Saat Natal tiba, keluarga kami pun berangkat dengan mobil.
Dalam perjalanan kami menghabiskan waktu di rumah Nenek Bridget, nenek dari pihak ibu Kate.
“Sudah lama sejak kita tidak bertemu ibumu.”
“Panggil saja dia Bridget, tahu.”
“…Aku harus membiasakan diri.”
Di kursi depan, ayah dan ibu tiriku sedang mengobrol santai.
Di sampingku, Chloe tertidur lelap di kursi mobilnya sambil memeluk boneka kelincinya.
Rambutnya, berkilauan emas di bawah sinar matahari, dan pipi tembemnya yang imut dan menawan.
'Aku ingin tahu apakah sinar matahari terlalu terang untuknya.'
Aku memperhatikan adikku yang tertidur sejenak, lalu menurunkan kerai dan melihat ke depan.
“Ayah, apakah kamu membawa obatnya?”
"Tentu saja."
Ayah melanjutkan sambil memegang kemudi.
“Kami akan berolahraga di sana setiap hari.”
“Jangan khawatir, aku akan bergabung denganmu.”
Minggu lalu, hasil pemeriksaan kesehatan ayah saya keluar.
'Hiperlipidemia…'
Saya khawatir dengan potensi aterosklerosis, namun untungnya, bukan itu masalahnya.
Namun, hiperlipidemia bisa menjadi penyebab langsung aterosklerosis, atau lebih buruk lagi, stroke. Ini adalah situasi yang memerlukan kehati-hatian yang ekstrim.
'Saya tidak tahu kadar kolesterolnya begitu tinggi. Untunglah kita mengetahuinya lebih awal.'
Ayah saya benar-benar terkejut dan langsung pergi ke rumah sakit.
Setelah konsultasi mendalam, dia menerima pengobatan.
'Diet, olahraga, dan tidak merokok dan alkohol... Manajemen yang konsisten adalah kuncinya.'
Untuk membuktikan tekadnya, ayah memang telah menjalani gaya hidup yang sangat sehat sejak saat itu.
Saat ini, dia berolahraga lebih rajin daripada saya.
'Saya benar-benar lega.'
Saya sempat khawatir mengenai hasil yang mungkin didapat, namun sekarang saya merasa sedikit lebih nyaman.
Tentu saja, saya harus terus membantunya dari pinggir lapangan.
'Ah.'
Tiba-tiba, nama lain muncul di kepalaku, dan aku mengambil ponselku untuk menulis pesan.
[Egen_K: Tuan Bishop, Anda tidak boleh melewatkan olahraga bahkan di hari Natal…]
Satu jam kemudian, kami sampai di sebuah rumah di pinggiran kota, tertutup selimut salju putih.
Seorang wanita berusia 70 tahun dengan rambut putih, ibu Kate, Bridget, sedang menunggu kami.
“Bu, kami sudah sampai.”
“Semoga kamu baik-baik saja.”
“Ya, kamu sudah melakukan perjalanan jauh.”
“Nenek!!”
“Oh, anak anjing kecilku.”
Saat wanita tua itu dengan erat memeluk Chloe yang bergegas, mata kami bertemu.