Broke Up

393 34 2
                                    



Segala sesuatu yang baik selalu datang di saat terbaiknya. Persis waktunya. Tidak datang lebih cepat, pun lebih lambat.

Itulah kenapa rasa sabar harus dipenuhi keyakinan - Tere Liye

Kehadiran DK pada kehidupan Lyodra, entah bagaimana bermula, membuat perubahan perubahan yang signifikan dalam siklus kehidupan Lyodra.

Kalau orang sekitarnya selalu berbicara, "Dia kaya nya tertarik sama kamu" Lyodra segera membantahnya. Kalau memang ada ketertarikan khusus, DK sudah pasti menghilang sesaat setelah mengetahui fakta bahwa disamping Lyodra, ada Rayhan yang menjadi kekasihnya.

Bahkan ketika Lyodra mengunggah foto kebersamaannya bersama Rayhan. DK mengomentari unggahan itu.
"Kalian nampak serasi" Katanya.

Semenjak saat itu Lyodra memiliki kesimpulan bahwa, DK memang hanya ingin berteman. Tapi dengan begitu, justru Lyodra bisa menjadi lebih terbuka. Dia tak lagi sungkan mengomentari postingan DK atau berbicara panjang lebar tentang apapun. Kalau saja benar DK memiliki ketertarikan berbeda, sudah pasti Lyodra memilih untuk menghindar. Bukan apa-apa, ada Rayhan yang perasaannya harus dijaga.

Tapi tidak dengan Rayhan. Rayhan sepenuhnya merasa yakin bahwa DK memiliki ketertarikan pada Lyodra.
"Aku cowok!! aku tau pikiran cowo kaya apa" Bicaranya setengah berteriak, menyebabkan beberapa mata memperhatikan mereka.

"Kamu berlebihan. Dia emang ramah orangnya, bukan sama aku doang. Sama teh Ocha juga deket kok. Anaknya emang seneng ngobrol" Lyodra berusaha menjelaskan.

"Pokoknya aku nggak suka kamu komunikasi sama dia" Ucap Rayhan tegas.

"Terus kalau kamu boleh gitu, chatting setiap hari sama Sabrina? sampe di grup sinetron juga kalian have fun aja tuh di cie cie. Kamu minta aku ngerti? Oke, aku ngerti, tuntutan pekerjaan kan? padahal tiap hari ketemu, tapi tetep chatting tiap hari kan? Aku berteman sama orang yang gabisa aku temuin tiap hari aja kamu segininya" Lyodra tidak bisa lagi menahan sabarnya, selama ini ia banyak mengalah. Beberapa kali Rayhan membatalkan janji untuk ketemu hanya karena geng sinetronnya tiba tiba ngajak hangout. Padahal setiap hari mereka sudah ketemu.

Belum lagi fanshipper Rayhan dan Sabrina yang tidak sekali dua kali membanding-bandingkan Lyodra dengan Sabrina. Dan bahkan Rayhan tidak pernah membelanya sekalipun.

Tapi sekalinya punya kesempatan pergi berdua, Rayhan selalu membahas keberatannya soal pertemanan Lyodra dengan DK. Tidak adil, pikirnya.

"Ayo putus, Ray" Ucap Lyodra lirih, Rayhan menghentikan makannya, menatap Lyodra tidak percaya.

"Oke. kamu yang mau" Rayhan beranjak dari kursinya, meninggalkan Lyodra sendirian.

————————————

Lyodra mengurung diri di dalam kamar, entah berapa kotak tissue yang sudah ia habiskan. Ia hanya ingin meluapkan rasa marah dan sedihnya nya saat ini.

Lyodra mencintai Rayhan, tentu saja. Tapi semuanya tidak berjalan baik-baik saja. Bukan karena kehadiran DK, tapi sejak awal Lyodra memang tidak menjadi prioritas. Rayhan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Tapi seolah-olah Lyodra lah penyebab hubungan mereka berakhir.

"Kak.. kamu baik baik aja?" Mamak mengetuk pintu kamar Lyodra, memastikan anaknya baik-baik saja.

"Aman mak, aku pengen sendiri dulu ya" Jawab Lyodra pelan menenangkan orangtuanya yang mulai khawatir.

Lyodra mengambil ponselnya. Mencari kontak Teh Ocha.

Lyodra : Teh sibuk ga? Aku mau nelepon boleh yaa?

Teh Ocha merupakan sahabat terbaik Lyodra. Mungkin seperti kakak perempuan baginya. Meski dekat dengan Mamak dan Bapak, tentu ada beberapa hal yang Lyodra pilih untuk tidak diceritakan, dan ia merasa lebih tenang bercerita pada Teh Ocha.

Tanpa menunggu lama, ada panggilan video masuk dari Teh Ocha.

"Eh kamu kenapa Ly? Kok nangis?" Raut wajah teh Ocha yang semula sumringah mendadak berubah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Eh kamu kenapa Ly? Kok nangis?" Raut wajah teh Ocha yang semula sumringah mendadak berubah.

"Teteh lagi diluar?" Tanya Lyodra melihat Teh Ocha yang berpenampilan rapi dan seperti tidak sedang dirumah karena cukup bising.

"Iya, Ly bentar aku cari tempat sepi dulu" Pinta teh Ocha diiringi gambar video yang mulai mengikuti kemana teh Ocha bergerak.

Lyodra menceritakan semuanya pada Teh Ocha. Satu hal yang teh Ocha katakan dan cukup menenangkan.

"Ly, kita itu selalu berharga dimata orang yang tepat. Dan satu-satunya yang bisa menghargai kita dengan sangat baik ya diri kita sendiri. Secinta apapun kamu sama dia, tetep lebih penting diri kamu. Aku gabisa nyaranin apa-apa. Kamu yang lebih tau" Ucap Teh Ocha tenang, menenangkan.

———————————————

"Udah video call nya?" Tanya Boy pada Rossa

"Udah, aman" Jawab Rossa sambil tersenyum.

"Si Lyly kenapa?" Tanya Boy penasaran.

"Biasa anak muda, putus dia sama si Rayhan" Jawab Rossa seadanya.

"Dia baik-baik aja kan?" Tanya DK memastikan.

Beberapa waktu lalu sebelum Lyodra menghubungi Rossa, DK sedang berada di sebuah Restoran bersama Boy dan Rossa. Kebetulan Boy dan Rossa sedang dalam perjalanan Bisnis ke Seoul. Mereka menyempatkan untuk bertemu, membicarakan banyak hal, tentang kemungkinan diadakannya program The Indonesia Bigstar Season 2, DK juga membahas tentang keinginannya merilis lagu duet bersama Lyodra, hingga kemudian notifikasi hp Rossa berbunyi, ada pesan masuk dari Lyodra.

"Nah kan, panjang umur, baru aja diomongin eh orangnya ngechat, kita video call aja ya? pasti dia kaget banget kalo tau aku sama Boy lagi ketemu siapa disini" Ucap Rossa disusul anggukan semangat dari DK.

Rossa pun memulai panggilan Video pada Lyodra, ketika panggilan diangkat, Rossa sudah mengarahkan kamera pada DK yang bersiap menyapa Lyodra sebelum akhirnya dikagetkan dengan kondisi Lyodra yang kacau, wajah berantakan dan mata yang bengkak akibat kebanyakan menangis. DK sempat melihatnya sebentar dan mulai khawatir.

"Dia baik-baik aja kan?"

Keesokan harinya berita tentang berakhirnya hubungan Lyodra dan Rayhan ramai di sosial media, terlebih setelah foto-foto kebersamaan mereka hilang di akun instagram keduanya. DK pun mengetahui hal itu dari explore instagram pribadinya.

DK kemudian mengambil ponselnya, lalu mengirim pesan pada Lyodra

DK : Ly, kalau kamu perlu seseorang untuk cerita apapun itu. Jangan ragu untuk datang ke aku ya. Apapun yang terjadi aku harap kamu tetap bertahan, dan tetap baik baik aja ❤️

Kadang manusia larut pada gelap dan dinginnya malam, sampai lupa bahwa mentari akan segera datang, membawa sinar, memberikan kehangatan.

gimanaa penumpang kapal amannnn? meski hari ini minim asupan, percayalah bahwa kehaluan adalah satu satunya harapan 🤣🤣
Positif thinking aja yagess.. Lyly udah ngechat panjang duluan koq hahaha

Sang DewiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang