22. Pikirin diri sendiri dulu

420 103 2
                                    

This is Original Story by NOVURIEEN

HAPPY READING

Jetta duduk melamun di depan meja makan, menatap satu tangkup roti tawar berisi selai stroberi, pikirannya kacau, setelah hari dimana secara tidak langsung ia menolak ajakan menikah dari Viggo, otaknya tak berhenti berpikir, hati nya juga was-was,...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jetta duduk melamun di depan meja makan, menatap satu tangkup roti tawar berisi selai stroberi, pikirannya kacau, setelah hari dimana secara tidak langsung ia menolak ajakan menikah dari Viggo, otaknya tak berhenti berpikir, hati nya juga was-was, khawatir jika ia menyakiti Viggo walau setiap harinya laki-laki itu tak menunjukan perasaan tersakiti. 

"Roti nya bisa bolong kalo lu liat setajam itu terus kak" Nadien yang duduk dihadapan Jetta berucap, adiknya itu tengah menghabiskan roiti tawar miliknya sendiri sambil sesekali menyesap kopi disebelahnya. 

Menghela nafas, Jetta meraih roti miliknya "tiba-tiba gak nafsu makan" 

"Kayaknya sih bukan tiba-tiba ya, udah beberapa hari ini lu gak ngabisin makanan lu dan keliatan banyak pikiran. Mikirin apa sih kak? kerjaan?" tanya Nadien lagi

Kepala Jetta menggeleng, ia sebenarnya malu jika harus bercerita pada Nadien, adiknya itu mungkin sedang pusing dengan tugas kuliahnya, tidak mungkin Jetta tega menambah pikiran adiknya. 

"Gua tebak aja deh, ini masih tentang Kak Viggo yang ngajak nikah?" 

Entah bagaimana Nadien selalu tepat membaca isi pikiran Jetta, "Lu tuh jangan-jangan bisa baca pikiran orang ya Nad?" 

Adiknya tertawa geli, "Serius? tebakan gua bener?" 

"Gua masih gak enak sama Viggo" 

Nadien membersihkan bibirnya dengan tissue setelah roti nya habis, "bilang aja lu takut Kak Viggo ngerasa sakit hati, kecewa sama lu dan lu takut dia ninggalin lu kan?" 

"Sumpah Nad" Mata Jetta melebar "Lu buka praktek aja deh" 

Lagi, Nadien tertawa terbahak "Walau gua gak kenal Kak Viggo lebih lama dari lu, tapi gua tau dia sayang sama lu tulus kak. Gak mungkin Kak Viggo ninggalin lu cuma gara-gara lu nolak nikah sekali" 

"Gua juga belom berpikir buat nikah kedepannya" jujur Jetta

"Kak" 

"Berat Nad" sela Jetta, Ia menaruh roti yang belum sempat ia gigit sama sekali "Nikah tuh bahkan belum tentu ada di tujuan gua" 

"Saat ini" koreksi Nadien cepat "Gua ngerti, apalagi Kak Viggo, dia pasti ngerti banget. Cowok ter green flag tahun ini gak mungkin nyerah cuma gara-gara lu belom siap nikah lagi" 

Jetta diam, menghembuskan nafas beratnya. Memang jika dipikir, kemungkinan Viggo meninggalkan Jetta hanya karena penolakan sekali dari Jetta sangat kecil. Jetta kenal Viggo, laki-laki itu selalu positif menanggapi apapun yang berkaitan dengan dirinya. 

"Daripada lu mikirin Kak Viggo, coba lu pikirin diri lu sendiri dulu. Sembuhin hati lu, siapin diri. yang perlu lu inget cuma ini yang ngajak nikah tuh Viggo, Viggo lu yang paling lu sayang yang paling ngerti lu yang paling support lu. Kalo hati lu udah siap, masa ia lu gak mau nikah sama dia?" lanjut Nadien

Crushing on you againTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang