part 10

1.3K 106 13
                                    

part 10

















beberapa dokter dan juga mahasiswa magang di salah satu rumah sakit berjalan bersama masuk ke dalam ruangan. mereka segera mengambil posisi untuk duduk di kursi masing-masing menunggu profesor mereka datang untuk membahas keadaan pasien-pasien yang di tangani oleh bagian mereka.



semua orang dengan jas putih itu segara berdiri dan membungkuk hormat pada pria dewasa yang baru saja datang, hingga pria itu duduk di kursi paling depan di dekat sebuah layar proyektor besar.



"baiklah ... aku sudah meminta kalian untuk melalukan MRI dan CT scane pada nyonya Park kemarin ... kita lihat hasil nya bersama hari ini ... aku juga ingin mendengar pendapat kalian " ujar pria dewasa itu pada semua juniornya


"nde ... " jawab anggota lain dengan serempak.


salah satu dokter muda mulai menayangkan hasil pemeriksaan di layar proyektor, yang mulai di perhatikan dengan seksama oleh semua orang untuk beberapa waktu. mereka saling berdiskusi kecil antara satu dan lainnya sebelum mereka bisa mengutarakan pendapat mereka pada sang profesor.


profesor muda yang begitu tampan itu menoleh pada anggota lainnya setelah dia memperhatikan layar "bagaimana menurut kalian ? "


"aku rasa ini tidak terlalu sulit ... menurut hasil tes tumor yang di idap nyonya Park adalah jenis tumor jinak... dan itu juga masih terlihat tidak terlalu besar ... karena kondisi pasien juga stabil kita bisa segera melakukan operasi " ujar salah satu residen senior pada konsulennya sementara juniornya yang lain mengangguk setuju.



profesor muda itu tersenyum tipis "apa ada pendapat lain ?!"



salah satu residen junior mengangkat tangannya dengan ragu.



profesor itu tersenyum dengan lebih lebar kali ini "kau ... bagaimana menurut mu ? " tunjuknya pada dokter residen junior.



"aku melihat sesuatu yang buram di sekitar tumornya ... aku tidak yakin tapi bisa saja itu lesi atau bekuan darah ... area nya cukup luas ... jadi aku pikir itu sedikit berbahaya "



profesor tadi mengangguk-anggukan kepala sementara residen senior lain menatap junior mereka, remeh dan tak percaya


"biasanya residen baru tidak bisa membedakan bayangan dan bekuan darah ... aku pikir itu hanya bayangan... kebanyakan dari mahasiswa juga terkecoh dengan hal itu " ujar residen senior lagi.



"itu benar ... kebanyakan residen yang belum berpengalaman memang tidak bisa melihat hasil pemeriksaan dengan jelas ... jadi coba lakukan lagi CT scane dari arah yang berbeda " ujar sang profesor



"tapi dokter ... aku rasa itu tidak perlu " ssanggah residen lainnya



"lakukan saja ... ini semua juga demi kebaikan pasien ... kita akan melihatnya bersama-sama lagi nanti "



"nde  ... " setuju residen senior itu akhirnya.


*
*
*
*
*


"setelah kita melihat hasilnya ... bisa di simpulkan jika memang terdapat lesi di sekitar tumornya ... sangat baik karena kita bisa mengetahui ini sebelum operasi di mulai ... kebanyakan kasus seperti ini di ketahui saat operasi berlangsung dan itu cukup membahayakan " profesor muda yang sejak tadi melihat layar proyektor memutar kursinya untuk menghadap anggota divisinya yang lain



"operasi kali ini ... aku akan memilih dokter Lee sebagai asisiten utama ... aku akan memberinya kesempatan karena dia sudah bisa melihat dengan lebih detil hasil pemeriksaan pasien kali ini... dokter Lee juga selalu mendiagnosa pasein dengan tepat "


[END]nomin | markhyuck | different things |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang