Hari ini Zhuocheng ngedatengin ruang musik lagi, tap bukan buat tidur ya. Dia masuk trus duduk di kursi yang biasa didudukin oleh Ziqi.
Karena mulai bosen, Zhuocheng ngambil gitar yang ga jauh dari tempat dia duduk. Yaelah kalo disuruh main gitar mah udah khatam dia sebenernya, tapi tetep aja Zhuocheng ga mau nyari mati buat main musik depan Mamanya.
Zhuocheng tuh sebenernya punya juga gitar di rumah. Ntu gitar awet banget dari zaman dia SMP. Dia main gitarnya kalo Mama sama Papanya lagi ga di rumah.
Genjreng genjreng sambil nyanyi dikit, Zhuocheng ga nyadar kalo ada orang yang udah buka pintu ruangan.
Ziqi baru aja buka pintunya sedikit karena sebelumnya dia denger ada suara orang nyanyi di dalem. Pas dia tau kalo Zhuocheng orangnya, dia diem aja di depan pintu, matung gitu. Dia dateng ama temennya, rencananya mereka berdua mau latihan bentar.
Ziqi 'kan nenteng gitar di punggung dia yak, kek make tas ransel gitu. Lah temennya yang di belakang kaga keliatan lah kocak. Mau ngintip ada apaan juga kaga bisa liat apa-apa.
“Apaan-”
Ziqi langsung nutup mulut temennya, takut ketauan Zhuocheng. Dia bawa temennya ngejauh dari pintu.
“Pas pulang aja ya latihannya.”
“Mau latihan di mana anjir sekolah udah tutup jam 4.”
Ziqi senyum lima jari, “Studio.” pas temennya mau protes, dia langsung ngomong lagi, “Mau berapa jam? Gue yang bayarin.”
Negosiasi bentar, akhirnya Ziqi berhasil ngusir temennya. Pintu yang baru kebuka sedikit dia dorong lagi. Abis itu badan dia loncat dikit karena kaget Zhuocheng ngeliat ke dia.
Ziqi batuk dikit nyairin suasana, dia nutup pintunya lagi. Abis itu dia narok gitar yang dia bawa di deket Zhuocheng duduk.
Zhuocheng daritadi matanya udah gerak ngikutin gerak-gerik Ziqi. Pas blio udah berenti deket dia, Zhuocheng diri dari kursi.
“Kenapa dari awal lo ga masuk ekskul musik aja?”
Zhuocheng yang udah jalan ke pintu balik badan. Dia nunjuk diri sendiri yang dibales Ziqi pake anggukan, “Aku ga pinter main musik.”
Boong tuh Ziq, boong dia.
Ga mungkin Zhuocheng langsung blak-blakan bilang alesan dia tiba-tiba mental ke ekskul Paskib, padahal dia sebenernya pinter banget main alat musik. Ziqi 'kan bukan siapa-siapanya ya, temen biasa juga bukan.
“Padahal banyak juga yang kayak lo di ini. Ada juga yang ga bisa main musik sama sekali.”
“Oh... aku ga tau tuh.” bales Zhuocheng cuek.
Zhuocheng balik badan lagi buat keluar dari ruang musik. Pas udah megang knop pintu, eh si Ziqi ngajakin ngobrol lagi.
Buset dah ga jadi jadi dia keluar daritadi.
“Lo sama Yubin sering main ke luar ga?”
Agak bingung nih sebenernya Zhuocheng ditanya ginian, tapi tetep dia jawab, “Sering, kenapa?”
“Pernah dateng ke konser juga?”
Kali ini Zhuocheng cuma geleng buat jawab Ziqi. Liat itu Ziqi tiba-tiba senyum. Abisnya dia ngelambain tangan ke Zhuocheng.
“Oke thanks. Semangat ya olimnya.”
*****
Hari ini sopir Zhuocheng lagi absen karena bininya lahiran. Jadinya Zhuocheng pulang sekolah sendiri. Rencananya dia mau mampir jenguk temen sebangku dia yang lagi sakit di kostannya. Kostan temennya ga jauh-jauh amat dari sekolah, tapi tetep lumayan jauh sih kalo jalan kaki.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Nikah?!! (KuanCheng)
FanficKetemu baru sekali, tatap muka baru sekali, tiba-tiba udah nikah aja?!! Zaman sekarang ternyata masih ada aja ya 'jodoh-jodohan' antar keluarga orang kaya ini. Haikuan sama Zhuocheng yang ga tau apa-apa jelas kaget dong. "Terus abis nikah nanti gim...