"Ini kosan kamu?" Tanya Kaino, asisten dosen di salah satu matkul yang semester ini Alia ambil.
Alia, yang baru saja dibukakan pintu mengangguk dan meraih tangan laki-laki berumur pertengahan 20an itu yang terulur untuk membantunya keluar dari dalam mobil.
"Makasih, kak," ungkapnya lirih.
Kaino memegang bahu alia untuk menuntunnya masuk ke area rumah kos. Wajah gadis itu semakin pucat. Dia gak mungkin tega membiarkan mahasiswanya itu masuk sendiri dengan keadaan seperti ini.
"Loh, alia, kenapa?" tanya chris saat bertemu dengan Alia yang berwajah pucat dan sedang dituntun seorang laki-laki ketika ia hendak keluar dari kos untuk membuang sampah.
"Demam."
Bukan alia yang menjawab, melainkan kaino yang berusaha tersenyum ramah pada chris meski raut khawatir itu tetap ada di wajahnya.
"Ohh..." chris manggut-manggut. Lantas membiarkan dua orang itu masuk ke dalam kos sedang ia melanjutkan kegiatannya yang sempat tertunda.
Membuang sampah.
Ketika kembali, ia sudah menemukan laki-laki yang mengantar Alia duduk di sofa ruang tamu.
"Gimana alia?" tanya chris, pada laki-laki itu.
Yang ditanya langsung menoleh dan bangkit dari sofa. "Udah tidur dia. Gue titip alia, ya-- ee--?"
"Chris," ucap chris seraya mengulurkan tangan mengajak berkenalan.
"Kaino." Laki-laki tadi menyambut jabat tangan chris.
"Pacar?"
"Asdosnya?"
"Ohh."
"Disini masih ada kamar kosong, chris? Kebetulan gue lagi nyari kosan."
Chris menunjuk kamar tepat di sebelah kamar raihan yang tertutup rapat. "Sisa kamar itu aja. Tapi klosetnya lagi rusak belum manggil tukang. Kalo lo mau gue kurangin 1/4 dari harga normal."
"Tapi ada kamar mandi lain?"
"Ada, di dapur. Kamar mandi tamu."
"Boleh, gak papa. Lagian gue sekalian jagain alia. Itu anak gampang banget sakitnya. Dia tuh, blablablablabla..."
Chris yang melihat bagaimana cara kaino bercerita tentang alia dan bagaimana sorot mata kaino saat melihat gadis itu, hanya bisa membatin,
Ohh, pendidikanzone ternyata.
Apa kisah cinta di kosannya tidak ada yang normal?
Kaino
- Asdos
- otw mau S2
KAMU SEDANG MEMBACA
Indekos | skitzy
Fanfiction"KAK MANGKOK DI DAPUR JATUH SENDIRI." "Kak wc di kamar gue mampet." "KERAN AIR DI DAPUR BOCOR, KAK." "Kak, dia masih suka sama gue ga, ya?" "Kak, gue nemu kondom bekas di atap deket jemuran punya siapa, ya?" Chris jadi merasa agak menyesal kembali m...