Haikuan sama Zhuocheng berangkat kerjanya gimana?
Nah buat yang ini, mereka rada unik. Pergi kerja Zhuocheng selalu dianter sama Haikuan. Kalo Haikuan lagi ke luar kota, Zhuocheng biasanya minta anter papa kalo ga ya pake ojol.
Lah emang Zhuo ga punya motor atau mobil gitu? Ya ada, dia punya satu mobil di rumah. Sebenernya, Zhuo udah mau bawa mobilnya itu ke rumah dia yang sekarang. Jadi, kalo Haikuan ga bisa nganter dia bisa pergi sendiri.
Tapi... ada tapinya ini. Tiap hari 'kan selalu berangkat bareng. Haikuan itu juga ke luar kota ga sesering itu. Jadi, kalo mobilnya dibawa ya sama aja bakal jarang kepake.
Jam pulang mereka beda. Zhuocheng kalo sore udah pulang, beda sama Haikuan yang jadwal pulangnya malem. Jadi, Zhuocheng selalu dianter pulang sama temen kantornya.
Namanya Yubin. Mereka udah temenan dari SMA, pas kuliah pisah karena Yubin ngerantau ke luar Jabodetabek. Eh malah ketemu lagi di tempat kerja yang sama.
Nah, Yubin ini yang suka nganterin Zhuocheng pulang. Ini Zhuocheng sendiri sih yang minta. Kalo ada yang gratis kenapa harus keluar duit? Rumah mereka juga kebetulan searah, jadi Yubin oke oke aja kalo nganterin Zhuocheng tiap hari.
Yubin pernah nanya, emangnya Haikuan ga cemburu gitu bininya dianter pulang orang lain?
“Mau pulang besok pagi juga ga bakal dicariin.” jawab Zhuocheng pas ditanya gitu sama Yubin.
Yubin capek sendiri, ini Zhuocheng dari dulu ga pernah dapet cowok bener. Ya walaupun si Haikuan ini yang paling mendingan, tapi tetep aja hubungannya sama Zhuocheng ga bener. Apa ya... ga kek pasangan menikah pada umumnya gitu loh maksud Yubin.
“Laper ga?” Yubin nanya ke Zhuocheng pas mobilnya stop di lampu merah. Yang ditanya noleh bentar, abis itu dia gerak buat ngidupin radio di mobil Yubin.
“Kenapa nih tiba-tiba?”
“Gue cuma nanya?”
“Oh.”
“Di depan ada yang jual pisgor tuh. Mau?”
“Pisgor?”
“Pisang goreng elah.”
Zhuocheng nyari-nyari mana gerobak pisgornya. Matanya malah ngeliat ke kanan, padahal gerobaknya di sebelah kiri.
“Mana?”
Yubin megang dagu Zhuocheng pake tangan kirinya. Dia ngarahin kepala Zhuocheng ke arah gerobak itu nangkring. Itu mah bukan pisang goreng kali, tapi pisang krispi! Yubin ga ngelepasin tangannya sampe lampu jalan berubah jadi ijo. Dia berenti di deket gerobak pisgor yang ditunjuknya tadi, padahal Zhuocheng belom ngomong mau.
Zhuocheng sama Yubin pas SMA sering banget dikira pacaran sama anak-anak kelasnya. Yubin ini anak pindahan di sekolah Zhuocheng pas kelas 11. Nah, orang pertama yang inisiatif buat ngajak kenalan Yubin itu Zhuocheng. Makanya Yubin jadi sering nempel ke Zhuocheng karena anaknya juga enak diajak ngobrol. Walaupun ga duduk sebangku, tapi kalo jam istirahat pasti Yubin nyamperin Zhuocheng di bangkunya. Pas udah kelas 12, mereka sekelas lagi dan berakhir jadi chairmate.
Sebenernya Yubin juga mudah bergaul. Buktinya baru sebulan jadi anak baru, satu angkatan udah tau namanya. Ini juga karena Yubin ganteng sih, poin plusnya dia juga kaya. Sayangnya, mereka yang sempet ngira Yubin-Zhuocheng pacaran harus kecewa karena Zhuocheng gopub sama pacarnya yang kebetulan temennya Yubin, tapi bukan temen deket.
“Bang, itu rasa matcha sama stroberi bisa digabung ga?”
Zhuocheng langsung natap horor Yubin. Dia suka matcha, tapi kalo dicampur sama stroberi gimana rasanya coba?
“Bin, jangan aneh-aneh deh. Matcha ya matcha aja.”
Yubin ngelirik Zhuocheng, “Diem lu. Duit duit gua.”
Karena kesel, Zhuocheng ninggalin Yubin trus masuk lagi ke mobil. Di mobil pas cek Hp, ada chat dari Haikuan yang nanyain kapan dia pulang.
Zhuocheng bales seadanya kalo dia masih di luar. Zhuocheng bingung kenapa Haikuan tiba-tiba nanya kapan pulang. Ga lama, Haikuan malah nelepon dia.
“Di mana?”
“Deket rumah, bentar lagi sampe. Kenapa, mas?”
Haikuan ga pernah manggil Zhuocheng pake nama, kecuali di depan keluarganya. Kalo dia mau manggil Zhuocheng di rumah, pasti manggilnya eh, oi, woi. Zhuocheng manggil Haikuan pake panggilan buat yang lebih tua, ya biar sopan aja.
Kalo Haikuan lagi males manggil, apalagi kalo jarak mereka jauh, suaminya itu tiba-tiba aja udah ada di belakang. Pernah pas jam 12 malem, tiba-tiba Haikuan nepuk bahunya. Zhuocheng ngiranya ni orang udah tidur, pas jalan juga ga kedengeran langkah kakinya. Apa ga kaget setengah mati itu si Zhuocheng. Untung aja dia ga refleks ngelempar laptopnya ke muka Haikuan.
“Oh.”
Karena jawaban Haikuan ga memuaskan, Zhuocheng nanya lagi, “Kenapa?”
“Aku udah pulang.”
“Tumben?”
Belom sempet denger jawaban Haikuan, Yubin masuk ke mobil sambil bawa dua kotak pisang yang dibelinya. Satu dikasihnya ke Zhuocheng.
“Nih, masih suka matcha 'kan?”
Zhuocheng ngangguk, “Thanks. Eh ngomong-ngomong Mas Haikuan udah di rumah.”
“Tumben pulang sore? Tapi ada Mba Ita 'kan di rumah?”
“Iya, tapi dia barusan nanya aku di mana.”
Yubin langsung tancap gas bawa mobilnya agak ngebut biar cepet sampe. Kira-kira lima menitan lah buat sampe ke rumah Zhuocheng. Karena radio nyala, mereka nyanyi nyanyi ngikutin lagu yang diputer. Tiba-tiba si Yubin minta disuapin pisang ‘matchaberi’ punya dia. Yaudah deh diturutin oleh Zhuocheng. Abis itu Yubin nyuruh dia gantian makan.
Karena di depan udah keliatan rumah dia, Zhuocheng langsung aja masukin sisa pisangnya ke mulut Yubin sekaligus. Dia langsung keluar mobil pas udah sampe di depan gerbang. Ternyata Haikuan nunggu di luar, dia kayak lagi teleponan sama orang gitu. Sampe akhirnya Zhuocheng ga sengaja liat layar Hp dia yang masih hidup.
Damn.
Sambungan teleponnya sama Haikuan tadi belom mati! Zhuocheng langsung ngerasa kek orang yang kegep selingkuh. Denger suara pintu mobil dibanting, dia noleh ke Yubin yang baru keluar dari mobil. Walaupun Haikuan tau Zhuocheng selalu pulang dianter temennya, dia ga pernah tau kayak gimana ‘temen’ Zhuocheng ini, namanya aja dia ga tau.
Haikuan matiin panggilan teleponnya sama Zhuocheng. Matanya natep lurus ke orang yang ‘dibawa pulang’ oleh Zhuocheng. Ga kerennya, si Yubin masih ngunyah pisgor kebanggaan dia itu!
Pas udah selesai ngunyah makanannya, Yubin jalan maju sambil tangannya dimasukin di saku celana.
“Wih akhirnya bisa ketemu sama yang namanya Haikuan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Nikah?!! (KuanCheng)
FanficKetemu baru sekali, tatap muka baru sekali, tiba-tiba udah nikah aja?!! Zaman sekarang ternyata masih ada aja ya 'jodoh-jodohan' antar keluarga orang kaya ini. Haikuan sama Zhuocheng yang ga tau apa-apa jelas kaget dong. "Terus abis nikah nanti gim...