.
Hawa di ruang makan itu mencekam banget, pelakunya yaitu park sunghoon.sejak kemaren tu anak pundung gak mau ngomong gak mau di ajak bercanda, sekolah pun harus di paksa dulu sampe di ancem,baru tu anak mau sekolah.
Sunoo sampe di kasih wajengan sama bundanya sunghoon kalo di sekolah dia harus jagain sunghoon, bundanya takut sunghoon kenapa kenapa.
Sunoo sih nurut nurut aja,dia sendiri soalnya rada watir sama kondisi sunghoon.Keknya tu anak butuh piknik."Sunoo sekali lagi tante titip ya sunghoon nya,tante kasian liat dia,tapi tente gak tau dia kenapa"
Sunoo ngangguk patuh"siap tan, sunghoon nya aman sama sunoo"
Di sekolah pun sama aja, sunghoon masih aja diem ngelamun gak banyak ngomong sampe temen temennya di kelas pun heran liatnya karena biasanya sunghoon itu banyak tingkahnya.Tau siapa yang jadi sasaran pertanyaan anak anak kelas?
Oh tentu aja Sunoo,Sunoo yang di tanya tanya sama anak anak kelas kecuali Jay (karena tu anak belum Dateng) pun cuma ngomong gak tau, soalnya dia bingung juga mau jawab apa.
Apalagi pas Dateng Jay ke kelas,dari pintu masuk keliatan banget Jay jalan barengan sama jungwon sebelum mereka pisah di pintu masuk.makin suram tuh si sunghoon.
"Oke anak anak sesuai yang ibu beritahu kemarin,hari ini kita ada ulangan harian,sudah siap semua?"
"Siap...."
Jawab separuh siswa,kebanyak dari mereka langsung males dengar kata ulangan,termasuk sunghoon sendiri."Jay tolong kamu bagiin ya kertas ulangan nya"
Jay sebagai ketua kelas pun di tunjuk buat bagiin kertas ulangan,Jay ngangguk lalu mulai bagiin kertas ulangan dari guru nya.
Sampe di mana Jay berdiri di meja sunghoon,Jay baru nyadar kalo aura sunghoon beda,suram sama pucet juga mukanya.
Jay mau nanya tapi gangsi,jadilah dia cuma naro kertas ulangan nya terus pergi ke meja lain.
Tanpa jay sadarin dia yang kayak gitu malah bikin sunghoon makin pundung.Sunghoon menangkapnya Jay makin cuek sama dia.
Selama ulangan sunghoon gak ada gairah samsek buat ngerjain,dia coret asal aja jawabannya tanpa mikir salah atau bener tu jawaban.
Beres ulangan semua murid langsung ngumpulin kertas ulangan ke guru, sunghoon awalnya mau nitip kertasnya ke Sunoo tapi si sunoo nya udah duluan Jelan ke depan,terpaksa sunghoon ngasihin kertasnya sendiri.
Begitu udah di kasohin sunghoon mau balik lagi ke mejanya tapi dia gak sengaja nebrak bahu Jay.
Iya Jay!!
Sunghoon ampe jatoh tapi Jay cuma liatin dia aja abis itu lanjut jalan nyamperin guru di depan.
Sunghoon sampe bengong sendiri,secuek itu Jay sekarang?!.
Karena orang orang pada lagi sibuk sendiri jadi gak ada yang sadar Sunghoon jatoh.Sunghoon buru buru berdiri terus nyamperin Sunoo.
"Noo"
"Kenapa Hoon?"
Sunoo ngerespon,cuma tatapannya masih ngarah ke buku bacaannya."Gue mau toilet"
Tanpa nunggu jawaban sunoo, sunghoon langsung pergi keluar kelas,liat mukanya Jay bikin dia makin galau,sakit banget.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Noo"
"Kenape?"
Plis lah Sunoo lagi males liat muka si Jay,ni anak malah nyamperin sambil manggil dia,Sunoo kan terpaksa harus jawab."Em itu... sunghoon Kenapa?dari pagi gue liat liat dia beda banget"
Sunoo pengen banget maki maki Jay,si sunghoon begitu karena si Jay sendiri,tapi sunoo gak bisa ngomongin langsung, greget jadinya.
"Pengen tau banget lo?,kalo pengen tau tanya aja langsung sama orangnya,gue gak berhak ngasih tau lo"
Jawab Sunoo,gak lama sunoo baru ingat sesuatu,
Ini udah jam istirahat dan sunghoon belum balik juga dari toilet."Aduh mampus sunghoon kemana lagi"
"Hah sunghoon ke mana?"
tanya jay penasaran,jay juga penasaran sunghoon pergi kemana karena tadi dia mau minta maaf perihal dia tabrakan sama sunhoon sampe sunghoon nya jatoh,tapi itu dia bukannya gak mau nolongin tapi dia lagi buru buru ngumpulin kertas ulangan punya dia."Ck bukan urusan lo, minggir"
Sunoo gak mua banyak cingcong sama jay,dia ikutan kesel sama jay.Sementara itu sunoo sibuk nyari sunghoon,tadi dia pergi ke toilet tapi tu anak gak ada,terpaksa sunoo harus nyari ke tempat lain.
Sunoo ke uks,gak ada.
Sunoo ke taman belakang,gak ada juga.
Sampe akhirnya sunoo nemu sunghoon lagi makan cilok di samping abang ciloknya,kan gedeg banget sunoo liatnya,capek capek nyari tu anak malah enak enakan makan cilok.
Plak!
"Aduh"
Sunghoon ngaduh karena keplanya di tampol sama sunoo."Gue nyari lu kontol,lu malah enak ningki di sini makan cilok,......mang saya mau juga ciloknya"
Karena ngiler liat sunghoon makan sunoo pun ikutan jajan cilok."Lo kenapa gak balik ke kelas?gue panik anjir nyariin lo"
"Males liat muka si jay,sakit aja bawaannya,tadi juga gue sama dia tabrakan tapi dia ngelengos gitu aja gak nolongin gue dulu,dia makin cuek anjir sakit banget kalo di inget"
jawab sunghoon jujur,percuma boong juga."Mungkin si jay lagi buru buru"
Jawab sunoo nyoba buat mikir positif,wong tadi aja jay nanyain sunghoon kenapa itu kan tandanya si jay masih merhatiin sunghoon."Gak mungkin,sekedar nolongin kan gak lama"
Sunoo hela nafas,susah nih,sunghoonya sendiri susah di bilangin.
"Lo masih cinta kan sama si jay?"Tanpa mikir sunghoon langsung ngangguk,keliatan banget masih bucinnya tapi ya itu genggsi nya loh yang gede.
"Kata gue sih lu minta maaf sama dia,terus ajak balikan,gue yakin kok jay juga masih nyimpen rasa sama lo,gak mungkin dia langsung bisa move on"
Sunoo capek liat sunghoon galau terus,dia mau sunghoon cepet cepet balikan sama si jay biar idup dia damai lagi."Lo gak liat kemarin jay sama jungwon?mereka pacaran anjir.Mana mungkin gue minta jay balikan sama gue sedangkan dia udah pacaran sama orang lain"
"Lo yakin jay sama jungwon pacaran?"
Tanya sunoo,soalnya dia sendiri ragu soal itu.Mereka kemarin cuma liat sekilas kejadian jay sama jungwon,sunoo pikir sunghoon gak bisa langsung berspekulasi kalo dua orang itu fix pacaran.Sunghoon ngangguk yakin.
"Tapi menurut gue mereka gak pacaran hoon,percaya sama gue"
sunghoon diem sambil mainin jarinya,keliatan banget tu anak lagi bimbang.
Sunoo tepuklah bahu sepupunya itu.
"Buruan hoon,sebelum terlambat nanti lo nyesel""Gitu ya?"sunoo ngangguk cepet.
Sunghoon buang plastik bekas ciloknya terus berdiri"Oke kalo gitu gue mau minta maaf sekarang ke dia"
"Hm semangat hoon"
Sunghoon jalan di koridor,niatnya mau ke kelas terus nemuin jay.
Jantunganya udah deg deg an banget karena gugup,ini pertama kalinya dia mau nurunin egonya dan minta maaf duluan,sunghoon juga brharap dia sama jay bakal balikan.Tapi waktu sampe di depan pintu masuk kelas sunghoon liat sesuatu yang gak pengen dia liat.
Di sana dia liat jay sama jungwon lagi pelukan,suasana kelas lagi sepi sepinya karena semua orang lagi pada keluar.
Sunghoon rasanya mau nangis lagi,harapannya lagi lagi ancur.
Sekarang sunghoon beneran yakin kalo dua orang itu pacaran,kalo gak pacaran mana mungkin mereka pelukan kayak gitu.
Harusnya dia gak perlu datengin jay dan tetep diam di kantin makan cilok dari pada di sini malah makan ati.To be continued
28/11/23
KAMU SEDANG MEMBACA
Balikan ||Jayhoon [END]
FanfictionTamat!! Sama sama masih cinta tapi sama sama gengsi juga. Gimana tuh?