Liu's Siblings

113 15 6
                                    

"Kamu ngapain?"

Haikuan ngerasa jantungnya detak berenti sepersekian detik pas denger suara Mami. Dia sama Zhuocheng malem ini disuruh nginep, dipaksa nginep sih sebenernya.

Ziqi yang dateng bawa Maminya disambut baik oleh Papi. Mereka berdua juga tinggal di sini beberapa hari sebelum nanti pulang ke Australia.

Sekarang ini, Haikuan tuh lagi diri di depan pintu kamar yang sebelumnya jadi kamar dia di rumah ini. Zhuocheng udah di dalem daritadi. Pas dia lagi bimbang-bimbangnya mau masuk apa engga, eh kegep sama Maminya.

"Kamu ga mau tidur?" Mami nanya lagi.

"Ya ini mau tidur."

Mami sadar nih liat gerak-gerik Haikuan yang agak awkward, "Yaudah kenapa diem di situ? Kayak pasangan lagi berantem aja."

Abis ngomong gitu, Mami ninggalin Haikuan. Ninggalin Haikuan yang langsung merenung denger kata-kata blio. Ya ga salah sih, emang lagi berantem kok.

Haikuan akhirnya beraniin diri buat masuk. Kamarnya bener-bener gelep, Zhuocheng ga ngidupin lampu tidur soalnya.

Haikuan ngidupin lampu tidur di samping Zhuocheng. Dia liat Zhuocheng yang tidur ga pake selimut. Selimutnya masih dibiarin kelipet, keliatan disentuh pun engga gitu loh.

Haikuan ngambil selimut itu, pelan-pelan nyelimutin Zhuocheng dari leher sampe kaki. Dia senyum dikit pas nyadar kalo baju yang dipake Zhuocheng sekarang itu bajunya dia. Tapi dia liat ada yang aneh di leher Zhuocheng. Apa ya? Kayak... kalung?

Karena posisi tidur Zhuocheng yang miring, Haikuan diem-diem ngelepas kalung itu dari lehernya. Tetep susah sih sebenernya walaupun Zhuocheng udah miring. Tapi akhirnya ntu kalung lepas juga.

*****

"Punya siapa?"

"Zhuo."

Ziyi ngamatin kalung itu sekali lagi. Sarung tangannya tadi udah dilepas, tapi karena Haikuan tiba-tiba dateng bawa sesuatu, dia pake lagi sarung tangannya. Ngeselin banget emang, perlu banget nih Haikuan ampe datengin dia di kamar malem-malem? Untung aja ga ada yang kebangun.

"Dari Ziqi. Masih dipakenya sampe sekarang."

"Lo baru tau apa gimana kalo selama ini dia pake kalung dari Ziqi?"

Haikuan rebahan di ujung kasur trus langsung merenung, "Entah."

Ziyi itu sebenernya masih sodara Haikuan, tapi keberadaan dia di keluarga ini tuh disembunyiin dari publik. Orang-orang ngiranya Ziyi tuh temen kecil Haikuan, padahal sebenernya Ziyi adek angkatnya. Oh, bukan cuma Ziyi kok. Kembaran cowok Ziyi juga masuk ke keluarga Liu.

Pas masih 10 tahun, Ziyi, kembarannya, sama orang tua kandungnya terlibat di insiden kecelakaan. Nah, pas itu Mami Haikuan yang nyelametin dia sama kembarannya. Kalo blio ga notice masih ada anak yang hidup di dalem mobil, keknya mereka berdua bentar lagi nyusul. Soalnya pas banget abis mereka dikeluarin, mobilnya langsung meledak.

Ya sebenernya kalo ditanya mereka sedih apa kaga jadi yatim piatu, mereka dengan kesadaran penuh pasti jawab engga. Ortu mereka juga abusif, suka mukul, nyuruh anak-anak ngelakuin kerjaan ga bener. Di hari kecelakaan itu juga sebenernya ortu mereka lagi diburon polisi.

Akhirnya, Ziyi sama kembarannya tinggal bareng keluarga Liu. Pas itu mereka sekeluarga belom pindah ke Indonesia, masih tinggal di Australia. Gitu deh singkat cerita kenapa Ziyi bisa deket sama Haikuan.

Nah pas udah legal, Ziyi sama kembarannya ngerantau ke Scotland. Ga ada yang tau pasti si kembar itu ngapain aja di sana. Intinya kalo mereka masih ngasih kabar sebulan sekali, berarti masih hidup.

[END] Nikah?!! (KuanCheng)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang