Zhuocheng tuh belom pernah masuk ke ruang kerja Haikuan yang di rumah. Paling cuma liat dikit dari luar pas Haikuan buka-tutup pintu.
Harusnya sama aja ya kek ruang kerja biasa, tapi versi lebih mini dari yang ada di kantor. Sebenernya bisa aja Zhuocheng masuk pas Haikuan ga ada di rumah, tapi ya ga enak aja gitu masa main nyelonong gitu aja.
Nah kali ini Zhuocheng lagi penasaran banget sama apa aja yang ada di dalem sana. Tapi dia tetep ga berani masuk karena ada Haikuan di dalem. Dia tuh udah mau ngetok pintu ya, tapi isi kepalanya tiba-tiba bikin jadi ribet. Takut dikira kepoan banget oleh Haikuan lah, takut dikira ngerusak privasi Haikuan lah.
Ujung-ujungnya ga jadi juga dia masuk ke dalem.
Tapiii belom sempet dia pergi, pintunya tiba-tiba kebuka dari dalem.
Makjreng!
Zhuocheng ketauan lagi planga-plongo di depan pintu. Dia disambut Haikuan yang keluar keluar bawa gelas kosong.
Kalo udah begini, Zhuocheng harus pake jurus andalan dia.
“Hehehe...”
Nyengir.
“Kenapa?” Haikuan langsung nanya.
Haikuan narik ujung bawah baju Zhuocheng yang keangkat dikit. Mana tau Haikuan kelakuan dia barusan bikin Zhuocheng deg-degan mampus.
“Mas lagi kerja ya?”
Haikuan geleng, “Engga tuh. Masuk aja sini. Mas mau ambil minum bentar.”
Padahal niat Zhuocheng tadi cuma mau ngalihin topik, lah kok malah dapet kesempatan buat ngepoin hidden gem rumah mereka.
Pas Haikuan pergi ke dapur ngambil minum, Zhuocheng ga nyia-nyiain kesempatan dan langsung masuk. Seneng bet dia akhirnya bisa masuk ke ruangan ini. Isinya kurang lebih sama kek yang ada di pikiran dia. Buku, komputer, laptop, macem macem lah intinya.
Ruang kerja Haikuan emang dipake buat dia gawe aja. Yang pas mereka pisah kamar itu, Haikuan ga tidur di ruang kerjanya. Ada kamar tidur lagi di lantai bawah. Tapi di ruang kerjanya Haikuan ada juga sofa abu-abu yang kek kasur mini alias ntu sofa kaga ada sandarannya.
Zhuocheng salfok sama foto yang ditempel ga niat di papan. Kalo diliat sih itu foto penting semua ya, soalnya foto-foto Haikuan sama koleganya. Ga ada gitu Bapak Haikuan ini punya niatan buat beli bingkai.
Zhuocheng duduk di kursi depan monitor. Komputer Haikuan nyala pas Zhuocheng masuk. Blio lagi nonton turnamen baseball. Liat itu Zhuocheng bingung, kenapa Haikuan ga nonton di Tv depan aja dah?
Ga lama Haikuan masuk, bawa gelas yang udah penuh diisi air. Tapi sekarang gelas yang dia bawa ada dua.
Hm... buat siapa ya kira-kira gelas satunya? Kalo diliat sih ga ada orang lain selain mereka berdua ya di sini.
Hm... Zhuocheng jadi geer.
Zhuocheng tiba-tiba gugup pas Haikuan nutup pintu. Kalo udah ditutup begini mah berarti Haikuan mau dia tetep di sini 'kan?
Hehehehehe... Eh!
Zhuocheng langsung sadar sesadar-sadarnya. Mikir apa dia barusan? Rasanya dia pengen teriak nunjuk diri dia sendiri sambil teriak, “Woy jangan kegeeran!”
Zhuocheng lupa kalo dia masih duduk di kursi yang harusnya didudukin oleh Haikuan. Dia udah mau diri tuh, tapi sama Haikuan disuruh tetep duduk.
Haikuan narok gelas yang dia bawa di meja agak jauh dari komputer. Ya iyalah, kalo tiba-tiba tumpeh trus kena monitor ya berabe dong. Dia ngambil kursi lagi buat ditarok di samping Zhuocheng. Dia duduk tuh di sana, ngelanjutin tontonan yang dia tinggal sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Nikah?!! (KuanCheng)
FanfictionKetemu baru sekali, tatap muka baru sekali, tiba-tiba udah nikah aja?!! Zaman sekarang ternyata masih ada aja ya 'jodoh-jodohan' antar keluarga orang kaya ini. Haikuan sama Zhuocheng yang ga tau apa-apa jelas kaget dong. "Terus abis nikah nanti gim...