7.

197 15 0
                                    

Skip...

(Author pusing💀✌️)
Saat Indonesia membuka matanya, dia sdh berada di UKS sekolah, yg pertama dia lihat adalah dia sdg dirawat oleh perawat di UKS, yaitu Pak WHO.

WHO (World Health Organization)
Umur: 26 thn
Tinggi: 190 cm
Kelamin: Bapak²🗿✌️
Hobi: ngobatin orang, belajar tentang obat-obatan
Sifat: baik, lembut, penyabar dan gk mudah marah gk kyk emak lu, hehe canda🗿😋

WHO sdg duduk di meja nya sambil membaca koran, Indonesia hanya bisa menatap ke WHO, tak bergerak, tubuhnya masih terlalu lemah untuk bangun dari tidur. Indonesia merasa tenggorokan nya sakit, merasa tidak nyaman. Indonesia pun batuk kecil membuat WHO menyadari bahwa Indonesia sdh bangun, lalu langsung bangun dari mejanya dan berjalan mendekati Indonesia yg masih tiduran "Kamu sdh bangun, nak Ndo?" Tanya WHO " Bapak gk bisa lihat ya?" Jawab Indonesia membuat WHO tertawa sedikit, merasa malu krn menanyakannya "Ehehe... Uh, perut nak Indonesia sdh terasa mendingan, atau masih sakit?" Tanya WHO "Ma-masih sakit pak..." Ucap Indonesia dgn polos. WHO mengangguk mengerti, lalu dia pergi ke meja nya dan mengambil obat, lalu kembali kpd Indonesia, mengambil kursi dan duduk di sebelah kasur yg ditiduri Indonesia. WHO mengambil sendok yg ada dimeja sebelah kasur Indonesia, dan menuangkan obat ke sendoknya. Dan mau menyuapi Indonesia dgn obat itu "Ayo minum... Ini obat pereda sakit perut kok bukan racun." Ucap WHO. Indonesia bangun. (maksudnya bangun dari tidurannya ya, bukan bangun dari kasur🗿) Indonesia terus menatap obat itu...... "Pahit gk?" Tanya Indonesia "Gk kok, rasanya manis, ayo minum" Ucap WHO meyakinkan Indonesia. Indonesia terus menatap obatnya, dia merasa familiar dgn suasana ini, namun Indonesia berusaha tak mengingat apapun, dia langsung melahap obatnya dgn mulutnya dan menelannya.

"Manis kan?" Tanya WHO. Indonesia mengangguk dgn wajah yg super polos. WHO hanya tersenyum, mengelus kepala Indonesia lalu bangun dari kursi untuk pergi menaruh kembali obatnya.

Dan disaat yg bersamaan, pintu ruang UKS terbuka, Japan dan Russia masuk ke UKS. Japan langsung berlari ke Indonesia "Indo-chan!!!" Japan langsung memeluk tubuh kecil Indonesia. Russia jg datang menghampiri mereka, membawa sekotak makanan yg tak asing bagi Indonesia "Huaaa!! Indo-chan!!! Aku khawatir bngt sama Indo-chan!!!!! Aku panik bngt pas sentuh tubuh Indo-chan dingin!! Aku langsung bawa ke UKS!!" Japan terus menerus menceritakan semuanya panjang lebar kali tinggi bagi alas. Lalu Russia mengambil kursi dan duduk disebelah kasur Indonesia "Izin jenguk Indonesia ya, pak" Izin Russia ke WHO "Iya silahkan saja" Jawab WHO, lalu WHO kembali duduk di mejanya, mengerjakan pekerjaan nya. Russia mengelus kepala Indonesia "Udh mendingan?" Tanya Russia "Iya... Tadi dikasih obat sama pak WHO" Jawab Indonesia. Tangan Russia langsung disingkirkan dari kepala Indonesia oleh Japan "JNGN SENTUH INDO-CHAN GW.." Ucap Japan mengintimidasi sambil memeluk Indonesia dgn erat. Russia hanya menatap Japan heran, namun mengabaikannya. Russia membuka kotak makan yg dia bawa "Apa itu??" Tanya Indonesia "Ini? Bekal makan lu. Waktu pas lu pingsan gw pergi ke ruang guru buat izin telpon papa lu, trus papa lu dateng ke sekolah nganterin bekal makan lu yg ketinggalan di dapur" Ucap Russia selagi mengelap sumpit di bekal makan Indonesia "Oh.." Ucap Indonesia dgn singkat "Makanya lu klo ke sekolah cek² dulu barang² yg lu butuhkan, jngn sampe ada yg ketinggalan, dan yg paling penting bekal. Ya walaupun kita punya kantin tapi kan lebih baik bawa bekal aja, lebih sehat" Nasehat dari Russia (Kalian juga ya adick², jngn lupa bawa bekal😋✌️) "Iya..." Jawab Indonesia. Russia mulai mengambil beberapa makanan di kotak bekal Indonesia dan menyuapinya "Ayo makan". Indonesia membuka mulutnya dan memakannya. Russia menyuapi Indonesia seperti dia sdg menyuapi anaknya sendiri. Dan Japan membantu Indonesia untuk minum, dia menyiapkan susu hangat yg sdh dia pesan di kantin. Indonesia terasa seperti dia sdg dirawat oleh orang tuanya, dia merasa kyk menjadi seorang bayi lagi.... Canda😋✌️ "Owhiya... Inwi jwam bwerwapa?.." Tanya Indonesia sambil mengunyah makanan didalam mulutnya. Japan hanya tertawa sedikit mendengarnya "Kalau lagi makan Jngn ngomong, Ndo. Nanti tersedak" Ucap Russia sambil membersihkan beberapa sisa makanan di pipi Indonesia. Indonesia langsung menelan makanan yg didalam mulutnya "Karepku lah" Ucap Indonesia "Ya ya ya... Terserah lu lah..." Jawab Russia mengelus kepala Indonesia "Ini udh jam brp?" Tanya Indonesia "Ini udh jam 1 siang. Mendengar nya Indonesia langsung terkaget-kaget "Hah!?! Jam 1!?! Seriusan lu?!" Tanya Indonesia sekali lagi untuk memastikan "Tu lihatlah jamnya, sdh jam 1 siang" Ucap Japan. Indonesia terkesiap "Gw udh turu di UKS selama 6 jam!?!" Tanya Indonesia tak percaya "Iya, literally Indo-chan ngelewatin semua mata pelajaran🗿👍" Ucap Japan sambil tertawa sedikit "Berarti ini udh jam pulang dong!?!" Tanya Indonesia. Russia dan Japan mengangguk. Indonesia terkesiap sekali lagi "Udh lu gk usah terkesiap kek gitu, gw tau lu seneng kan soalnya ngelewatin mata pelajaran Bu Carla" Tebak Russia. Indonesia hanya terkekeh "Hehe, tau aja lu" Ucap Indonesia. Russia terus menyuapi Indonesia sampai bekal makan nya Indonesia habis. Setelah habis Russia langsung menutupnya dan memasukkan nya ke tas Indonesia "Itu tas gw?" Tanya Indonesia "Bukan, tas jin komang" Jawab Russia. Indonesia hanya duduk menatap mereka berdua. Membuat mereka heran "Uh, ada-apa Indo-chan? Apa ada yg salah? Atau perutmu masih sakit?" Tanya Japan. Indonesia merasa sangat familiar dgn suasana ini... Di angan angannya muncul Ibunda dan ayahanda nya yg sdg merawat Indonesia kecil yg sdg sakit. Dan suasana itu sngt mirip dgn suasana yg sdg terjadi disini.

Muncul Ibunda dan ayahanda Indonesia, namun.... Wajah mereka tak bisa dilihat dgn jelas oleh Indonesia. Membuat Indonesia menjadi terdiam dan bingung.... Mengapa wajah orang tua nya tak bisa terlihat dgn jelas, pdhl semuanya bisa dilihat dgn jelas, namun seperti ada cahaya putih menutupi wajah mereka. Namun bayangan itu terlanjur menghilang dari pandangan mata Indonesia. Dia kembali di UKS dgn Japan dan Russia yg masih menatap heran Indonesia sambil mengecek dahinya "Indo?" Tanya Russia sambil menggoyangkan kepala Indonesia perlahan, lalu Indonesia kembali tersadar "Huh?... A-ada apa?..." Tanya Indonesia "Uhm, seharusnya kami yg bertanya... Indo-chan knp? Daritadi bengong trus... Indo-chan sakit?" Tanya Japan "Ehh... G-gk kok... Gw cmn kepikiran sesuatu..." Ucap Indonesia.... Japan bertanya ke WHO "Pak, apakah Indonesia sdh boleh pulang?" Tanya Japan. WHO pun bangun dari mejanya untuk mengambil stetoskop "Biar bapak cek dulu ya, klo udh sembuh boleh pulang.." Ucap WHO sambil mencari stetoskop nya "Uhh... Stetoskop nya dmn ya??" WHO bolak balik mencari stetoskop "Yaampun-, bahkan perawat UKS jg ceroboh ya..." Ucap Russia. Japan tak mempedulikan apapun, yg dia pedulikan skrg adalah kesehatan Indonesia. Setelah beberapa menit, akhirnya stetoskop WHO ketemu, lalu dia mengambil nya dan mendatangi mereka. WHO pun memakai stetoskop nya, namun sebelum menaruhnya ke dada Indonesia, dia meminta sesuatu "Indo, uh kan seragammu cukup tebal, jadi tolong dibuka ya. Lepas aja kancing atasnya" Ucap WHO (Yaallah pak bilang aja mau lihat tubuh Indo🤓🗿) Indonesia mengangguk dan dia mulai membuka seragamnya. Melihatnya Japan dan Russia langsung membuang muka krn malu "Huh? Kalian knp? Kita kan sama² cowok...." Tanya Indonesia "Ehh... G-gpp Indo, kita cmn gk pengen ngeliat tubuh lu aja" Jawab Russia "I-iya.... Kita kan respect Indo-chan" Lanjut Japan "Oh... Jadi bukan krn tubuh gw kyk cwe kan?..." Tanya Indonesia, dia sdh tahu isi hati mereka dan apa yg mereka pikirkan "E-enggak kok!!!" Jawab Russia dan Japan. WHO hanya tertawa kecil, setelah Indonesia selesai membuka seragamnya, WHO menempatkan ujung stetoskop nya ke dada Indonesia, lalu ke bagian perut Indonesia. WHO pun mengeceknya, lalu melepaskannya "Yeah, detak jantungnya sdh normal, dan pencernaan sdh cukup mendingan, tapi nanti makannya hati² ya, Indo" Ucap WHO sambil mengelus kepala Indonesia. Indonesia mengangguk mengerti lalu memakai kembali seragamnya sementara Japan dan Russia masih membuang muka "Gw udh pake seragam, jngn buang muka mulu, ntar gw buang beneran nih" Jawab Indonesia.... "Eh i-iya..." Ucap Russia. Lalu Russia dan Japan kembali menatap Indonesia dgn lega.

// 💢🩸Melawan Trauma Masa Lalu 🩸💢 //Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang