Suasana kelas 9D di MTsN 1 Bandar Lampung begitu ramai dan penuh semangat saat Guru memulai pelajaran Bahasa Inggris. Hari itu, mereka dihadapkan pada tugas menggunakan Google Form sebagai bagian dari pembelajaran interaktif.
Namun, ketegangan tiba-tiba muncul saat Dava Hadie Nugroho, salah satu siswa paling antusias, mengalami kendala teknis. Ia berusaha login ke akun Google untuk mengerjakan Google Form, namun layar laptopnya menunjukkan kesulitan akses.
Dengan cemas, Dava mencoba beberapa kali untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi upayanya sia-sia. Saat itu, M. Boemi Athallah dan M. Rens Putra Dewanta, dua teman dekatnya, biasanya menjadi tempat bertanya jika ada masalah teknis. Namun, sayangnya, mereka tidak hadir di kelas karena sedang sakit.
Guru, mendekati Dava, "Ada masalah, Dava?"
Dava memaparkan kesulitannya dengan penuh kecemasan, "Saya tidak bisa login ke akun Google, Pak. Padahal, saya butuh mengerjakan tugas ini."
Guru tersenyum dan memberikan dukungan, "Santai, Dava. Kita pasti bisa menyelesaikan masalah ini bersama-sama. Ada baiknya kamu coba mereset kata sandi atau mencari bantuan dari teman di luar kelas."
Dengan semangat baru, Dava mencoba mereset kata sandi dan menghubungi teman-temannya di luar kelas. Sementara itu, teman-teman sekelas yang lain tetap fokus mengerjakan tugas, tetapi sebagian dari mereka menyempatkan diri memberikan dukungan moral kepada Dava.
Setelah beberapa saat, Dava akhirnya berhasil mengatasi masalah login-nya dan dapat mengerjakan tugas. Saat menyampaikan jawabannya kepada Guru, Dava tersenyum lega dan merasa bersyukur atas bantuan teman-temannya di luar kelas.
Pelajaran Bahasa Inggris hari itu menjadi pengalaman berharga bagi kelas 9D di MTsN 1 Bandar Lampung. Mereka belajar bukan hanya tentang materi pelajaran, tetapi juga tentang kerjasama, ketekunan, dan rasa saling mendukung di antara teman sekelas.