Selain ga beruntung di keluarga, Zhuocheng juga rada sial kalo udah ngomongin masalah percintaannya dia.
Orang-orang yang baru kenal Zhuocheng mungkin ngiranya dia tuh ga pernah pacaran. Soalnya mukanya kek polos polos ege gitu, padahal kenyatannya mantannya udah banyak.
Tapi, semuanya ga ada yang langgeng. Semuanya, dari pacaran sama yang lebih tua, seumuran, bahkan lebih muda. Pernah nih ya Zhuocheng pacaran, belom genap seminggu udah putus. Seapes itu emang Zhuocheng kalo nyari pasangan.
Biasanya kalo pacarannya bentar, itu karena mantannya suka duluan ama dia. Beda cerita kalo Zhuocheng yang suka duluan. Hubungannya bakal (sedikit) lebih lama daripada sama orang yang suka Zhuocheng duluan.
Ya... walaupun ujung-ujungnya putus juga, tapi seengganya mendingan gitu.
Nah, khusus buat Ziqi...
Orang ini emang Zhuocheng duluan yang suka. Jangka waktu pacaran dia ama Ziqi juga paling lama dari mantannya yang lain alias sampe bertahun-tahun (walaupun endingnya putus juga).
Ziqi pas SMA tuh emang ga mau pacaran, tapi dia sendiri yang ngaku ke orang-orang kalo dia pacaran sama Zhuocheng. Aneh bet emang.
Orang lain taunya mereka berdua tuh udah pacaran dari SMA, padahal sebenernya mereka baru beneran pacaran pas kuliah.
Ada masalah yang bikin mereka jauhan pas sebelum pacaran. Eh abisnya keterima di kampus yang sama, Ziqi minta maaf, dia confess, trus mereka pacaran deh.
Zhuocheng sebelumnya udah pernah confess ke Ziqi, dari mereka masih SMA malah. Tapi respons Ziqi pas itu agak...
Ziqi ga nolak, tapi ga nerima juga. Dia juga ngomongnya lembut banget (mereka udah ngobrol pake aku-kamu pas itu), tapi yang bikin Zhuocheng DEG banget tuh kata-kata dia.
“Lah beneran baper kamu sama aku?” sambil ketawa Ziqi ngomong begitu, berasa apa ya... berasa Zhuocheng ni confess dianggep becanda doang ama dia.
“Tunggu aja ya, nanti aku jawab. Nanti, aku belom siap kalo sekarang.”
Nanti nanti tapi digantungin ampe kuliah. Abis confess trus denger jawaban Ziqi begitu, Zhuocheng mulai ngejauhin Ziqi. Kocaknya, Ziqinya juga ga berusaha buat ngapa-ngapain. Ga tau dah karena emang dianya kurang peka apa gimana.
Zhuocheng itu agak kekanakan. Ya maklum, dia kurang figur orang tua di masa pertumbuhannya. Walaupun bapak tirinya baik, tapi 'kan Zhuocheng ga sreg ama blio. Ziqi jadi satu-satunya orang yang sabar ngadepin tingkah laku dia yang kek anak kecil.
Kalo buat kontrol emosi, Zhuocheng udah jago. Tapi dia kadang suka kesel sama sesuatu. Yang jadi masalah, dia ga komunikasi sama Ziqi dia nih kesel kenapa.
Ya of kros cowoknya bingung lah. Apa Ziqi ni ada salah kata, salah sikap, apa salah gimana. Ga ada angin ga ada hujan tiba-tiba Ziqi didiemin.
Trus, dengan sikap kekanakan Zhuocheng ini, gimana ya jadinya kalo dia tiba-tiba dijodohin sama orang yang ga pernah dia kenal sebelumnya?
Beneran seasing itu, Zhuocheng ga tau nama dia, kerjanya apa, sifatnya begimana.
Hampir jadi orgil dia pas tau perjodohan itu. Karena dia se-ga mau itu dijodohin. Muka calonnya aja udah asem kecut campur pait gitu, blio keknya sama ga maunya kek Zhuocheng.
Mereka PDKT dulu, ada deh keknya setengah tahun. Setengah tahun itu juga Zhuocheng harus nahan sabar sampe tingkat dewa. Makan hati mulu dia dicuekin oleh Haikuan. Maksud Zhuocheng tuh okelah kalo Haikuan ga suka dijodohin, tapi bisa ga akting bentar aja kalo mereka lagi sama keluarga. Jangan cemberut mulu dah tuh muka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Nikah?!! (KuanCheng)
FanficKetemu baru sekali, tatap muka baru sekali, tiba-tiba udah nikah aja?!! Zaman sekarang ternyata masih ada aja ya 'jodoh-jodohan' antar keluarga orang kaya ini. Haikuan sama Zhuocheng yang ga tau apa-apa jelas kaget dong. "Terus abis nikah nanti gim...