43. Bukankah kamu juga ingin mencari pria untuk menjadi istrimu?

361 32 1
                                    

Hujan terus turun selama beberapa hari terakhir, sehingga pasangan muda hanya bisa tinggal di rumah dan tidak melakukan apa-apa.

Ji Congzhe kini sudah bisa merajut sweter. Meski tekniknya masih asing, ada yang ketat dan ada yang longgar, tapi dia hampir tidak bisa tampil bagus. Pokoknya, Wang Xiaoyan ada di rumah setiap hari. Jika dia membuat kesalahan, dia bisa membantu memperbaikinya.

Di tengah malam, hujan semakin deras. Ji Congzhe dan Lin Zhen masih tertidur ketika mereka mendengar Chen Hu mengetuk pintu dengan cemas di lantai bawah.

Ji Congzhe mendorong Lin Zhen di sebelahnya dengan cemas, "Turun dan lihatlah. "

Lin Zhen segera bangkit, berkeringat, dan turun dengan sandalnya. Setelah beberapa saat, dia naik ke atas dan memanggil Ji Congzhe.

"Ada apa?"

"Saudara Hu berkata bahwa hujannya terlalu deras dan sawah mungkin terendam banjir. Ayo pergi ke Taban dan melihat-lihat. "

Ji Congzhe tiba-tiba berdiri dari tempat tidur.

Sawah seluas satu hektar ini sangat berarti bagi mereka saat ini. Jika terjadi kesalahan, semuanya akan sia-sia.

Kecuali Wang Xiaoyan, yang cacat fisik, semua orang pergi ke ladang masing-masing Ji Congzhe dan Lin Zhen, mengenakan topi bambu dan jas hujan, terjun ke tengah hujan lebat dengan cangkul di bahu mereka.

Mereka berdua hampir mengandalkan keakraban mereka dengan jalan Tasaka dan berjalan maju membabi buta dalam kegelapan.Senter yang redup hampir tidak berguna di tengah hujan.

Keduanya basah kuyup karena hujan, dan akhirnya dengan susah payah sampai di ladangnya. Mereka berjongkok dan melihat lebih dekat dengan senter. Mereka melihat ladang itu hampir dibanjiri air hujan. Jika air tidak dialirkan, bibit-bibit itu akan terkuras. semua membusuk setelah direndam selama dua hari.

Lin Zhen menggunakan cangkul untuk menggali punggung ladang, dan Ji Congzhe menggunakan cangkul untuk menggali parit di sekitar ladang agar air di ladang dapat mengalir melalui parit tersebut.

Sebelum keluar, Chen Hu memberi tahu pasangan muda itu: Pada hari yang cerah, paritnya penuh dengan air; pada hari yang mendung, paritnya setengah penuh; pada hari hujan, airnya terkuras; pada hari yang terik, airnya terkuras; parit terisi air.

So Ji Congzhe dan Lin Zhen tinggal di ladang hampir sepanjang malam, menyaksikan permukaan air di sawah perlahan turun.

Baru pada subuh mereka menyeret tubuh mereka yang kelelahan kembali ke rumah.

Saat musim hujan ini, semua petani gelisah. Ji Congzhe dan Lin Zhen pergi ke ladang setiap hari untuk melihat. Untunglah air bisa terkuras tepat waktu dan bibit tidak rusak.

Setelah hujan reda, musim panas akan benar-benar datang.

Malam itu, Chen Hu dari rumah sebelah datang dan bertanya apakah mereka ingin pergi ke gunung untuk memetik jamur besok pagi. Awalnya, kacang hijau dan kacang tunggak sudah matang, dan Chen Hu serta Paman Yang tidak bisa menghabiskan sayurannya. , jadi pasangan muda itu memutuskan untuk memungutnya. Jamur kurang diminati.

Tapi Chen Hu berkata, "Lusa adalah pasar. Sekarang kamu bisa membawa traktor ke kota dari desa. Saya berencana mengambil beberapa jamur dan menjualnya. Jika saya bisa menjualnya, saya bisa mensubsidi keluarga saya. Jika kalian berdua ingin berjualan, ikutlah denganku besok naik gunung."

Sekarang Wang Xiaoyan sedang hamil, dia akan memiliki lebih banyak mulut untuk dibicarakan setelah melahirkan. Tidak heran jika Chen Hu, yang biasanya hanya bekerja di ladang tanaman, ingin memulai usaha kecil-kecilan.

Damn it, who wants to have babies with a love rival?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang