PART 23

0 0 0
                                    

Perdebatan tidak akan pernah menemui sebuah usai jika tidak ada salah satu yang mau mengalah. Dan pada akhirnya kembali Naira lah yang harus menelan segala rasa pahit dimana Naira masih bertahan ditempat.

4 bulan telah berlalu, masalah Naira tidak pernah ada titik terang nya. Orang tua Bayu juga masih kukuh tidak mau menerima Naira apapun alasan yang Bayu ungkapkan tidak pernah didengar. Hingga, Bayu kini memutuskan untuk pergi dari rumah beserta meninggalkan segala fasilitas dari kedua orangtua nya demi memilih Naira.

Bayu tidak pernah main-nain dengan apa yang pernah diucapkan nya sendiri. Walaupun begitu, Bayu tidak mengizinkan Seina dan Laura untuk ikut bersama dirinya. Karena Bayu tahu jikalau Bayu tidak akan bisa menjamin kebahagiaan kedua adik perempuan nya itu saat tinggal bersama nya dan akan terpenuhi segala kebutuhan hidup kedunya  dengan baik. Ya walau kini bisa dikatakan Bayu sudah sukses dengan karirnya.

Orang tua Bayu tidak pernah ambil pusing masalah Bayu yang meninggalkan rumah mereka karena mereka beranggapan jika Bayu tidak akan bisa hidup tanpa mereka. Dengan cara mereka meminta Bayu pergi tanpa membawa sesuatu berharga dari rumah tersebut.

Untung saja, Bayu bukan lah manusia yang bodoh karena Bayu sudah mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari dengan matang. Dari dulu, Bayu sudah menabung dimana orang tuanya tidak pernah mengetahui itu. Uang yang Bayu tabung adalah uang dari berbagai usaha yang saat ini sedang Bayu geluti, sedang kan dirinya selama ini hidup dengan uang yang diberikan oleh orang tuanya.

Alhasil kini Bayu sudah bisa memperluas jaringan bisnis nya diberbagai bidang. Bayu bisa membeli kendaraan pribadi bahkan Bayu kini sudah menyelesaikan pembangunan rumah sesuai impian Bayu. Untuk kali ini Bayu tak perlu mengkhawatirkan apapun lagi, karena Tuhan sudah mempermudah jalan hidupnya saat ini. Juga Bayu ingin menunjukkan jikalau Bayu bisa hidup tanpa bantuan orang tua nya.

Awalnya Naira kaget dengan keputusan yang Bayu ambil, bahkan Naira sangat marah akan tindakan yang Bayu lakukan. Bayu juga baru menceritakan semua bisnis yang Bayu geluti selama ini dengan jujur kepada Naira. Namun, Naira tidak bisa serta merta membenarkan segala tindakan yang Bayu lakukan. Lagi-lagi Naira merasa bersalah karena Bayu melakukan itu semua untuk Naira .

Naira sungguh merasa sedih kala harus melihat Bayu kembali bersitegang dengan kedua orang tua nya sendiri. Tapi, Naira juga tidak bisa berbuat banyak untuk keputusan yang Bayu buat tersebut, kini Naira hanya bisa mendukung saja segala keputusan yang Bayu ambil. Karena Naira yakin Bayu bukanlah orang bodoh yang mengambil keputusan tanpa berfikir panjang. Naira paham jika Bayu adalah orang yang memikirkan segala hal dengan baik bahkan dari detail-detail kecil pun selalu Bayu perhatikan dengan baik.

1 bulan yang lalu, Bayu telah menyelesaikan pendidikan nya dan Bayu juga telah dinyatakan lulus. Seperti ucapan Bayu jika 1 minggu setelah Bayu wisuda, Bayu akan melamar Naira. Dan itu benar-benar Bayu lakukan dengan Bayu datang kekediaman Naira dan Dodi guna menyampaikan hajatnya.

Bayu datang bersama Rendi, Laura, Seina dan juga kedua orangtua Rendi. Bayu meminta kedua orang tua Rendi untuk menjadi walinya yang mana 2 bulan lalu Rendi telah berhasil menikahi Laura.

Saat Bayu pergi, Laura dan Seina bersikukuh untuk ikut pergi bersama Bayu. Namun, Lasmi melarang putri-putrinya itu pergi meninggalkan mereka. Sehingga kesempatan emas itu tidak disia-siakan oleh Laura. Laura akan menetap jika kedua orangtua nya menyetujui Rendi untuk menikai Laura.

Dan entah ancaman apa lagi yang Laura lontarkan hingga bisa membuat kedua orangtua nya menyetujui hubungan Laura dan Rendi. Hingga 1 minggu selepas Bayu keluar dari rumah, pernikahan sederhana itu diberlangsungkan karena memang acaranya mendadak. Itu juga tanpa dihadiri oleh Lasmi, hanya Pras sendiri yang datang, itupun selesai mengakad kan langsung pergi begitu saja dengan alasan pekerjaan.

TAKDIRWhere stories live. Discover now