Paling Ajaib

349 45 22
                                    

Kalo disuruh menggambarkan Yubin, cuma ada satu kata yang muncul di kepala Zhuocheng.

Ajaib.

Tingkah di luar nalarnya Yubin tuh udah ga keitung dari SMA sampe sekarang. Kalo Yubin udah ancang-ancang mau betingkah, secara ga sadar insting Zhuocheng bakal langsung kabur.

Yang pas Yubin ngasih kado pot bunga ke Zhuocheng itu sebenernya random banget. Pas di jalan yang ngelewatin banyak depot bunga, Yubin udah ngelambatin mobilnya. Perasaan Zhuocheng dalem hati udah ga enak, ini si Yubin mau ngapain lagi.

Cerita selanjutnya udah bisa ditebak. Yubin turun, ngobrol bentar sama bapak-bapak yang jaga depot, tiba-tiba ngangkut pot bunga segede gaban ke dalem mobil.

Itu baru satu dari sekian banyak tingkah ajaib Yubin.

Di ruko seberang SMA mereka dulu, ada warung bakso yang baru buka. Kayaknya itu warung bakso yang buka cabang, soalnya pegawainya udah pada pake seragam semua. Hari itu ga tau kenapa tiba-tiba Yubin ngajak Zhuocheng makan ke tempat itu.

Yubin ini walaupun emak bapaknya orang kaya, tapi masih itung-itungan. Pas bakso pesenan dia udah dateng dan ga sesuai ekspektasi dia pas liat harganya di buku menu, Yubin langsung nge-judge.

"Mahal amat 21 rebu cuma dapet segini. Ga sampe satu tahun pasti udah bangkrut ini warung. Percaya ga lu?"

Zhuocheng nunduk dalem banget saking malunya dia sama Yubin yang ga bisa kontrol mulut.

Gapapa sih Yubin ngasih kritik begitu, tapi ga di depan karyawannya juga kali. Itu mas mas yang nganterin pesenan mereka mukanya langsung melas denger Yubin ngomong gitu.

Bertahun-tahun temenan sama Yubin emang pengalaman paling ajaib buat Zhuocheng.

Zhuocheng kira, pas udah nikah dia bakal bebas dari Yubin si anak ajaib, tapi ternyata anggapannya salah besar.

Contohnya kayak sekarang ini. Yubin COD gitar di rumah Zhuocheng. Rumah Zhuocheng sama Haikuan!

Zhuocheng ga tau apa yang ada di otak Yubin pas ngetik alamat rumah ini.

"Tunggu ya mas. Temen saya bentar lagi sampe."

Gapapa kalo udah dibayar Yubin sebelumnya. Lah ini belom dibayar. Mana Yubin ga ada ngasih tau apa-apa. Pas ditelepon tadi, Zhuocheng udah kesel banget sama Yubin. Tambah kesel pas dia tau kalo Yubin baru bangun.

"Nah, itu dia orangnya."

Udah parkir, Yubin turun dari mobilnya. Masih dengan muka bantalnya itu. Zhuocheng langsung masuk ke rumah abis liat Yubin.

Hari ini hari Minggu, sekarang masih jam tujuh pagi. Di rumah cuma ada Zhuocheng sama Mba Ita yang sekarang lagi ngepel. Kalo Haikuan, dia lagi bawa Meimei jalan-jalan. Awalnya Zhuocheng yang mau bawa, tapi si Meimei baru jalan dikit balik lagi ke rumah. Gitu aja terus, sampe giliran talinya dipegang sama Haikuan, baru dia mau nurut.

Zhuocheng yang lagi duduk di depan TV ngeliat Yubin masuk. Dia narok gitar yang sekarang udah dibayar di sebelah Zhuocheng.

"Oi, minjem kamar mandi."

"Gila, baru bangun tidur langsung nyetir mobil."

"Diem."

Zhuocheng nganterin Yubin sampe depan kamar mandi. Dia ngeliatin Yubin dari masuk, ngambil air, trus dibasuh di muka. Pas airnya tinggal dikit, mulai nih jahil tangannya. Yubin mercikin sisa airnya ke Zhuocheng.

"Yubin!"

Abis itu mereka duduk bareng di sofa depan TV.

"Kenapa COD di sini sih? Bilang dulu kek. Engga sih, Bin. Kamu COD barang di rumah orang aja udah aneh."

[END] Nikah?!! (KuanCheng)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang