6.

209 13 0
                                    

Dipagi harinya, Indonesia sdg bersiap siap untuk sekolah, jujur dia masih belum siap namun bagaimana lagi... Dia sdg memakai seragamnya sambil menata rambutnya di depan kaca dan pose pose dikit (biasalah anak muda, narsis😁). Setelah selesai, bukannya ke dapur untuk sarapan, dia masih mengaca... Mengamati seluruh bagian tubuhnya, memastikan bahwa semuanya aman krn takut terjadi apa². Dia melihat pupil mata kirinya membesar sedikit, itu berarti tanda kalau tubuhnya masih terasuki kakaknya, namun beruntungnya hanya beberapa persen, jadi tidak akan berdampak terlalu besar. Indonesia masih mengaca, mengamati tubuhnya "Ini cmn perasaan gw doang atau memang tubuh gw yg kyk cewek??..." Tanya Indonesia dalam hati "Mana gw pendek bngt lagi.... Jadi kesel, gw selalu diejek disekolah gara² gw kyk kurcaci, pdhl gw kan cwo 17 thn... Harusnya tingginya rata² 170-an" Indonesia hanya bisa mengeluh tentang tubuhnya yg terlalu pendek dan seperti perempuan. krn dia terlalu lama mengaca, akhirnya dia kehabisan waktu untuk sarapan. Dia langsung mengambil tasnya di kamarnya, dan buru² keluar dari Mansion, lalu masuk ke dalam mobil, ASEAN, Malaysia dan Philippines sdh menunggu sngt lama. Akhirnya Indonesia datang, mereka pun berangkat ke sekolah "Kmu knp lama bngt, Ndo?" Tanya ASEAN "Hehe, maaf pah, tadi Indo ngaca kelamaan..." Jawab Indonesia "Narsis ya..." Ucap Malaysia "Kyk lu bah" Jawab Indonesia "Kgk ye, aku tuh tau diri~ gk kyk Abang~........ ya walaupun Abang memang imut tapi aku tau diri..." Jawab Malaysia "Knp ngomongin tentang tau diri Bambang? narsis ama tau diri beda cuyy" Ucap Indonesia "Emang?" Tanya Malaysia"Iyalah bangkek" Jawab Indonesia. Philippines hanya tertawa kecil. ASEAN skrg cukup senang krn akhirnya Indonesia sdh mulai kembali menjadi seperti Indonesia biasanya yg barbar, dan ceria. Ntah knp ASEAN lebih memilih Indonesia menjadi sosok yg ceria, lucu dan barbar walau suka ngomong kasar seperti ini daripada menjadi pendiam krn penyakit mentalnya. Itu membuat ASEAN lebih tenang, krn Indonesia baik² saja.

Beberapa menit kemudian mereka pun sampai disekolah. Mereka pun turun dan memberi salam kpd ASEAN lalu masuk ke sekolah. Di dalam sekolah, Indonesia masih merasa sedikit anxious, dan sedikit cemas namun di obati dgn adik²nya, melihat mereka ceria, Indonesia menjadi lebih tenang dan tidak cemas lagi "Abang kelas 3 apa?" Tanya Malaysia "Abang kelas 3B" Ucap Indonesia "Oh kelas 3B, kita tau! Ayo ikut kami!" Ucap Malaysia dan Philippines "Eh.. Abang jg tau kok... Abang kesana sendiri aja, kalian ke kelas masing² ya, sebentar lagi kan udh mau jam 7... Nanti bel masuk kalian masih nganterin Abang. Kalian duluan aja ya" Ucap Indonesia "Yah... Pdhl kita kan cmn mau bantuin bang Indo..." Ucap Malaysia "Iya... Kita cmn takut bang Indo knp²!" Ucap Philippines "Ah kalian lebay, ini kan cmn di sekolah, Abang gk bakal knp² kok, sans aja bre😁👍" Jawab Indonesia "Bener ya?? Abang pokoknya ke kelas hati²! Bnyk kucing garong (anak² kelas 3 yg galak+kurang ajar)... Kemarin aja aku ama Malay tiba² dipergokin mereka cmn krn kita berdua berdiri ditengah lorong..... Sekali lagi hati² ya bang, ntar mereka juga nyirik-kin Abang loh!!" Ucap Philippines "Iya neng, bawel bngt sih. Ywdh Abang ke kelas ya, bye!" Ucap Indonesia sembari melambaikan tangannya saat pergi "Dadah Abang!!" Jawab Philippines dan Malaysia, lalu mereka jg pergi ke kelas masing² dari arah berlawanan.

Setelah menaiki tangga yg setinggi tangga surga, Indonesia pun akhrinya sampai ke kelasnya lalu duduk di kursi nya, dimana dia disebelah kanan Russia dan disebelah kiri Japan. Dikelas hanya ada Indonesia, Japan dan manusia² lain, Russia sdg pergi ke kantin. Saat Indonesia duduk, dia langsung disapa dgn senyuman hangat Japan.

Japan
Umur: 17 thn
Tinggi: 181 cm
Kelamin: Laki-laki
Hobi: Mengelus, mencubit pipinya Indonesia. Dan memberikan perhatian 'khusus' kpd Indonesia.
Sifat: baik, ramah, 'wibu'😁, pendiem, pinter.

