Zhuocheng ke kantor Haikuan pagi itu buat ngasih kunci rumah karena dia bakal pulang rada malem. Ini mendadak juga sih sebenernya. Beneran yang baru sampe kantor langsung dikasih kerjaan seabrek. Belom ada satu jam di kantor, dia harus balik ke rumah lagi.
Zhuocheng masih bisa pulang ke rumah karena masih ada dua jam lagi sebelum mereka pergi ke lokasi tambang. Alesan lainnya karena ada barang yang harusnya dia bawa, tapi kelupaan. Untung dibolehin pulang dulu sama atasannya.
Zhuocheng pulangnya bareng Yubin. Pas sampe rumah, Mba Ita ternyata udah kelar bersih-bersih. Kalo kata Zhuocheng mah Mba Ita cepet banget bersih-bersihnya, ini blio pake kecepatan turbo apa gimana dah, tapi herannya rumah mereka tetep bersih kinclong.
Abis itu, Zhuocheng nyuruh Mba Ita pulang aja biar nanti kunci rumah dianter ke Haikuan langsung.
Semalem kan hujan ya, deres banget. Pagi ini juga masih hujan, tapi cuma rintik-rintik.
Abis ngobrol bentar sama Yuchen yang tiba-tiba mention mantan dia, Haikuan sama Zhuocheng diem-dieman. Sebenernya Zhuocheng tau Haikuan mau nanya-nanya, tapi tiap Haikuan mau ngomong pasti selalu dialihin buat ngobrol yang lain.
Yang bener aja si Yuchen. Liat aja ya kalo ketemu lagi, bakal Zhuocheng jejelin brotowali. Awas aja.
“Bin, mau nanya pertanyaan serius.”
“Apa?”
“Mending aku ke rumah papa apa engga?”
Yubin yang lagi nyetir langsung noleh, “Kenapa anjir? Lo kena KDRT?”
“Goblok.” muka si Yubin dicaplok oleh Zhuocheng, “Mau ngambil mobil Yubinnn.”
“Emang papa lo ga kerja?”
Zhuocheng langsung kalem, “Oh iya.”
“Yeuu.”
*****
“Tes dulu nih, kuat apa engga.”
Yubin nerima kunci mobil yang dikasih atasannya, “Waduh.”
Pas mereka udah sampe di kantor, kayak biasa ada beberapa mobil yang nantinya dipake buat ke lokasi tambang. Hari ini ada satu mobil baru yang masuk jajaran mobil-mobil itu.
Saking kinclongnya sampe yang liat pada silau. Gapapa sih kalo mobil barunya kek mobil pick up yang emang udah biasa menerjang jalanan ekstrim, tapi ini Fortuner cuy.
*Bukan pick up abang-abang gitu ya ges. Yaaa kayak Toyota Hilux sama Nissan Navara lah
Yang bener aje mobil warna putih yang baru dibeli itu mau dibawa ke tambang. Lokasi tambang hari ini ga karuan banget karena abis hujan deres. Masa baru beli udah kotor aja?
“Nanti kamu yang jalan di depan ya, saya mau liat dari belakang aja.”
Yubin ngelirik ke Zhuocheng yang juga lagi ngeliatin dia.
Zhuocheng bingung karena tiba-tiba Yubin senyum. Sampe akhirnya kata-kata kurang ajar Yubin keluar dari mulutnya.
“Saya ga biasa bawa mobil gede, bu. Zhuocheng aja gimana? Dia jagonya kalo soal ginian.”
Kurang ajarrr.
Zhuocheng ngeliat ke atasannya yang sekarang udah senyum ke dia. Disenyumin gitu mau ga mau dia bales senyum dong.
“Wah, serba bisa ya Zhuocheng.”
“Jalan tambang abis kena guyur hujan begini kecil buat Zhuo mah.” Yubin makin manas-manasin.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Nikah?!! (KuanCheng)
ФанфикKetemu baru sekali, tatap muka baru sekali, tiba-tiba udah nikah aja?!! Zaman sekarang ternyata masih ada aja ya 'jodoh-jodohan' antar keluarga orang kaya ini. Haikuan sama Zhuocheng yang ga tau apa-apa jelas kaget dong. "Terus abis nikah nanti gim...