4. ayam jantan tidak bisa bertelur

800 63 0
                                    

"...Bu, kamu..." Ji Congzhe melompat ke tempat tidur dengan wajah gelap. Dia hendak mengutuk, tapi tiba-tiba matanya berputar. Apa yang dikatakan bajingan kecil itu adalah sebuah solusi, tapi...

Lin Zhen membuka sepasang mata jernih dan bertanya, “Apakah ini sulit?”

Ji Congzhe menggelengkan kepalanya, “Agak membingungkan.”

“Keluargamu seharusnya tidak memperhatikanmu.”

Ji Congzhe terkejut, “Bagaimana caranya kamu tahu?"

Lin Zhen perlahan berkata. Dia menggerakkan sudut mulutnya dengan ekspresi sedikit jijik,

"Kamu bahkan tidak punya mahar."

"!!!" Ji Congzhe mengertakkan gigi.

Lin Zhen menutup mulutnya dan berhenti berbicara, menatapnya untuk meminta nasihat.

Keluarga Ji menerima hadiah dua ratus yuan dari keluarga Lin. Dua ratus yuan dianggap uang yang banyak di era ini. Lagipula, Ji Congzhe juga anak kandung dari keluarga itu. Tidak berlebihan jika pinjam beberapa ratus yuan di masa lalu. .

“Oke, seperti yang kamu katakan, kita akan pergi ke sana besok.”

Pada saat ini, akhirnya ada secercah harapan di mata mereka.

Masih ada sedikit nasi di dalam tong. Lin Zhen memperkirakan bisa bertahan untuk tiga kali makan. Saya makan satu kali pada siang hari ini. Awalnya saya berencana menyimpannya untuk lusa, tetapi karena saya memutuskan untuk meminjam uang, saya akan mengkhawatirkan hari esok dan menunggu hari esok.Dengan pikiran sedih, aku hanya memasak bubur untuk makan malam dan memakan sisa acar dari makan siang sampai aku setengah kenyang.

“Jangan bilang padaku bahwa kamu bertahan hidup dengan minum sup nasi minggu ini?"

Ji Congzhe bertanya padanya sambil berbaring di tempat tidur. "Aku tidak melihat kamu bisa menanggung kesulitan. Kamu melakukan pekerjaan kecilmu dengan baik."

Jawab Lin Zhen Baginya, mata putih melambangkan depresi di hatinya selama kurun waktu ini.

“Menurut Anda, berapa banyak uang yang perlu kita serahkan?"

Lin Zhen berpikir sejenak. "Menurut harga saat ini, satu dolar bisa membeli tiga kilogram beras. Kenapa kita membutuhkan puluhan kilogram beras untuk bertahan hidup di musim dingin? Lemak babi untuk memasak juga sudah habis. Saya perlu membeli daging berlemak untuk dimasak dengan minyak."

Ada jendela di samping tempat tidur, dan dia melihat lagi, "Kacanya retak, dan akan ada kebocoran udara ketika cuacanya semakin dingin."

Ji Congzhe mengikuti pandangannya ke atap.

"Minggu lalu hujan turun dan atapnya bocor. Saya harus membeli beberapa ubin untuk memperbaikinya. "

Lin Zhen berkata bahwa dia belum memikirkan hal lain, tapi apa yang baru saja dia katakan sudah cukup untuk membuat Ji Congzhe merasa kedinginan. Tapi dia lebih terkejut lagi karena Lin Zhen Apa yang dia katakan jelas dan logis.

Ji Congzhe mengangkat alisnya dan menggoda, "Kamu bahkan tahu cara menggunakan lemak babi untuk memasak. Kamu baru berada di sini selama lebih dari seminggu dan

kamu memiliki begitu banyak pengalaman dalam hidup?" "Jika kamu datang ke sini dan kamu adalah satu-satunya di keluarga, kamu juga pasti tahu."

Secara logika, ini adalah hal yang menyedihkan, tetapi Ji Congzhe tidak bisa menahan geli dengan penampilannya yang sedih dan tak berdaya.

“Lagipula aku harus meminjam lima puluh yuan,” Lin Zhen menambahkan di akhir, “Perkiraan yang konservatif.”

Ji Congzhe merasa bahwa hanya dari pengalamannya tinggal bersama keluarga Ji selama seminggu, apalagi lima puluh yuan, aku khawatir lima yuan sudah cukup.

Damn it, who wants to have babies with a love rival?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang