Beberapa jam kemudian... Skrg sdh jam 9 lebih 20 menit/ 09:20 PM. Indonesia dan Brunei duduk bersama di sofa sambil menonton drama Netflix. Brunei menonton dramanya dgn serius sambil ditemani dgn camilan. Indonesia merasa suasana ini sngt sunyi, dia terus menutupi tubuhnya dgn selimut "Brunei..... Dmn anak² yg lain?" Tanya Indonesia "Hm?" Sebelum menjawab, Brunei mengepause drama di TV, lalu kembali menjawab Indonesia "Oh mereka? Mereka pergi nongkrong di cafe sama anak² seangkatan" Jawab Brunei "Kok belum pulang!? Ini udh jam 9!" Tanya Indonesia "Kyknya mereka keasikan... Kemarin aja mereka telat pulang" Ucap Brunei. Indonesia hanya diam, namun dia mengangguk mengerti. Beberapa menit setelah mereka mengobrol, akhirnya anak² ASEAN pun pulang. Mereka masih memiliki senyum tawa diwajah mereka tetapi kemudian mereka dikejutkan dgn Indonesia yg sdh berdiri didepan mereka "Astaghfirullah-" Mereka semua terkaget-kaget "A-abang..." Ucap Malaysia "Seru ya nongkrong nya sampe jam 9 baru pulang??" Tanya Indonesia "Ehh.. bang tunggu jngn marah² dulu..." Ucap Singapore. Mereka semua berjalan mundur, menjauh sedikit demi sedikit dari Indonesia. Literally takut ama dia "Knp menjauh?" Tanya Indonesia sambil mengeluarkan sendal "EEH-- TU-TUNGGU DULU BANG! TU-TUNGGU J-JNGN MARA-AAAAHHH!!!!!!!!!" Sebelum mereka selesai bicara Indonesia sdh melemparkan sendal² ke mereka, dan ya..... Mereka jadi main kejar-kejaran di rumah, sementara Brunei hanya duduk diem di sofa sambil nonton drama Korea di TV.
Hari yg lelah ini membuat Indonesia jadi kelelahan bukan main. Indonesia baru saja selesai mandi. Indonesia hanya dililitkan oleh handuk di pinggangnya, lalu dia masuk ke dalam kamarnya. Saat dia ingin memakai bajunya, pintu kamarnya terbuka, namun Indonesia cepat² menutupnya dgn kakinya "SABAR WOIII GW LAGI PAKE BAJUUU!!!!!" Ucap Indonesia dgn nada tinggi "OH- Sorry sorry- gw gk tau.." Terdengar itu adalah suara Vietnam "Makanya klo mau masuk ketuk pintu dulu bambang!!!" Ucap Indonesia ngegas "Iya²! Udh jngn marah² atuh" Jawab Vietnam "Mau ngapain lu?" Tanya Indonesia "Gw disuruh papa buat ajak lu makan malam, pake baju yg cepet ya trus ke dapur!" Jawab Vietnam "Iya!" Indonesia langsung mengunci pintu kamarnya dan segera memakai bajunya. Setelah selesai Indonesia membuka kembali pintu kamarnya lalu berlari ke dapur, dan melihat² sekitar.... "Huh? Indo? Ada apa Indo?" Tanya ASEAN "Bang Indo knp?" Tanya Laos.... Indonesia hanya diam, namun tiba² kepalanya terasa sakit "Indo!" ASEAN bangun dari kursi nya dan langsung mengecek dahi Indonesia. Tubuhnya panas lagi. Lalu ASEAN langsung membawa Indonesia kembali ke kamarnya.... Anak² yg lain hanya melihat Indonesia dibawa oleh ASEAN ke kamarnya. Malaysia dan Philippines jadi panik, takut terjadi apa-apa kpd Abang mereka. Sementara Myanmar hanya memutar bola matanya "Merepotkan saja...." Ucap Myanmar "Hey! Jaga mulut lu itu!! Siapa yg lu sebut merepotkan!?!" Sahut Philippines dgn nada tinggi "Huh? Knp? Marah?? Dia kan memang selalu merepotkan!! Entah merepotkan kita ataupun orang lain!! Buktinya dari kemarin kita selalu saja mendapat masalah! Dan itu dari siapa? 'Indonesia'! Kau lupa siapa yg telah membuat bang Thailand dan Timor masuk rumah sakit!?!" Jawab Myanmar. Philippines langsung menarik kerah baju Myanmar "Jaga mulut lu itu!!! Lu gk tau apa² tentang bang Indo!! Jngn berani-beraninya menghina bang Indo lagi atau lu habis ama gw!!!!" Seru Philippines marah. Philippines langsung ditarik oleh Brunei dan Singapore "Sdh.... Phili sdh...." Singapore mencoba menenangkan Philippines. Philippines masih sngt marah "Sekali lagi lu ngomong kyk begitu... Gw pastiin hidup lu gk aman!!" Ancam Philippines "Wow wow... Tenang dong.... Kamu ini terlalu sayang sama Indonesia... Buat apa sih sayang ama country 'rendahan' kyk dia?" Tanya Myanmar sambil berseringai. Ucapan Myanmar membuat Philippines semakin naik darah dan terus ngebacot dgn Myanmar. Malaysia langsung pergi mencari ASEAN dan menyuruh nya ke dapur segera. Setelah sekitar 20+ detik, akhirnya ASEAN dan Malaysia datang ke dapur "Itu pah!!" Malaysia menunjuk ke Philippines dan Myanmar yg masih bertengkar "Hei, ada apa ini??" Tanya ASEAN "Papah! Kak Myanmar mentang² 'kakak' berani²nya ngehina bang Indo!" Adu Philippines "Tapi kan aku ngasih tau kenyataan pah! Emang salah?" Tanya Myanmar "Tentu saja salah! Klo lu sebenci itu ama bang Indonesia jngn ngomong kyk gitu jg dong!! Bang Indo jg punya masalah yg lebih besar dari kita!! Jadi jahit mulut lu itu dan stop omong kosong itu!" Ucap Philippines dgn penuh amarah "Apa yg bisa kau lakukan? Bocil" Jawab Myanmar memanas-manaskan Philippines......
"Cukup! Papa ingin kalian berhenti bertengkar dan cepat makan malam!!" Seru ASEAN dgn nada mulai tinggi... Seketika Philippines dan Myanmar pun diam, dan duduk di kursi meja makan masing²..... Malam yg cukup lelah untuk keluarga ASEAN.... Dipagi harinya, sebelum berangkat ke sekolah, Malaysia dan Philippines sdg menjaga Indonesia dikamarnya. Tubuh Indonesia masih panas, dan badannya gemetaran. Philippines membasuh dahi Indonesia dgn kain yg sdh dibasahi air hangat "Abang kok jadi sakit gini...." Tanya Malaysia "Palingan pengaruh krn abang kandungnya itu loh..." Ucap Philippines "Trus kita harus gmn dong!? Kita gk boleh ngebiarin bang Indo kyk gini trus!!!" Ucap Malaysia sambil menabok² pundak Philippines "AKH- SAKIT BANGKEK!! JNGN NABOK BISA GK SIH!?!" Philippines membalas ke Malaysia dgn menabok kepalanya "Aaaakhhh!!!" Malaysia bergumam kesakitan "Makanya jngn songong ama gw..." Ucap Philippines. Tak lama, Indonesia mulai bangun... "Abang!!" Sahut Philippines dan Malaysia "Huh?... Phili? Malay?" Ucap Indonesia dgn suara yg masih lemah. Indonesia mencoba untuk bangun tetapi ditahan oleh Malaysia "Eh, Abang jngn bangun dulu, Abang harus istirahat soalnya Abang masih demam..." Ucap Malaysia sambil merebahkan Indonesia kembali ke kasurnya "Iya... Dan demamnya cukup tinggi... Nanti jam 12 dokternya bakal dateng ya... Papa udh nyewa dokter buat bang