Hari yg membosankan pun terulang lagi, dimana Indonesia, Malaysia dan Philippines sedang bermain bersama dibelakang Mansion ASEAN. Malaysia dan Philippines bermain bersama, lari larian kejar kejaran dan sedangkan Indonesia hanya duduk di ayunan melihat adik²nya bermain.
Malaysia
Umur: 15 thn
Tinggi: 159 cm
Kelamin: Laki-laki
Hobi: menjahili kakaknya, Philippines dan Indonesia. Manja ke Indonesia, memeluk dan memberi kasih sayang kpd kakak² dan adik²nya
Sifat: penyayang, nyebelin, bar barPhilippines
Umur: 16 thn
Tinggi: 162 cm
Kelamin: Perempuan
Hobi: memeluk dan memberi perhatian kpd adik kakaknya, manja ke Indonesia dan berkebun atau menanam bunga
Sifat: penyayang, pemarah, perhatian, garang"Ayo tangkap aku, pengecut!" Ucap Malaysia sambil dikejar oleh Philippines dibelakang "Kurang ajar lu ama kakak sendiri!! Sini lu anak gob-" Sahut Philippines yg terus mengejar Malaysia.
"Hahaha kau tak bisa menangkap ku!!" Ejek Malaysia yg membuat Philippines menjadi naik darah "Ihhhh sini lu anak bangkek!!" Terus menerus mengejar Malaysia. Dan akhirnya tertangkap "AKHHH lepaskan aku!! Dasar nenek nenek tua!!!" Oceh Malaysia "Bacot, lu mending diem sebelum jatah Milo lu gw abisin!" Ancam Philippines "Huaaaa papa ASEAN!!! Kak Phili jahat sama Malay!!!! Dia autoriter!!! " Malaysia teriak cepu pada ASEAN "Heh tu mulut gw cubit jg ya lama²! Gedeg bet gw ama lu!!💢" Oceh Philippines.
"Sudahlah Phili, berhenti memarahinya, dia masih dalam proses dewasa... Wajar saja" Ucap Indonesia menenangkan Philippines. Philippines langsung melepaskan Malaysia yg membuatnya terjatuh ke tanah "HEH SAKIT BANGKEK!!" Teriak Malaysia, Philippines tak peduli dan langsung memeluk Indonesia "Abang!! Malaysia manggil aku nenek tua!! Pdhl dia sendiri yg kyk nenek tua!!" Adu Philippines kpd Indonesia agar dibela. Malaysia tidak mau kalah dan langsung menggenggam tangan Indonesia "Abang jngn percaya nenek tua itu!! Dia duluan yg memulai semua ini!!! Kalau dia tidak membuatku kesal dan tak menangkap ku, aku tak akan memanggil nenek tua!!!" Ucap Malaysia. "Sudah sudah tidak apa-apa... Kalian tidak salah, lain kali mainnya lebih baik dong, jngn main kyk gini, kan jadi saling marahan" Jelas Indonesia. Philippines dan Malaysia hanya menatap satu sama lain dgn tatapan tajam.... Membuat Indonesia mulai risih, namun karena beliau ini jenius geming....🙂✌️ "Baiklah, bagaimana kalau kita beli es krim? Atau kalian mau Abang buatkan dessert untuk siang ini?" Tanya Indonesia yg membuat Philippines dan Malaysia dari yg bad mood menjadi sngt senang dan girang "Kami mau dibuatkan dessert sama Abang!!!!" Jawab Philippines dan Malaysia dgn semangat dan mata berbinar-binar penuh harapan "haha... Baiklah, ayo ikut Abang, bocil²ku" Ajak Indonesia, Philippines dan Malaysia pun setuju dan mengikuti Indonesia masuk ke Mansion dan ke dapur, tak sabar dibuatkan dessert spesial dari Abang mereka.
Mereka pun pergi ke dapur, Philippines dan Malaysia duduk di meja makan, sabar menunggu selagi Indonesia membuat dessert untuk mereka "Abang! Malay mau dessert rasa Milo boleh??" Tanya Malay "Iya boleh dong, Abang bikinin dulu ya" Jawab Indonesia dgn lembut "Kyah... Abang idaman bngt-.... Seneng deh punya Abang kyk bang Indo!✨" Ucap Philippines dgn bangga "Ah apasi... Kamu bisa aja, Abang hanya country biasa kok ^^" Ucap Indonesia dgn polos dan sederhana "Abang klo ulang tahun kita hadiahi Indomie sama pabrik² nya yuk kak Phil" Ajak Malaysia "Boleh tuh! Minta papa ya" Ucap Philippines "Iya donk, masa pake uang tabungan kita... Pake black card nya papa aja, gpp sesekali nyolong barang orang, hehe" Ucap Malaysia tanpa dosa "Gw jitak pala lu, tanya lah bangkek. Jngn di colong, tuyul lu, hah?" Mencubit pipi Malaysia "aw sakit!" Malaysia tersentak "Makan ni cubitan cinta gw" Ucap Philippines dgn penuh.... 'Kasih sayang'🙂
Mereka pun mendengar ada suara langkah kaki yg mendekat, menuju dapur. Yap! Dia adalah Singapore, anak angkat ASEAN bersamaan dgn Malaysia.
