Part 35. Sofi Fadila Azzahra

1 0 0
                                    

Sofi Fadila Azzahra, seorang siswi kelas 8E di MTsN 1 Bandar Lampung, menjalani minggu yang penuh dengan berbagai kegiatan yang beragam.

Senin dimulai dengan semangat belajar. Sofi fokus pada pelajaran di sekolah, mempersiapkan diri untuk ujian dan tugas-tugas rumah. Hari itu diisi dengan pembelajaran dan diskusi dengan teman-temannya.

Selasa, Sofi dihadapkan pada jadwal yang sangat padat. Jam yang sangat sempit membuatnya harus mengatur waktu dengan efisien. Meskipun sulit, Sofi berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dan mengikuti pelajaran dengan baik. Ini menjadi tantangan yang membuatnya semakin disiplin dalam mengelola waktu.

Rabu, Sofi memutuskan untuk berpuasa. Dengan tekad yang kuat, dia menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk pengendalian diri dan spiritualitas. Meskipun perutnya keroncongan, Sofi merasa puas dengan keberhasilan menjalankan puasa sepanjang hari.

Kamis, setelah berpuasa, Sofi menghabiskan waktu bermain dengan teman-temannya. Mereka pergi ke taman, bermain bola, dan menikmati sore bersama. Aktivitas tersebut menjadi penghilang kepenatan setelah sepekan belajar dan beraktivitas.

Jumat, Sofi melibatkan diri dalam kegiatan keagamaan. Setelah shalat du'ha, dia memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Keberkahan Jumat dirasakannya dalam setiap doa dan perbuatan baik yang dilakukannya.

Sabtu, Sofi memiliki pelajaran Bahasa Inggris yang cukup menantang. Meskipun memerlukan usaha lebih, dia menyukai pelajaran tersebut dan berusaha semaksimal mungkin untuk memahami materi. Setelah belajar, dia menghabiskan waktu bersantai di rumah dengan membaca buku bahasa Inggris dan menonton film berbahasa Inggris.

Minggu adalah waktu untuk bersantai dan berlibur. Sofi memanfaatkannya untuk melepaskan penat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Mereka melakukan kegiatan rekreasi, mengunjungi tempat-tempat menarik di sekitar Bandar Lampung, dan menikmati momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Seiring berakhirnya minggu, Sofi merasa puas dengan berbagai kegiatan yang dilaluinya. Dia menyadari bahwa keseimbangan antara belajar, beribadah, dan beristirahat merupakan kunci kebahagiaan dan kesuksesan dalam kehidupan sehari-hari.

Catatan harian 2024Where stories live. Discover now