Indo! Tapi kita belum pulang jam 12, soalnya ada urusan yg harus dilakuin sama papa. Abang baik² ya dirumah ama dokter nya..." Ucap Philippines "Oh... Yaudah.... A-abang gpp kok... Abang cmn demam, gk usah panggil dokter segala.... P-palingan bentar lagi Abang sembuh..." Ucap Indonesia "Tapi Abang demamnya cukup tinggi!! Kita harus panggil dokter atau gk Abang bakal terus terusan sakit!!" Ucap Philippines "Kita tu gk mau Abang sakit krn kita sayang sama Abang..." Ucap Malaysia "Aw... Kalian selalu bisa ngebuat Abang tersipu..." Ucap Indonesia dgn senang krn adik²nya peduli terhadap dia "Ofc bang! Kita sayang bngt sama Abang!" Ucap Malaysia "Kita kesel soalnya kak Myanmar gk memperlakukan Abang dgn baik... Pdhl kan kita keluarga... Dia jahat, dia bilang Abang merepotkan pdhl gk sama sekali!!" Jelas Philippines "Oh... Gitu ya? Ya gpp sih... Bukan masalah buat Abang.... Gpp kok klo kak Myan benci sama Abang... Toh masih ada kalian yg selalu ada buat Abang... Dan kalian lah yg paling Abang sayangi..." Ucap Indonesia dgn nada lemah namun terdengar lembut, ucapan Indonesia membuat Malaysia dan Philippines terharu "A-abang..." Malaysia dan Philippines memeluk tangan Indonesia "Kami berjanji akan menjadi adik terbaik buat Abang..." Ucap Philippines dan Malaysia. Indonesia mengelus kepala mereka "Begitu ya? Terimakasih ya, kalian memang anak² baik... Abang bersyukur punya adik kyk kalian...." Ucap Indonesia.... "Ywdh bang, kita berangkat dulu ya kesekolah, nanti jam 12 dokternya bakal dateng... Jaga diri ya bang!" Ucap Philippines dan Malaysia "Belajar yg rajin ya...." Malaysia dan Philippines pun pergi meninggalkan Indonesia.
(Kebawah trus, ketemu kok🗿)
Flashback beberapa jam lalu di tempat sang dokter, sang dokter mendapat telpon dari asistennya "Pak, hari ini bapak dapat client baru, dia berada di kediaman ASEAN.... Silahkan datang kesana jam 12" Ucap asisten sang dokter "Baiklah... Siapakah namanya?" Tanya sang dokter "Namanya Indonesia pak... Dia mengalami demam yg cukup tinggi, suhu badannya selalu naik dan turun secara drastis, jadi disegerakan bapak untuk kesana jam 12 untuk menangani pasiennya, dan mungkin bapak harus menjadi dokter pribadi nya untuk beberapa hari" Ucap asisten nya. Sang dokter terkejut.... Mendengar nama itu.... "Indonesia ya??....." Tanya dokter itu untuk memastikan "Iya pak... Ada apa?" Tanya asisten nya "Tidak... Terimakasih atas infonya..." Ucap dokternya "Baik pak, saya izin matikan telepon nya ya..." Dan telepon mereka berhenti sampai situ...
Bersambung ya cuy🗿🙏
Hayoloh siapa tuhh si dokter nya🗿🗿 Kok bisa kenal Indonesia??😋
Selagi menebak... Selamat menunggu untuk chapter berikutnya :3❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
// 💢🩸Melawan Trauma Masa Lalu 🩸💢 //
ActionIndonesia, pemuda yg memiliki trauma berat akan masa lalunya. Dimana orang tuanya, dan saudara² nya meninggal tepat didepan matanya langsung. Dan semua kenangan pahit tentang masa lalu nya membuatnya seperti memiliki penyakit mental yg tidak stabil...