Singapore
Umur: 16 thn
Tinggi: 170 cm
Kelamin: laki-laki
Hobi: membaca buku dan belajar
Sifat: dingin, cuek, diam diam perhatian kpd orang² apalagi Indonesia"Huh? Abang Indo ngapain?" Tanya Singapore "Yeah kyk biasa, Singa... Mereka bertengkar lagi, ywdh Abang buatin dessert biar gk berantem kyk Tom and Jerry" Ucap Indonesia "Yaampun-, Malay, Phili, tolong jngn terlalu banyak bertengkar. Kalian merepotkan ayah, dan Abang Indonesia..." Tegas Singapore kpd Malaysia dan Philippines "Dih, apa peduli lu? Sana sibuk lah dgn buku² lu itu" Ucap Philippines "Aku mengatakan ini agar kalian berhenti merepotkan kami!" Ucap Singapore "Lalu? Kamu pikir dgn itu kami akan berhenti? Kamu tidak mengerti, dan kamu tidak ada urusan apapun dgn pertengkaran kami!" Jawab Malaysia "Kalian ini sngt merepotkan..." Keluh kesah Singapore "Sudahlah Singa, mereka akan baikan dgn sendirinya, tak perlu memarahi mereka" Ucap Indonesia dgn tenang "Abang terlalu memanjakan mereka! Mereka sesekali harus diberi pelajaran" Ucap Singapore.
"Tidak apa-apa, biarkan mereka tumbuh dewasa dan belajar sendiri, kamu jg masih tahap remaja kok, Singa. Jngn terlalu dewasa... Apa kamu mau di buatkan dessert jg?" Tanya Indonesia. Wajah Singapore pun berubah sedikit merah krn dibilang terlalu dewasa "A-aku melakukan itu agar tidak menjadi beban, bukan untuk terlihat keren..." Jawab Singapore dgn membuang muka "Halah, sok sok an, bilang aja mau caper ke bang Indo!" Suzdoon Malay kpd Singapore "Diamlah! Kau tidak berhak mengatakan itu" Ucap Singapore "Apa yg akan kau lakukan hah!?" Tanya Malaysia menantang "Kalian berhentilah bertengkar!" Sahut Indonesia kpd Singapore dan Malaysia. Singapore dan Malaysia hanya menatap masing-masing dgn tatapan kematian dan saling membuang muka.
"Kalian lah yg merepotkan Abang Indonesia..." Ucap Philippines... Philippines mendatangi Indonesia dan memeluk nya dari belakang "Abang bikin apa?? Kasih tau dong.." Tanya Philippines sambil nempel² ama Abangnya🙂 "Kamu mau dessert apa?" Tanya balik Indonesia "Aku mau Pancakes! Boleh kan??✨" Seru Philippines. "Malay mau Crepes Milo bang!!" Sahut Malaysia "Baiklah²... Dan Singapore, apa yg kamu inginkan?" Tanya Indonesia "Uh... Maaf bang tapi aku sdng tidak ingin makan makanan manis" Ucap Singapore "Ayolah, Singapore. Pasti kau akan ketagihan dgn masakan bang Indo!" Ajak Philippines "Kmu kan belum pernah mencicipi masakan bang Indo, kan? Aku yakin setelah kau memakannya kau akan berpikir bang Indo adalah chef terbaik" Ucap Malaysia "Kalian bisa saja. Tidak apa² Singa, hanya dessert tidak akan merepotkan Abangmu ini" Kata Indonesia meyakinkan.
"Uh... Baiklah... Untuk kali ini saja, aku tidak terlalu terbiasa menjadi beban seperti mereka berdua" Ucap Singapore dgn sombong duduk di sebelah Malaysia dan Philippines "Ih songong bet lu dasar Singa kutu buku" Ejek Malaysia "Bacot..." Jawab Singapore.
Dan setelah menunggu beberapa jam (namanya bikin kue, pasti lama🗿) "Nih, Pancakes buat Philippines, Crepes Milo buat Malaysia, dan Waffle sirup buat Singapore" Ucap Indonesia sambil memberikan dessert mereka "Selamat makan~" Kata Indonesia dgn ramah. Malaysia dan Philippines langsung memakan sedikit demi sedikit dessert buatan kakak mereka, tidak ingin menghabiskan nya dgn cepat krn ingin menikmati nya. Sementara Singapore yg masih sedikit ragu akan rasa nya "Apa ini beneran enak?..." Singapore yg berkata seperti itu kepalanya langsung ditabok oleh Philippines "Ya enak lah bangkek, siapa dulu yg masak!! Meragukan bang Indo apalagi masakannya itu gk baik!!" Sahut Philippines "AKH... SAKIT WOI!! JNGN NABOK² NGAPA!!" Seru Singapore kesakitan "Hei jngn tabok² kan dong, nanti ada yg luka gmn?" Ucap Indonesia meleraikan mereka "Ayo tunggu apalagi? Silahkan dicoba!" Ajak Indonesia kpd Singapore "Uhm baiklah..." Singapore pun mencoba sekali gigitan. Singapore pun terkejut, krn baru kali ini dia merasakan makanan seenak ini "Apa ini??... Apa ini serius masakan Abang?..." Tanya Singapore tak percaya "Tentu dong" Jawab Indonesia dgn tenang "Enak kan? Heuh gk percaya sih..." Ucap Malaysia kpd Singapore "Ini sejujurnya makanan manis yg paling enak yg pernah kucoba... Pdhl aku tidak suka makanan manis dan makanan manis membuat ku mual... Tetapi entah mengapa ini rasanya berbeda... Bagaimana bisa?" Tanya Singapore lagi masih tak percaya "Hehe, aku kan Abang mu dan Abang yg lain, aku tau pasti selera kalian seperti apa..." Ucap Indonesia membuat Singapore terkagum-kagum "Kyaah Abang idaman bngt deh!!" Ucap Philippines dgn bangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
// 💢🩸Melawan Trauma Masa Lalu 🩸💢 //
ActionIndonesia, pemuda yg memiliki trauma berat akan masa lalunya. Dimana orang tuanya, dan saudara² nya meninggal tepat didepan matanya langsung. Dan semua kenangan pahit tentang masa lalu nya membuatnya seperti memiliki penyakit mental yg tidak stabil...