Di MTsN 1 Bandar Lampung, ada seorang siswi bernama Nurul. Setiap malam, setelah pulang dari madrasah, Nurul memiliki kebiasaan memasak makan malam untuk keluarganya. Ia pandai membuat berbagai hidangan tradisional yang selalu dinikmati oleh keluarganya.
Sementara itu, di akhir pekan, beberapa siswa MTsN 1 Bandar Lampung, termasuk Nurul, suka belajar di perpustakaan madrasah. Mereka berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian dan tugas sekolah. Suasana perpustakaan yang tenang memberikan mereka ruang yang ideal untuk fokus belajar.
Salah satu siswa pria, Ahmad, memiliki kebiasaan pergi ke gym tiga kali seminggu. Ia sangat memperhatikan kesehatannya dan menganggap olahraga sebagai bagian penting dari rutinitas harian. Gym menjadi tempat di mana Ahmad dapat melepaskan stres dan menjaga kebugaran tubuhnya.
Setelah pulang sekolah, Nurul dan teman-temannya suka bermain basket di lapangan madrasah. Mereka merasa gembira bisa berolahraga dan bersosialisasi setelah seharian belajar. Permainan basket tidak hanya menjadi kegiatan fisik, tetapi juga mempererat tali persahabatan di antara mereka.
Sisi lain dari kehidupan madrasah adalah kebiasaan menonton TV sebelum tidur. Setiap malam, beberapa siswa, termasuk Nurul, menyempatkan waktu untuk bersantai dan menonton acara favorit mereka sebelum beristirahat.
Tidak hanya di luar kelas, di MTsN 1 Bandar Lampung, setiap hari Jumat, teman-teman Nurul dan dia sendiri memiliki tradisi makan siang bersama. Mereka berkumpul di kantin madrasah, berbagi cerita, dan tertawa bersama sambil menikmati hidangan lezat yang disediakan.
Ada siswi lain, Maya, yang memiliki kebiasaan unik. Maya tidak pernah memakai topi, bahkan saat berada di bawah terik matahari. Meskipun cuaca di Bandar Lampung kadang-kadang panas, Maya tetap setia pada prinsipnya.
Pada hari Minggu, beberapa siswa suka membaca buku di taman madrasah. Mereka membawa buku-buku favorit mereka dan menikmati ketenangan taman sambil terbuai dalam cerita yang mereka baca.
Di pagi hari, sebelum pelajaran dimulai, ada siswa yang suka berjalan-jalan di sekitar area madrasah. Udara segar dan lingkungan yang hijau memberikan energi positif untuk memulai hari dengan semangat.
Akhir pekan di MTsN 1 Bandar Lampung juga diisi dengan kegembiraan oleh siswa yang suka bermain video game bersama. Mereka berkumpul di ruang kelas atau di aula madrasah untuk merayakan akhir pekan dengan serangkaian pertandingan video game yang seru.
Demikianlah, kehidupan sehari-hari di MTsN 1 Bandar Lampung penuh dengan kegiatan yang beragam. Meskipun setiap siswa memiliki kebiasaan yang berbeda, tetapi semuanya bersatu dalam semangat belajar dan kebersamaan di lingkungan madrasah yang hangat.