Sorry kalo ada typo.
Joshua Hong, punya 3 anak, minghao, vernon, dino.
Joshua begitu menyayangi putra putra nya, dia tipe ayah Yanng sangat soft.
*Kalah sayur soft*
Perlu kalian ketahui, anak kandung Joshua hanya vernon, minghao dan dino bukanlah anak kandung nya.
Dulu Joshua menikah karna di jodohkan oleh kedua orang tua nya, sang istri malah tak mau mengurus anak mereka dan malah asik ber foya foya, dan Joshua pun memutuskan bercarai ketika umur vernon 2 tahun.
Minghao sendiri adalah anak yang Josua adopsi, lebih tepatnya dulu minghao adalah anak dari salah satu karyawan yang bekerja dengan Joshua, terjadi kecelakaan kerja yang membuat kedua orang tua minghao tewas, Joshua merasa bersalah dan memutuskan untuk mengangkat minghao menjadi anak nya ketika anak itu berumur 4 tahun.
Untuk dino, anak itu Joshua adopsi ketika ia membuat acara ulangtahun vernon yang ke 7, saat itu dino berusia 5 tahun ia anak yang pemurung, ketika anak anak yang lain sibuk dengan pesta ulang tahun, dino malah duduk di ayunan seorang diri sembari menatap rumput dengan tatapan kosong.
Joshua bertanya pada pengurus panti, ternyata dino adalah anak dari kekerasan rumah tangga, ibu nya di bunuh oleh sang ayah di hadapan dino dan tak lama setelah sang ayah membunuh ibu kandung dino, laki laki itu memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menusuk perut nya sendiri dan kejadian itu semua dilihat jelas oleh dino yang saat itu berusia 4 tahun.
Dino di masukan ke panti oleh polisi yang menangani kejadian naas itu, karna dino tak punya sanak saudara.
Sang ibu panti juga bilang, bahwa dino baru masuk panti itu sekitar satu tahun, tapi anak itu tak kunjung mengalami perubahan, ia tak mau bergaul dengan anak anak yang lain, ia lebih suka menyendiri di ayunan favorit nya.
Joshua yang mendengar penuturan dari ibu panti membuat hati nya tersentuh, dan akhirnya Joshua memutuskan untuk mengadopsi dino, untung nya setelah di adopsi oleh Joshua dan mendapatkan kasih sayang serta tempat yang layak, dino mengalami perubahan ia lebih banyak bicara dan mulai tersenyum.
•X•Kembali ke waktu saat ini •X•
Joshua saat ini tengah menemani anak sulung nya ke acara pameran seni yang berada di ibukota, Joshua memang suka menemani anak sulung nya ketika ke acara pameran seni.
Karna hanya disanalah Joshua melihat banyak ekspresi yang dibuat oleh minghao.
"Kakak mau juga kalo karya seni kakak di pajang?" Tanya Joshua.
"Mau, mau banget, cuma aku belum pede, karna lukisan aku gak bagus bagus amat" ucap minghao.
"Kata siapa, buktinya kakak juara satu lomba melukis nasional" ucap Joshua.
"Kalo kakak mau lukisan kakak di pajang di acara pameran seni, ayah bisa bantu loh" ucap Joshua lagi, yang membuat minghao menatap ke arah sang ayah.
"Beneran yah?" Minghao.
"Beneran" Joshua.
"Gak boong kan?" Minghao.
"Emang ayah pernah bohong sama anak anak ayah?" Tanya Joshua.
Minghao langsung memeluk Joshua saat itu juga, padahal anak itu anti skinship, kecuali dengan Jun.
"Makasih ayahhh" ucap minghao.
"Apapun buat anak ayah" ucap Joshua.
Minghao dan Joshua melanjutkan untuk melihat lukisan yang lain dan karya seni yang lain nya juga.