"Hi Indo-chan! Gmn kabarnya?? Btw knp kemarin Ind-chan gk masuk?? Aku jadi khawatir loh..." Tanya Japan dgn wajah berseri-seri "Eh... Gw baik kok... Kemarin gw gk masuk cmn krn gw lagi sakit doang" Ucap Indonesia (dia bohong biar Japan gk khawatir ama dia) Japan mengangguk mengerti "Skrg udh sembuh? Lain kali tu dijaga ya kesehatannya... Kesehatan itu mahal loh .... Indo-chan jg makan jngn lupa... Jngn telat makannya... Kamu kan punya maag yg cukup parah... Inget kan kejadian pas SMP? Indo-chan kan sampe muntah darah... Kata dokter soalnya ada masalah di lambung Indo-chan! Jadi Indo-chan makannya harus yg rajin ya " Nasihat Japan "Uh..... Gini... Ta-tapi aku gk sarapan hari ini :^" Ucap Indonesia dgn polos. Japan kaget "Kamu gk sarapan!?" Tanya Japan "Iya... Soalnya aku kelamaan beres²" Ucap Indonesia "Ih kamu kan punya maag Indo-chan.... Nanti maag kamu kambuh lagi loh... Ayo ke kantin, biar aku beliin roti sama obat. Atau mau aku panggilin guru?? Semua ini demi Indo-chan biar gk sakit!!" Jelas Japan "Eh... Gk usah repot²... Aku gk papa² kok..." Ucap Indonesia "Ywdh deh... Nanti klo Indo-chan ngerasa gk enak atau perutnya sakit bilang ke aku ya, aku bawa ke UKS" Kata Japan dgn nada peduli "Iya²... Makasih ya udh sedia ngebantuin aku" Ucap Indonesia "Sama²!😁" Jawab Japan.

Beberapa menit berlalu, akhirnya bel pun berbunyi. Semua murid langsung lari terbirit-birit ke kelas, dan yg terakhir masuk adalah Russia. Mang Russia pun duduk di tempat duduknya dgn cuek, dan dingin kek es batu, dia belum menyadari kalau Indonesia duduk disebelahnya. Pelajaran pun dimulai... Skrg adalah pelajaran MTK. Guru pun menjelaskan panjang lebar kali tinggi bagi alas. Kita sebut aja nama gurunya pak Udin "Baiklah murid² jadi kalian tau jika akar **** dibagikan dgn ini... lalu angka ini akan membuat angka ganjil, lalu bagaimana? Kalian harus bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla lalu kalau sdh seperti ini bla bla bla bla bla bla bla bla bla dan akhirnya ini dibagikan dgn angka ini lalu tinggal diletakkan disini dan bla bla bla bla bla bla bla bla bla" Jelas guru. Indonesia hanya duduk, tak mencatat apa yg di jelaskan oleh guru. Bukan krn malas tetapi dia merasa tubuhnya lemas dan dia keringat dingin, dan wajahnya cukup pucat.

Saat ditengah pelajaran, pak Udin pun didatangi oleh guru dari kelas lain, mengatakan kalau mereka harus ada rapat mendadak, lalu pak Udin pun pergi meninggalkan kelas. Beberapa detik berlalu dgn suasana hening.... Namun kemudian..... "JAMKOSSSSSS!!!!!" Seluruh murid (kecuali Japan, Russia dan Indonesia) berteriak-teriak kegirangan krn guru mereka meninggalkan mereka ditengah pelajaran, mereka langsung lari sana sini, bermain, mengobrol dan berkomunikasi dgn makhluk² hidup yg lain. Sementara Japan yg hanya melihat Indonesia daritadi hanya tiduran di mejanya menjadi keheranan "Uhm... Indo-chan? Indo-chan knp??" Tanya Japan sambil menepuk kepala Indonesia, Indonesia hanya tiduran, sekarat seperti tak bernyawa💀 Japan langsung panik "I-INDO-CHAN!?!" Sahut Japan. Membuat Russia terkejut dan akhirnya menyadari ternyata disebelahnya ada Indonesia (Yaallah Russia kok lu gk sadar ada bestie lu sendiri disebelah lu. Ngaktifin mode apaan lu anjir-💀) "Lah? Indo? Masuk lu?" Tanya Russia. Indonesia hanya diam tak menjawab. Sementara Japan masih terus menerus menepuk kepala Indonesia agar dia terbangun "Indo-chan bangun!!! Indo-chan knp?!?!?!?!" Tanya Japan sekali lagi, dgn nada panik. Russia pun menaruh tangannya di dahi Indonesia, merasa tubuhnya dingin. Russia langsung bangun dari tempat duduknya "Japan, cepat bawa Indonesia ke UKS!!" Suruh Russia. Japan segera mengangkat Indonesia dan pergi membawanya keluar dari kelas, dilihat oleh murid² lain. Russia pun izin ke ketua kelas dan langsung pergi dari kelas.

// 💢🩸Melawan Trauma Masa Lalu 🩸💢 //Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang