Muhammad Abbas Al-Abqary atau biasa di panggil dengan sebutan Gus Abbas baru saja lulus di universitas Al-Azhar Kairo Mesir dan berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an
Gus Abbas harus menggantikan Mumtadz Al-Abqary (Abi Nya) untuk menjadi Pemimpin pondok pesantren dan menjadi CEO. Ia memiliki Ummi nya yang sangat cantik nan anggun bernama Aisyah Adeba. Gus Abbas anak tunggal dari kedua orang tua tersebut.
Saat ia pulang ke Indonesia dan siap menjadi pemimpin pondok tersebut harus memperbanyak ekstra sabar terhadap santriwati yang bandel dan sulit di atur.
Alishba Jannah Syauqiah santriwati yang selalu melanggar peraturan pondok pesantren atau biasa di panggil lishba anak dari Imam Al-Khayr dan Fatimmah arash
Ia di masukkan ke dalam pesantren dikarenakan mengikuti hobby yang salah yaitu selalu keluar malam untuk balapan motor bersama teman cowoknya.
~🌹~
"Bismillah aja dah Gaada orang kalo gue keluar" gumam Alishba saat hendak melangkah keluar gerbang pesantren. suara bariton seseorang terdengar menyebut namanya"ALISHBA!"
Alishba tersentak kaget mendengar suara itu."INNALILLAHI WA INNALILLAHI ROJI'UN!" bagaimana Alishba tidak kaget,laki laki dengan poster tubuh tinggi,bahu tegap,ditambah mata elang yang kini menatapnya dengan tatapan mengerikan
"Ngapain keluar? sudahkah jelas ada peraturan pondok?" desis Gus abbas
"Lishba tidak keluar gus" Alishba mengelak.
"saya tunggu kamu di ruangan"
~🌹~
"Gus Abbas tau ga bedanya ilmu nahwu sama Gus Abbas ?" tanya Alishba"Tidak"
"ilmu nahwu itu bikin pusing, kalo Gus Abbas bikin salting,jiakhh" gombal Alishba seketika seisi kelas menertawai kelakuan Alishba.
"kamu besok hafalkan surat Al Baqarah dan Al Kahfi besok setorkan kepada saya setelah sholat subuh." ucap Gus Abbas tegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abbas Al-Abqary || Hiatus
Romance"Bismillah aja dah Gaada orang kalo gue keluar," gumam Alishba Saat hendak melangkah keluar gerbang pesantren, suara bariton seseorang terdengar menyebut namanya. "ALISHBA!" Alishba tersentak kaget mendengar suara itu. "INNALILLAHI WA INNALILLAHI R...