Bab 51 Rubah yang bodoh

136 13 0
                                    

  Mu Nanqiao diam-diam memasukkan kwitansi itu ke dalam saku mantelnya, lalu dia turun lagi untuk membeli sesuatu yang diabaikan Xiaolu.

  Setelah musim gugur, hari-hari berangsur-angsur menjadi lebih pendek. Berjalan di bawah sinar matahari terbenam, kesejukan menembus pakaian, dan akan ada kabut putih tipis saat bernafas.

  Setelah Mu Nanqiao selesai berbelanja, dia berdiri di bawah sebentar, bertanya-tanya dalam kebingungan: Mungkinkah kwitansi itu bukan milik Lu Qi? Toh, meski memang hanya mereka satu-satunya rumah tangga yang berada di lantai paling atas, tak menutup kemungkinan petugas pengelola properti akan masuk dari service lift untuk melakukan perawatan harian.

  Dia tahu bahwa Lu Qi masih sedikit "takut" padanya, dan dia tidak perlu melakukan ini dengan Lu Qi. Hidup mereka panjang dan akan ada banyak hal menarik. Hal ini penting, tetapi tidak perlu. Singkatnya, dia tidak ingin Lu Qi merasa terpaksa dalam masalah ini.

  Jika itu bukan kwitansi belanjaan Lu Qi, bukankah memalukan untuk menyebutkannya.

  Nah, Mu Nanqiao mengangkat kepalanya dan melirik ke arah rumahnya. Lampu menyala, dan ada prototipe sarang kucing berbentuk ayam di bawah jendela dari lantai ke langit-langit. Sebuah bayangan terlihat samar-samar, membungkuk dan bergerak di sekitar sarang kucing, mungkin memberi makan dua babi.

  Dia tanpa sadar mengangkat sudut bibirnya, dan tiba-tiba memikirkan bagaimana cara memverifikasi apakah tanda terima itu dijatuhkan oleh Lu Qi.

  Dia bisa melihat-lihat piring di lemari es, jika ada beberapa item di tagihan, itu benar.

  Setelah mengambil keputusan, Mu Nanqiao naik ke atas.

  Ketika dia membuka pintu, babi hitam kecil itu maju lebih dulu, mengeong, dan mendekat untuk menggosok kaki celana Mu Nanqiao. Mu Nanqiao membiarkannya bergesekan dan melirik ke kamar, tetapi mengangkat alisnya sebelum dia melihat siapa pun. Dia berkata dengan keras: "Sayang, aku kembali."

  Ruangan itu dipenuhi dengan aroma dan suhu makanan. Dia mendengar jawaban samar Lu Qi ke arah dapur. Dia mengganti sandalnya dan berjalan mendekat. Dia melihat punggung Lu Qi menghadapnya, memegang spatula saat memasak. Dia berada di dalam suasana hati yang baik‌ menyenandungkan sebuah lagu.

  Celemek kotak-kotak biru muda memiliki pita yang diikat di bagian belakang. Meskipun berat badan Lu Qi bertambah akhir-akhir ini, pinggangnya masih sempit dan tipis. Posisi busur itu seperti hiasan untuk membungkus kado, tinggal menunggu seseorang dengan lembut membuka kejutannya.

  Orang di belakangnya tidak bergerak untuk waktu yang lama. Lu Qi berbalik dan melihat. Rambutnya telah tumbuh sedikit baru-baru ini, dan rambut di dahinya dipotong dengan jepit rambut stroberi kecil. Memar di dahinya tidak lagi terlihat, dan mata rusanya yang bulat terlihat. Mu Nanqiao tiba-tiba membungkuk, seperti bulan purnama yang berubah menjadi bulan sabit.

  "Aku membuat udang bawang putih dan daging sapi rebus dengan kentang, serta ubi goreng dan kubis kecil dalam sup..." Lu Qi melambaikan tangannya dengan mata cerah, "Merayakan kesembuhanku dari cedera!"

  Setelah dia selesai berbicara, dia menutupi tutup casserole dengan handuk kecil, sama sekali tidak menyadari mata rubah besar yang tiba-tiba menjadi gelap setelah mendengar nama hidangannya.

  Mu Nanqiao menghampiri, memeluk pinggang Lu Qi dari belakang, menundukkan kepala dan mencium telinganya, "Aku ingin membuatkan panekuk kentang keju untukmu pagi ini, tapi aku tidak dapat menemukan kentang. Apakah kamu pergi ke supermarket hari ini?"

  Pria di pelukannya tampak menegang, dan nada yang dia senandungkan hampir terputus. Senyum di mata Mu Nanqiao menjadi lebih cerah, dan dia menahan tawanya.

[BL]  Bai Yueguang Menculik Kembaran KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang