang toko yang tengah ramai dimasukin orang.
Banyangin aja, ini posisi berdirinya Sisil sama Bagas masih ada di tangga tempat parkiran, belum sampe ke tokonya, tapi antrian panjangnya udah keliatan banget dari sini, bener-bener dipenuhin sama lautan orang.
"Lagi suasana libur sekolah," jawab Bagas seadanya.
"Libur sekolah? emang sekarang tanggal berapa deh?"
"21 Desember."
"Pantesan, tapi ini rame buanget cok, kaya gaada toko kaset yang laen aje."
"Band Kahitna baru rilis full album kemaren neng, wajar rame," timpal seseorang yang kebetulan posisinya nggak jauh dari Sisil, makanya ngedenger celetukan Sisil tadi.
"Lo Kahitvers?" tanya Sisil tiba-tiba.
Bagas menoleh, naikin alisnya, "Itu lho, Kahitna lovers, pecinta band kahitna?" tanya Sisil sekali lagi yang nggak digubris sama sekali oleh sang empu. Ngelengos aja Bagas jalan ninggalin Sisil sendirian diantara abang-abang juwalan tes sosro.
"Neng, soulmate," ujar mas-mas yang nimpalin celetukan Sisil tadi, Sisilnya cuman nengok ke masnya, minta penjelasan.
"Itu neng, nama fansnya Kahitna, namanya teh soulmate hehe."
"Ohiya mas, 'ni orang perasaan nyamber gue mulu ya," gumam Sisil pelan tapi masih senyum dan nganggukin mas-mas tadi, bermaksud buat jalan duluan ninggalin masnya.
"Ahelah lo cepet banget sik jalannya, tungguin nape sik," sungut Sisil setelah dia berhasil menarik lengan jaket kulit berwarna hitam yang lagi Bagas kenakan.
Selang beberapa menit menunggu antrian, kini Bagas dan Sisil akhirnya bisa masuk toko kaset yang memiliki bangunan 2 lantai ini. Nuansanya sih kaya toko-toko biasa, tapi mungkin kebetulan aja lagi rame, jadi sumpek parah, baru diri bentar di pojok kaset, uda kedorong lagi sama orang belakang.
"Gas, cabut aja yu? engap anjrit kaga bisa napas gue," keluh Sisil pada Bagas yang sedang mengambil dan melihat-lihat kaset band yang sedang naik daun taun 90an. Sisil mengikuti arah pandang Bagas. "Yeu katanya bukan Kahitvers lo, tapi diliat-liat juga kasetnye."
"Nama penggemarnya Soulmate," ucap Bagas yang menoyor kepala Sisil dan meninggalkannya menuju kasir.
Yang ditoyor diem aja, dh pasrah, engap dan gamau ngabisin energi buat ngajak tubir juga.
ㅡreplayㅡ
"Gas pelan-pelan dong jalannya, gue mau ngeliat pemandangan ibukota nihh," seru Sisil dengan menepok-nepok punggung Bagas agar menuruti permintaannya yang tumben di okein sama Bagas.
Sisil melihat-lihat pemadangan kota Jakarta sore hari yang ramai dengan lampu sorot dan lampu toko berwarna-warni khas vintage yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Selama ini Sisil cuman nyaksiin di film doang, sekarang bisa ngerasain langsung.
Nggak lama, mereka pun sampe di depan rumah, tapi mereka terkadapat-kadapat alias terkaget-kaget soalnya pintu depan rumah mereka kebuka.
"Sumpah demi puja kerang ajaib, pintunya udah gua kunci tadi," tutur Sisil segala bikin pose peace
Bagas ngeliatin Sisil aneh, "Ngomong apa sih kamu. Beneran udah dikunci pintunya?"
"Demi dewa, Gas. Udah gua kunci, suer," jelas Sisil sekali lagi untuk meyakinkan sang pemilik rumah.
Dengan perasaan was-was, Bagas jalan duluan membuka pagar garasi untuk menaruh vespanya. Kemudian ia berjalan pelan menuju pintu depan rumah yang diikuti oleh Sisil di belakang.
panik bos, rill min.
"ndene lho bu, ikㅡealah! kamu dari mana saja, nduk?!"
"Bunda?"
update seminggu dua kali yh zheyeng
KAMU SEDANG MEMBACA
ㅡReplay; Kim Junkyu
Fanfic[jadwal update: seminggu dua kali pokoknya] Menceritakan seorang gadis sma yang bernama Sisil karena celetukannya membuatnya terlempar ke tahun 1999. Disana dia bertemu dengan seorang laki-laki dingin nan kaku bernama Bagas (kjk) yang diketahui ting...