Mas?

1K 94 15
                                    

Semua sudah di meja makan, di ujung ada haraboji. Di samping kanan urut ayah SeokJin, eomma SeokJin, ayah Taehyung, eomma Taehyung, SeokJin dan Jungkook. Di sebelah kiri ada Halmoni, ayah Seouly, eomma Seouly, Namjoon, Seouly dan Taehyung. Dan secara otomatis Taehyung berhadapan dengan Jungkook.

"Nggak enak banget hadapan sama Jal-" terpotong dia tutup sendiri mulutnya, takut di slepet sekeluarga.

"Mwo?" tanya Jungkook.

"Anni" sahut Taehyung

"Hisss" denggus Jungkook kesal

"Kayaknya kalian bakal bahaya kalo deketan, Taehyungaa, Jungkook kakak iparmu meskipun usianya jauh lebih muda" ujar eomm Tata

"Nee arra" sahut Taehyung

"Tatae kapan mau bawa pacar ke sini?" tanya Halmoni.

"Jangan" celetuk Haraboji, membuat semua kaget.

"Wae?" kesal Taehyung, lengkap dengan muka nyolotnya.

"Yakkk kamu masih ingusan jangan asal bawa perempuan, yang ada anak orang stress ngadepin kenakalan kamu" lanjut Haraboji.

"Halmoni" adunya.

"Tapi appa setuju sama Haraboji, belajar lah dewasa dulu Tae, lihat Namjoon hyung Jin hyung, mereka di usiamu sudah sedewasa apa? Jangan terlalu manja, eomma juga berhenti lah memperlakukan anak nakal itu seperti anak TK" timpal appa Tae.

"Yakkk apa salahku memanjakan cucuku?" Halmoni memang seperti itu.

"Halmoni dia lebih tua dariku, tapi halmoni selalu menyuruhku mengalah darinya" keluh Seouly

"Itu karena kamu sudah menikah lyaaa" selalu saja seperti itu jawabannya.

"Henggg" kesal Seouly.

Namjoon mengelus punggung istrinya "Is okey, kan ada oppa yang selalu memanjakan mu sayang" bisik Namjoon.

Membuat rona merah di pipi putih Seouly.

"Ayo gimana coba para istri melayani suaminya kalo makan?" tanya Halmoni.

Di mulai dari eomma SeokJin mengambilkan bulgogi untuk appa SeokJin. Di ikuti oleh yang lain dan terakhir semua menatap pada pasangan baru Jungkook mengambilkan udang lalu mengupasnya kemudian meletakkan di mangkok SeokJin.

"Mas mau udang kan?" Tanya Jungkook.

Deg

Jantung SeokJin seolah akan melompat dari dadanya, meskipun awalnya dia meminta untuk di panggil yeobo tapi entah mengapa panggilan Mas jauh lebih membahagiakan.

"Iya sayang mas mau" Jawab SeokJin dengan senyum termanisnya, lalu memakan udang dari Jungkook.

Giliran Jungkook yang memerah pipinya, untuk kedua kalinya SeokJin memanggilnya dengan sebutan sayang.

"Mas?" aneh Taehyung "Perasaan tadi manggilnya pak" lirihnya.

"Ada apa Taehyungie?" tanya eomma Seouly.

"Nggak apa apa Imo, ada yang aneh aja"

Seouly dan Namjoon senyam senyum karena tau kalau Jungkook mencoba menjadi yang terbaik di depan keluarga.

____________

Skip

SeokJin dan Jungkook hanya diam sepanjang perjalanan, sampai di rumah mereka berjalan beriringan setelah SeokJin membuka kan pintu untuk Jungkook.

Sampai di kamar

"Jungkooaah" panggil SeokJin, mereka berdua di walking closet melepas beberapa jewelry yang mereka pakai.

Istri Pengganti - JinkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang