1. Bandara

51 3 0
                                    

tut...tut...tut...tut

''zeona!''

''eung? hanna?''

''apa yang lo lakuin di sini?''

''i'm go to seoul, how about you hanna? apa yang lo lakuin di bandara, mau liburan?'' tanya zee (nama panggilan zeona)

''no, gue nganterin sepupu gue berangkat ke jepang, dia kebetulan dapet tugas buat ngurus cabang di jepang sama bang chael''

''ah gitu''

''lo sendirian?'' tanya hanna karna melihat zee berada dibandara sendirian.

''sama bunda dan jema'' jawab zee

''trus sekarang mereka dimana? dari tadi gue ga liat mereka''

''itu, kebetulan bunda lagi pergi ke toilet sedangkan jema masih di jalan karna kejebak macet''

''eh itu dia mereka udah dateng''

''lama banget sih, lumutan tau nungguin kalian'' gerutu zee karna mereka lama banget.

''selow dong bosque'' jema cekikikan melihat zee yang kesel.

''loh hanna kan? yaampun udah lama bunda gak liat kamu, banyak banget yang udah berubah sama kamu, makin cantik lagi''

''hehe makasih tante, saya emang cantik''

''yeu'' zee noyor kepala hanna, heran nie anak percaya diri banget.

''ga berubah ternyata ya kamu'' bunda gue ketawa melihat sifat hanna yang ternyata tidak banyak berubah, sama seperti dulu.

Hanna ini temen deket zee waktu kecil, tapi pas smp dia pindah ke jerman karna waktu kecil hanna punya cita-cita kalo dia pengin sekolah di sana. Tapi tahun lalu dia pulang dan milih buat ngelanjutin sekolahnya di indo.

''oh iya gue sampe lupa'' zee narik jema buat ngedeket ke arah dia ''kenalin, ini jema sahabat gue sekaligus tetangga gue dan jema ini hanna temen deket gue waktu kecil''

Zee ngenalin jema ke hanna dan sebaliknya hanna ngenalin dirinya ke jema.

*Penerbangan dengan gate 101 tujuan Seoul, Korea Selatan akan berangkat dalam waktu 30 menit lagi, di harap semua penumpang bersiap-siap dan diharapkan cek kembali barang bawaan anda, terima kasih. (anggap aj gt ygy)

Bunda zee udah mewek aja, sedangkan jema? jangan di tanya udah nangis bombay dia.

''hiks masa lo mau ninggalin gue sih, temen macam apa coba?'' jema nangis waktu zee mau berangkat ''nanti gue sama siapa coba kalo mau nonton konser? katanya mau nonton konser enhypen bareng tahun depan tapi lo malah pergi duluan''

''sorry jema, next time aja ya?'' zee meluk jema buat nenangin dia dan jema nerima pelukan yang zee kasih buat dia.

Zee ngeliat sang bunda dan zee memeluknya. Bunda zee nangis karna anak semata wayangnya bakal pergi ke negeri orang untuk waktu yang lumayan lama, 1 tahun buat pertukaran pelajar di korea.

''padahal kita belum lama ketemu tapi lo malah mau pergi'' mata hanna udah berkaca-kaca tapi dia tahan buat ga nangis. ''padahal banyak yang mau gue ceritain sama lo''

Sekarang giliran zee meluk hanna, gimanapun juga hanna udah zee anggep seperti keluarga zee sendiri.

Zee pamitan sama bunda dan ngedeketin jema sama hanna. ''gue titip bunda sama kalian yah, tolong jagain bunda buat gue''

''pasti, tanpa lo ngomong juga bakal kita jagain kok''

''bunda zeona pamit pergi ya, jaga kesehatan bunda jangan sering begadang karna kerjaan bunda, zeona gamau bunda drop lagi selama zeona disana''

A Journey | On GoingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang