Bismillah......
Happy reading
🌷••••••••••••••••••••••••••••••••••
Pov afran:
Afran sudah pulang ke rumah nya sedari ia sampai ia lebih banyak diam dan itu disadari oleh ummi nya,ia menghampiri putranya yg sedang duduk di halaman belakang sambil memegang Al-Qur'an.
"Bang ngelamunin apa sih"tanya ummi
Sedangkan afran yg terkejut pun refleks Menoleh ke arah ummi nya"Eh astgfirullah ummi bikin kaget aja,umi tadi ngomong apa Abang ga denger"
"hhhe maaf bang,ummi tanya Abang lagi ngelamunin apa asik bener"
"Aah engga mii lagi banyak kerjaan aja yg belum selesai"bohong afran ia tidak mau ummi tau masalah itu.
"Jangan bohong bang ummi tau kamu gimana,cerita aja"
"Engga kok ummi beneran cuma mikirin kerjaan aja"elak afran
"Bohong dos---"belum sempat ia ummi selesai bicara sudah di potong oleh afran.
"Jadi gini mii Abang kemaren sebulan pulang sempat ada problem,Abang engga sengaja sentuh yg bukan mahramnya Abang,Abang udah langgar janji Abang buat engga sentuh yg bukan mahram Abang selain umi adek dn istrinya Abang nanti"jelasnya dengan menunduk tak berani menatap umminya ia takut umminya kecewa
Ummi diam dan itu semakin membuat afran semakin takut.
"Jdi Aba---"dan lagi afran memotong ucapan ummi
"Abang beneran cuma niatt nolong mii dia pingsan dan disana engga ada org yg bisa bantuin selain Abang sumpah mi ini niat Abang buat nolong ga ada yg lain,Abang takut dosaa mii"jelasku
"Dengerin ummi,Abang engga sengaja kan dan itu Abang niatkan untuk menolong tidak apa bang selagi niatnya baik bukan jahat"(dosa kan ya tpi klo niatnya baik gimna tuh)
"Tapii mii abang huaa ummi abanggg takutt"afran menangis dan memeluk ummi nya.
"Eh cup cup udah jangan nanggis bang ummi jadi bingung inii"
"Mii hiks ummi gimnaa nii"tanya afran menatap umminya
"Coba deh jelasin kenapa bisa dia pingsan ga mungkin kan langsung pingsan"tanya ummi
"Jadi----"afran menjelaskan semuanya dari dia yg hanya menggantikan Ustadz Haqi yg berhalangan hadir dan ia menghukum murid karena telat dan karna itulah murid itu pingsan akibat kelelahan.
"Ohh jadii gituu ya salah engga salah si bang tpi kan niat nya hanya menolong gapapa bang insyaallah Allah ga marah"ia menenangkan anaknya itu agar berhenti menangis.
"Jadii gimana ummi afran harus apa"
"Umi juga gatau tpi abang udh sholat tobat kan"
"Sudah ummi"
"Yasudah tidak apa"
"Tapi mii.."
"Udah dulu ya ummi mau kebelakang masak kamu pasti laper kan udah ya nangis nya udah gede"umi pergi meninggalkan afran yg masih sesegukan
"ah udahhlah mulai skrg jangan didekatin lagi"ucap afran final
Pov end:
•••••••
Sedangkan di pondok Haura yg sedang mencari seseorang pun sudah kesal sedari tadi karna tidak menemukan nya.
"Gue jg gatau lagi dia biasa kemana aja"
Seorang santriwati menghampiri Haura yg seperti sedang mencari seseorang
"Assalamualaikum,Permisi mba lagi cari siapa ya"tanyanyaHaura menoleh saat ada yg mengajak nya berbicara ia pun langsung menyampaikan niatnya"Hm gini Lo tau ustadz syp ya namanya lupa gue Bentar"
Sedangkan orang itu hanya menunggu jawaban Haura
"Gimana mba udah inget""Ah iya ustadz AF AF syp dah"kesal Haura yg lupa syp namanya
"Oh ustadz AFRAN ya mba"tanyanya
"Nah ituu bener tau gak Lo"
"kalo ngga salah kemaren beliau izin tidak mengajar hari ini karena pulang ke rumahnya di pondok pesantren Al Qur'an"ucap santriwati tersebut yg memang kemarin dapat amanah dari ustadz AFRAN untuk menyampaikan ke kelas nya.
Haura yg mendengar nya pun teringat ia pernah mendengar ustadz afran pamit ke yai nya"oh iya makasi ye"
Ia pergi meninggalkan orang tadi tnpa salam dan hanya di balas salam oleh orang tadi"Waalaikumsalam,santri baru kayaknya tapi kenapa nyari ustadz ya"
••••••••••
Haura kembali ke ndalem dgn kecewaaa niatnya kan ingin terimakasih ke es kutub itu.
Ia masuk bahkan tanpa Salam yai nya yg sedang duduk di ruang tamu pun kaget melihat cucu nya itu."Ekhem wa'alaikumsalam"
Haura yg mendengar suara pun segera menoleh ia menampilkan gigi rapi nya"heheh assalamualaikum yai udah lama disitu"ia mengalihkan topik agar tidak dimarahi,dan menyalimi yai nya
"hm,lain kali kalo masuk ataupun keluar salam ya ra"beritahu nya,sambil memberikan tangannya untuk Haura Salim.
"iiyaa yaii maaf araa lgi kesel tadii"
"Iya gapapa,kesel kenapa tuh"
"Kepo deh yai"Haura segera menuju kamarnya.
Sedangkan yainya pun hanya menggeleng kepala melihat kelakuan cucu kecilnya itu.
next part 12,masih bingung nyari visual yg ccok buat mereka,saran dong??
vote&komentnya guyss
Jan luppp floww tt:yaaindriSemoga suka🌷
KAMU SEDANG MEMBACA
AFSHA
Romanceusahakan sebelum baca bantuu follow akun ini ya& selamat membaca! bismillah ini cerita pertama saya,murni cerita karangan saya sendiri. 🕊️ Aku Tidak Tau Bagaimana Akhirnya Jodoh Atau Kematian.. @shafa haura medina *note:bntu vote biar author makin...