27. Saya belum pernah melihat uang sebanyak itu dalam hidup saya

331 35 0
                                    

Ketika saya kembali dari kota, saya membeli seekor ayam dan memotong sepotong daging sebesar telapak tangan. Harganya total empat setengah yuan. Mereka belum sampai pada titik menyia-nyiakannya, jadi mereka menyelamatkan provinsi.

Hari sudah siang ketika mereka tiba di pintu masuk desa, dan mereka berpisah dengan Yan Cen. Ji Congzhe membuat janji dengannya untuk pergi ke kota pada waktu yang sama malam ini.

Sekarang cuaca semakin panas, daging jadi susah diasinkan karena takut bau dan cacingan.Tapi daging kecil ini terlalu sedikit untuk sekali makan, dan saya bahkan tidak bisa menumis setengah piring. Lin Zhen pergi ke kantin dulu dan membeli satu pon telur seharga delapan puluh sen.

Sekarang dua keluarga tetangga sudah menjadi ahlinya. Mereka bercocok tanam di ladang dan memasak di atas kompor. Kalau tidak mengerti, datang saja dan minta nasehat.

Ketika Wang Xiaoyan mendengar bahwa mereka telah membeli daging dan telur, dia menyuruh mereka mengukus roti daging dengan telur utuh, sehingga mereka bisa memasak daging untuk beberapa kali makan tanpa menggunakan telur.

Sejak dia dipuji oleh Lin Zhen karena keterampilan memasaknya yang baik, selama Ji Congzhe tidak lelah dan tidak ada pekerjaan, dia akan mengambil inisiatif untuk mengambil alih pekerjaan koki. Dia memotong seperempat daging sebesar segenggam palem, lalu membuang sisanya ke dalam mangkok dan menaruhnya di lemari.Cuaca saat itu awal bulan Maret, walaupun tidak ada lemari es untuk menjaga kesegarannya, tetap tidak akan rusak setelah disimpan selama dua hari.

Lin Zhen pergi meletakkan ayam dan pergi ke gunung belakang untuk membeli sayuran.

Ji Congzhe sedang memasak sendirian di rumah. Setelah mencuci daging, dia memotongnya menjadi beberapa bagian seperti yang dikatakan Wang Xiaoyan. Pertama-tama dia memasukkan daging babi ke dalam panci panas dan menggorengnya. Namun, api di kompor mulai menyala. Saat dia sedang memasak hendak menambahkan lemak babi, dia menemukan bahwa tidak ada arak beras di rumah.

Dia hanya bisa mematikan apinya terlebih dahulu dan menunggu Lin Zhen kembali lagi nanti dan memintanya untuk mengambilkan arak beras.

Ji Congzhe mengeluarkan mangkuk dari lemari, memecahkan telur, dan mengaduk telur dengan cepat menggunakan sumpitnya.Pada saat itu, Lin Zhen kembali dengan membawa akar selada.

"Ini yang terakhir," katanya.

“Di mana lobak hitamnya?”

“Semuanya busuk di tanah. Aku sudah melihatnya dan itu sama sekali tidak bisa dimakan.”

“Kalau begitu kita akan membicarakannya. Ambillah anggur dulu.”

Lin Zhen meletakkan seladanya, mengambil cangkir teh besar dari lemari dan keluar. .

Setelah Ji Congzhe selesai mengocok telur, dia pergi ke sumur untuk mencuci selada dan mencuci beras, lalu menuangkan nasi ke dalam panci dan meletakkan rak kukusan di atasnya.

Lin Zhen membeli satu dolar anggur, dan ketika dia kembali, dia dengan sadar pergi ke kompor untuk menyalakan api. Ji Congzhe menuangkan daging cincang ke dalam panci besi kosong di sebelahnya dan menggorengnya. Apinya menyala dengan kuat, dan dagingnya cepat matang dan mendesis-desis. Setelah menggoreng minyak sebentar, anda hanya perlu menambahkan sedikit arak beras dan bumbu, lalu ambil dan campurkan dengan cairan telur. Terakhir tambahkan air hingga air mencapai pinggir. mangkuk dan letakkan di rak kukusan.

Makan malamnya ada dua hidangan, Meatloaf kukus dengan telur yang diisi dengan aroma wine yang kaya, halus dan empuk dengan tekstur daging cincang, keduanya dengan cepat menghabiskan sepanci nasi.

Setelah makan siang, mereka harus naik gunung lagi. Kemarin mereka baru memetik dua baris, dan masih ada tujuh atau delapan baris tersisa di kebun teh. Kalau tidak cepat, saat hujan turun dan kuncupnya sudah mekar. diekstraksi, harganya tidak akan naik. .

Damn it, who wants to have babies with a love rival?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang