epilog

375 30 2
                                    

samudra pov

hai, gimana? udah bisa nebak belum setelah bocah ingusan yang nyatanya dia tetep jadi adek kelas atau biasa disebut adek tingkat berhasil ngajak gue jalan untuk pertama kalinya,

apa kita tetep jadi partner hangout? kalau itu yang kalian tanyain, iya. anehnya, kita tetep jalan beberapa kali kalau jadwal kita sama-sama kosong, terlebih pas gue gak ada kerjaan di kantor, dia pasti selalu ngajak gue untuk jalan,

gue akui gak akan komplain juga sih, setelah berhasil bujuk gue untuk jalan buat pertama kalinya, dia jadi lebih menyenangkan

oh God, kaku banget kata-kata gue,

the point is, dia seru untuk diajak jalan, gue jamin 101% kalau bisa,

gak mau munafik, tapi dia itu cowok yang gampang banget di ajak ngomong? or maybe not? apa karena gue sama dia punya kesamaan topik jadi kita kalau ngobrol suka gak inget waktu?

intinya deh, kita jadi deket. kita deket udah ...2 bulan? atau lebih? gue gak hitung.

kesimpulannya, kita sering jalan bareng, sering ngobrol, sering quality time lah

jadi, hubungan gue sama dia sekarang, apa?

oh ya, gue belum mention soal bokap nya itu ya?

papa harsa, yes. gue boleh manggil papa harsa sekarang, dulu harus pake ‘pak’ atau ‘om’ haha. tapi akhirnya kita ngobrol, empat mata, gue cukup kaget sih waktu itu.

papa harsa sempet minta maaf juga soal kejadian papa, dia nyesel udah mecat papa tanpa alasan yang jelas dan dia bilang harusnya pertahankan papa, karena cuma papa katanya yang bisa.

tapi, papa bilang kalau dia udah ikhlas, dia juga udah dapet kerjaan baru juga btw. jadi, gue terima permintaan maaf papa harsa, walaupun masih ada rasa sakit dikit, tapi kalau papa bilang udah ikhlas, gue bisa apa?

gue yakin kalau papi juna masih hidup dia bakal bilang sama gue untuk gak perlu simpan dendam sama orang lama-lama.

akhirnya, papa harsa sama papa ngobrol lagi. gue gak mau tau mereka omongin apa, tapi yang pasti akibat ngobrol berdua itu gue liat mata papa agak sembab dikit,

dan besoknya, boom. papa harsa minta untuk gak usah deket sama juno.

gue gak rela dong, maksudnya, juno sama gue udah deket dan kita ngerasa udah jadi temen tiba-tiba disuruh untuk gak deket dulu? gue bingung,

juno juga bingung, kita berdua bingung. kalau gak bingung sih harusnya udah di surga.

sorry.

kita berdua dikasih pesan yang sama. juno dikasih pesan sama papa, sedangkan gue sama papa harsa. gue gak tau apa yang lagi direncanain papa harsa waktu itu, karena gue anak baik, gue nurut.

tapi gak untuk juno. dia bandel banget, serius. dia tetep nemuin gue dan anggep suruhan papa tuh gak ada apa-apanya. dia gak takut,

kata juno, hidup kita yang jalanin itu kita sendiri dan orang tua kita gak berhak untuk menentukan sama siapa kita berteman.

i hate to say this, tapi dia punya poinnya. tapi gue tau, papa pasti mau yang terbaik buat gue.

...dan di sini lah gue salah. mereka emang gak mau gue sama juno itu deket dan gue gak pernah nemu alasannya apa.

gue bertengkar hebat sama papa dan om harsa waktu itu, sama juno juga. itu debat intens yang gue rasain setelah 20 tahun.

tapi setelah itu, karena udah ketularan juno mungkin ya, gue tetep bandel dan masih menjalin hubungan yang baik sama juno.

everything has changed ★ hwanbbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang