"Lo mau nonton apa Nin?" Kata Andi sambil menyodorkan beberapa DVD Film-film Hollywood koleksinya. Ada action, horror, dan paling banyak adalah Mistery. Gak ada satupun film romance disana.
"Mmm..." Nina mengambil DVD tadi, lalu secara bergantian melihat-lihat film yang ada.
Masih sambil memilih-milih film mana yang bagus, Nina membuka pertanyaan, "Ndi..Lo inget gak kalau dulu lo itu sempat ditinggalkan Zaki dalam urusan asmara?""Yap... pernah. Sekali." Andi mengiyakan.
"Bukannya dua kali?" Nina mengkoreksi dan sedikit memasang wajah heran.
"Dua kali? Hmm..." Andi melirik ke atas kanan kepalanya seperti adegan-adegan di tipi, ketika orang berpikir maka akan ada awan putih di atas kepala yang berisi ingatan-ingatan lama.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nyaris seminggu sudah, Zaki pacaran dengan Rena, gejala perbedaan dan kesenjangan antara Zaki dan Andi mulai terasa. Zaki gak lagi pulang bareng dengan Andi, karena dia harus mengantar Rena pulang. Jam istirahat, Zaki gak pergi ke kantin berdua dengan Andi lagi, tapi dengan Rena. Andi paham akan hal itu dan dia mencoba mengerti Zaki. Zaki pun berharap demikian.
Sementara itu Andi sekarang lebih banyak bergaul dengan teman sekelasnya, dengan anak-anak IPS untuk judi Liga Champions, dan disibukkan dengan kegiatan OSIS. Yap.. FYI, beberapa hari lalu ia terpilih sebagai Ketua Osis di SMA dengan kemenangan suara telak. Wajar, Andi adalah anak yang paling bersosialisasi tanpa membedakan jenis orang. Sehingga membuat banyak yang gak perlu ragu lagi untuk memilihnya. Tapi sayang, cewek-cewek tetep aja ragu untuk memilihnya. Mblo, mblo...
Tapi bukan hanya Andi aja yang berubah semenjak Zaki udah jadian. Beberapa teman sekelas Andi, sekitar (4-6 orang) tiap hari kerjaannya galau, melamun, dan uring-uringan di kelas. Usut punya usut, mereka ini rupanya para pengagum rahasia Zaki. Mereka semua shock setelah mengetahui kebenaran bahwa Zaki sudah punya pasangan. Wajar, pengagum rahasia emang akan begitu terus nasibnya, dan pada akhirnya cuma bisa mendoakan. Mendoakan agar sang pujaan hati bisa mendapat kebahagiaan meski tak bersamanya.
Kini Andi punya teman dekat baru, yang merupakan teman sekelasnya dulu juga di kelas sepuluh. Sekelas dengan 'Nina and the geng'. Jadi lebih jelasnya begini. Andi di kelas XI IPA A, Zaki XI IPA B, dan 'Nina and the geng' duduk di kelas XI IPA C. Yap...nama teman dekatnya adalah Kirmen. Nama yang jelek, sesuai sama wajahnya. Pokoknya kemana-mana Andi sekarang sama Kirmen, kecuali WC.
Kirmen juga punya masalah dalam problema Larva. Dia menyukai teman sekelasnya bernama Niki. Gadis cantik yang nyaris mendekati kata sempurna. Sangat berbanding terbalik dengan kualitasnya Kirmen. Cinta Kirmen ini seperti kata pepatah sejarah, "Bagaikan Sudra merindukan Brahmana."
Dia cuma menceritakan hal ini pada Andi saja. Karena menurutnya Andi bisa membantu masalahnya."Men, gue kasi tau sama lo ya! Mendapatkan hati-nya Niki itu bukan perkara mudah. Itu semacam Mission Impossible." Kata Andi, setelah mendengarkan cerita Kirmen.
"Tapi kan, kalau di film Mission Impossible pasti misinya selalu berhasil." Kirmen berpikir bodoh. Yap, cinta emang bikin orang bodoh.
"Men, pemeran utama di film itu Tom Cruise men! TOM CRUISE! Dan lo? Cuma Budi Anduk. Sadar..."
Andi cuma ingin menyadarkan Kirmen yang berangan-angan terlalu jauh. Tapi dia juga gak ingin mematahkan semangat temannya itu.
"Mmm..Gini ajadeh. Kalau lo bersikeras mau dapetin cintanya Niki dengan resiko apapun, cara apapun, kejar. Tunjukin kalau lo emang tulus mencintai dia." Begitu menggebu-gebu, berapi-api. Selalu begitu. Andi emang selalu bisa menjadi motivator cinta orang lain, tapi cinta sendiri? Nggak... Ah sudahlah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendshit and Relationshit
HumorKisah tentang perjuangan seorang jomblo 'nyaris' abadi dalam masalah percintaan. Ditulis dengan serpihan humor dan sedikit rasa romantis di dalamnya. Cukup menarik untuk menjadi bacaan ringan. Enjoy!