tiga puluh tujuh

82 8 3
                                    

🌻

Hari ini asha gak jadi pergi sama sean, asha pergi sama jeje karna katanya jeje mau curhat. Jadi lah mereka pergi berdua aja.

"Jujur banget gue iri sama lo, sha. Lo bisa segampang itu deket dengan keluarganya kak yudha." jelas jeje

"Sementara gue? Mamanya kak mahen keliatan gak suka sama gue. Selalu ketus dan gak welcome."

"Gue juga gak tau mau jawab apa karna gue gak tau. Mungkin pelan-pelan aja, je. Lo boleh coba mengakrabkan diri, tapi jangan over." jelas asha

"Gitu ya? Gue pikir kayak gue bikinin makanan kesukaan nyokapnya, beliau bakalan luluh. Tapi sama aja."

Asha senyum.

"Pelan-pelan aja, kalo kak mahen ajak lo main kerumah ya lo ikut. Tapi kalo gak di undang jangan datang. Nah, misalnya kebetulan pas kak mahen ngajak, boleh deh lo bawain makanan kesukaan nyokapnya." jelas asha

Jeje mengangguk paham.

"Tapi, bisa aja nyokapnya kayak gitu karna kalian masih baru juga kan?"

"Bisa jadi ya.."

Asha senyum, dia usap lembut tangan jeje. Ya asha paham juga perasaan jeje. Semua cewek pasti pingin dekat dengan keluarga pacarnya, tapi semua kan butuh proses. Gak langsung klop gitu aja. Bahkan asha bener-bener diterima dan diizinin buat manggil tante risa dengan panggilan bunda juga setelah 4 tahun pacaran.


🌻


Sekarang asha lagi ada dirumahnya yudha, bunda lagi ngadain acara syukuran karna acara nikahan kak yohan kemarin berjalan lancar mulai dari masa persiapan sampai hari H.

Pengajiannya udah selesai beberapa menit yang lalu, sekarang asha lagi bantu-bantu bunda buat nyusunin kue yang mau dibagikan ke tetangga. Tadi juga asha nyumbangin risol cukup banyak. Asha sampai begadang bikinnya.

"Dek, disini ada warung gak?" tanya tante eri pada bunda

"Warung adanya didepan sih, mbak. Mbak mau beli apa? Biar aku suruh yudha."

"Nak, tolong panggilin yudha ya."

"Iya bunda." jawab asha

Emang dari tadi yudha gak keliatan. Dia sengaja kabur sih kayaknya. Pas asha ke halaman belakang, dia ngeliat yudha yang lagi duduk bareng ayahnya. Ya biasa yudha main game. Yang lain pada sibuk didepan dia main game disini.

"Kak.. kak yudha." panggil asha

"Kak.."

Asha mendekat karna yudha gak kunjung noleh. Ayahnya yudha sampe udah ngasih tau tapi tetep aja.

"Kak."

Hening, padahal asha tepat disampingnya loh. Kalo gak ada ayahnya aja udah asha cubit itu perutnya.

"Mas!" bisik asha pelan sambil nyenggol lengan yudha

"Hm? Kenapa?"

"Dipanggilin dari tadi juga! Dipanggil sama bunda tuh!"

"Oh kamu manggil aku?" tanya yudha sembari bangun dan masukin hpnya kedalam kantung celana.

"Ya iyalah!"

Yudha nyengir, "Sengaja.. siapa suruh manggilnya 'kak'." jawab yudha yang langsung kabur.

Asha geleng-gelengin kepalanya, dia balik lagi ke dalem dan ngeliat yudha yang lagi ngobrol sama bunda dan budenya. Sekilas asha cubit perut yudha sampe yudha mengaduh kesakitan dan hal itu membuat bunda serta tante eri bingung.

Bucin - Jeong Yunho [ATEEZ] | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang