BAB 10 Merry Christmas

15 11 0
                                    



December 15th

Holinsdale Inn

Ron

Sudah hampir dua minggu sejak pertemuannya dengan Ginny, dan Ron menolak untuk memikirkan apa yang Ginny katakan sebelum mereka berpisah. Dua minggu penyangkalan. Dua minggu memendam emosi, berlari, bersembunyi di depan mata.

Ron telah menemukan sebuah penginapan muggle yang menerima uang tunai, dia harus meraba-raba, bolak-balik, dan kebingungan tentang apa arti dari setiap nota sebelum dia berhasil membayar kamarnya. Pemilik penginapan itu sangat akomodatif, bahkan pria beruban berusia akhir dua puluhan itu menganggap semua itu cukup lucu dan mengatakan pada Ron bahwa dia telah membawa keceriaan dalam harinya, jadi tidak apa-apa. Ron senang karena dia berhasil menyelinap beberapa uang muggle yang dikumpulkan oleh Ayahnya, entah untuk alasan apa. Sesaat terlintas dalam benaknya bahwa mungkin pemilik penginapan telah mengambil keuntungan dari kenaifannya, tapi dia menyingkirkan pikiran itu dari benaknya. Ron membetulkan tali tas di bahunya dan tersenyum pada pria bermata coklat itu sebelum mengikuti arahnya ke kanan dan menaiki tangga.

"Jack?" Susan memanggil sambil berjalan masuk melalui pintu depan, menggoyangkan payungnya sedikit, dan membuka jaketnya. Kepala Jack muncul dan dia tersenyum padanya untuk menyapa, garis senyum di sekitar mulut dan matanya menjadi lebih menonjol saat dia melakukannya.

"Selamat datang kembali, sayang. Aku baru saja check in di penginapan," Jack mencondongkan tubuhnya ke depan di atas meja, menautkan jari-jarinya sambil membiarkan seluruh berat badannya jatuh ke lengan bawahnya.

"Untuk berapa lama?" Susan bertanya dengan penasaran. Dia adalah seorang wanita yang tinggi, kurus, dan penuh rasa ingin tahu. Penginapan itu adalah milik ayahnya, dan setelah dia meninggal, dia dan suaminya, Jack, mewarisi penginapan itu. Wanita itu memiliki rambut pirang sebatas telinga, bintik-bintik yang menutupi tubuhnya, yang paling jelas terlihat di lengan bawahnya, (yang dulu dia benci, tapi setelah mendengar betapa suaminya sangat menyukainya setiap hari selama tiga tahun terakhir ini, dia mulai memakluminya). Telinganya sedikit menonjol keluar, tetapi Jack menganggapnya menawan. Secara keseluruhan dia adalah wanita yang cukup menarik, mata birunya yang cerah tertuju pada mata suaminya, yang tertawa dalam hati saat dia mengutuk hujan. Jack menyukai hujan, sementara istrinya mencemoohnya. Sang istri bersikeras bahwa mereka harus pindah ke tempat yang lebih hangat, namun Jack tahu bahwa istrinya diam-diam mencintai negara mereka, dan dia tidak akan tega meninggalkannya.

"Tanpa batas waktu, dibayar di muka untuk tiga malam. Pria malang itu sedikit bingung dengan catatannya. Aku memberinya sedikit diskon, dia terlihat cukup kesulitan." Jack memberitahunya.

"Bermasalah?"

"Cukup menyedihkan, terutama untuk seseorang seusianya, yang terlihat berusia sekitar tujuh belas, delapan belas tahun," Jack mengerucutkan bibirnya.

"Semoga dia mengetahuinya," kata Susan, mulutnya berputar ke samping saat dia melepaskan mantelnya sepenuhnya.

"Aku juga," Jack menghela nafas, hatinya tertuju pada pemuda berkepala plontos itu. Pemuda yang sama yang tergeletak di tempat tidurnya di lantai atas.

Ron telah melempar ranselnya ke samping tempat tidurnya, menendang sepatu botnya, dan sekarang berbaring telentang; lengan di atas kepala, kaki menggantung di ujung tempat tidur. Ron menatap kosong ke langit-langit, melamun.

Hermione berkencan dengan Malfoy. Masuk akal... memikirkannya, semuanya masuk akal. Pembelaan Mione terhadapnya saat Harry yakin dia adalah Pelahap Maut... dan memang benar. Namun dia adalah mata-mata untuk Orde. Aku tidak tahu apa yang harus kupikirkan lagi. Aku cemburu karena kupikir dia dan Harry saling menyukai. Aku benar tentang dia menyukai seseorang, hanya saja orangnya yang salah. Malfoy? Bagian mana dari dirinya yang dia anggap menarik. Kurasa dia bukan pria yang paling tampan, sedikit pucat jika kau bertanya padaku. Seperti panci yang memanggil ceret hitam dalam hal ini. Ron menggeser salah satu tangannya sehingga terkubur di rambutnya. Aku adalah anak berambut merah, bermata biru, dan berbintik-bintik. Yang benar-benar ingin aku ketahui adalah bagaimana hal itu terjadi. Kapan itu dimulai? Pasti sekitar tahun lalu, tapi kapan tahun lalu? Bagaimanapun juga dia telah berbohong pada Harry dan aku selama berbulan-bulan... Kurasa aku mengerti mengapa dia melakukannya. Dia tidak bisa hanya memberitahu kami. Pasti sulit baginya, merahasiakannya begitu lama. Aku mengerti mengapa dia menolakku begitu cepat di akhir musim panas. Ginny tahu, Nott tahu, Zabini tahu, Harry mungkin tahu atau tidak tahu. Aku sudah pergi selama lebih dari dua bulan, mungkin saja dia sudah memberitahunya. Ginny benar. Hermione adalah temanku. Aku harus mencoba dan menerima hubungannya. Bukan berarti aku tidak marah. Dia merahasiakannya, maksudku dia tidak perlu memberitahu kami saat mereka mulai berkencan, tapi saat kami dalam pelarian, setidaknya itu adalah saat yang tepat.

It Was Her Ginger Hair ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang