Part 77. Alya Mukhbita

4 0 0
                                    

Senin pagi di kelas 7D MTsN 1 Bandar Lampung, Alya Mukhbita dengan semangat menyambut minggu baru. Dengan buku-buku pelajaran yang rapi di mejanya, ia bersiap-siap untuk mengikuti pelajaran di sekolah. Hari Senin ini penuh dengan mata pelajaran favoritnya seperti Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Setelah selesai pelajaran, Alya dan teman-temannya menghabiskan istirahat dengan berbagi candaan dan cerita. Setelahnya, mereka menuju tempat wudhu untuk melaksanakan sholat Dhuhr. Alya dikenal sebagai siswi yang rajin dalam menjalankan kewajiban ibadahnya.

Selasa, rutinitas yang hampir sama kembali berlangsung. Hari ini, setelah pulang sekolah, Alya memutuskan untuk menghabiskan waktu istirahatnya dengan membaca buku di perpustakaan sekolah. Ia suka mencari pengetahuan baru dan mencari inspirasi dari berbagai sumber literatur.

Pada malam hari, setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, Alya mengundang teman-temannya untuk nonton bersama di rumahnya. Mereka menonton film yang baru rilis dan bersenang-senang bersama. Setelah itu, Alya menyempatkan waktu untuk bermain game di ponsel pintarnya.

Rabu adalah hari yang sama seperti biasanya, dengan pelajaran yang menarik di sekolah. Setelah pulang, Alya kembali beristirahat sejenak sebelum melaksanakan sholat Ashar. Kemudian, ia melanjutkan pembelajaran di rumahnya. Ia senang belajar dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pelajaran.

Kamis, Jumat, dan Sabtu berlalu dengan rutinitas yang serupa. Alya tetap fokus pada sekolah dan ibadahnya. Namun, pada Sabtu, Alya memiliki rencana spesial. Bersama teman-temannya, mereka mengikuti acara Myres (Madrasah Young Researcher Supercamp). Alya mengikuti kegiatan seni lukis dan berhasil menciptakan lukisan yang indah.

Minggu menjadi hari yang paling dinanti-nanti oleh Alya. Setelah menjalani minggu yang penuh dengan kegiatan, Alya dan keluarganya merencanakan jalan-jalan bersama. Mereka mengunjungi tempat-tempat menarik di Bandar Lampung, seperti taman dan tempat wisata lokal. Alya sangat senang bisa beristirahat sejenak dan menikmati waktu bersama keluarga.

Demikianlah, minggu penuh kegiatan Alya Mukhbita di kelas 7D MTsN 1 Bandar Lampung. Dengan semangat dan keceriaan, Alya berhasil menjalani setiap harinya dengan penuh makna.

Catatan harian 2024Where stories live. Discover now