empat puluh dua

70 7 0
                                    

🌻

"Jadi mau gimana venuenya, kak?" tanya mbak asri- salah satu staff vendor yang yudha dan asha pakai untuk hari pernikahan mereka.

"Yang simpel aja, mbak. Soalnya cuma akad aja. Undangannya juga cuma keluarga aja." jelas asha

Mbak asri mengangguk paham, asha ngeliatin beberapa tim vendor yang lagi foto-fotoin halaman belakang asha.

"Berarti nanti disini kita letakin meja dan kursi buat akadnya ya?" tanya mbak asri yang diiyakan oleh asha.

"Oke, oke, aku udah kebayang idenya sih. Kakak tunggu aja ya hasilnya, nanti saya kabari ke kakak." ucap mbak asri

"Iya, mbak. Makasih banyak."

Asha senyum, hari ini asha cuma sendiri. Soalnya yudha lagi sibuk di kantor, dan yudha juga nyerahin semuanya ke asha. Biar asha yang nentuin gimana yang dia mau.

Setelah diskusi dengan keluarga yudha, akhirnya mereka sepakat acara pernikahan yudha dan asha dilaksanakan bulan depan. Karna memang cuma akad aja. Sekarang juga sekalian ngurus vendor, yudha dan asha juga sibuk ngurus berkas buat ke KUA.

Sepulangnya tim vendor, asha langsung siap-siap buat pergi ke rumah sakit. Selain di klinik, asha juga kerja di rumah sakit tepatnya di poli gigi. Jadi kalo pagi mulai jam 10 asha ke rumah sakit, jam 3 sore asha ke klinik. Capek? Tergantung sih, kalo lagi banyak pasien ya capek, kalo enggak ya gak capek. Setelah siap-siap, asha turun lagi dan samperin bunda di dapur.

"Ini bekal kamu ya." kata bunda

"Iya makasih, bun." jawab asha

Bunda senyum, beliau ngeliatin asha yang lagi ngisi botol air minumnya. Dulu setelah bercerai dari ayah kandungnya asha, bunda gak pernah bisa siapin bekal atau sarapan buat anak-anaknya karena sibuk kerja. Tapi setelah menikah lagi dengan papa adam, bunda diminta berhenti kerja dan fokus ngurus anak-anak karena papa adam tau gimana bunda kehilangan waktu untuk anak-anaknya.

"Yaudah aku berangkat dulu ya, bun. Kalo ada apa-apa kabari ya." kata asha sambil salim dan cium pipi bunda

"Iya, nak. Hati-hati ya."

Asha mengangguk, dia bawa tas bekalnya trus keluar dari rumah dengan diantar oleh bunda ke depan. Asha masuk ke mobil dan langsung keluar dari halaman rumah.


🌻


"Uncle!!!"

Yudha menoleh ke arah pintu dan ngeliat arka yang udah berdiri didepan pintu kamarnya. Kaki kecil arka melangkah menghampiri yudha lalu naik ke tempat tidur.

Kalo ada arka disini berarti yohan dan carissa lagi main dirumah. Mereka memang sering main ke rumah, apalagi arka yang selalu minta main kerumah eyangnya.

"Uncle mau menikah sama onty aca?!" tanya arka

"Iya, kenapa?"

"Kan arka udah bilang arka mau menikah sama onty aca!" balas arka

Memang arka suka banget sama asha. Dari dia umur 3 tahun udah mulai malu-malu kucing kalo ketemu sama asha. Trus pas udah bisa ngomong malah celoteh mau nikahin asha kalo udah besar.

"Tapi kan onty aca itu pacar uncle. Sebelum arka lahir udah sama uncle." kata yudha

Mata arka berkaca-kaca, yudha ketawa ngakak. Dia langsung ngerekam arka buat bahan ledekan nanti.

Bucin - Jeong Yunho [ATEEZ] | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang