BAB 35 Dead

10 8 0
                                    



Flashback

Earlier that Evening

Ada banyak sekali bau yang menerpanya secara penuh, sedemikian rupa sehingga membuatnya tidak tahu apa yang harus difokuskan, yang diketahuinya hanyalah karena inderanya yang tajam, dirinya mencium semuanya. Kematian, ketakutan, darah, keringat, dan hal-hal lain yang tidak sempat dicobanya untuk membedakannya, yang diketahuinya hanyalah semua itu menyumbat inderanya, memberinya kelebihan sensorik.

Masih ada sedikit dering di telinganya dari sebuah ledakan yang terjadi hanya beberapa meter darinya, membuat dirinya dan Tonks melayang di udara.

Gwen merasa pusing dan pening saat dia mencoba untuk fokus pada gambar-gambar buram di depannya. Dia meraba-raba di tanah, di antara tanah dan reruntuhan, mencoba untuk mendapatkan arah. Dengan kaki yang goyah, dia berdiri, punggung bagian bawahnya terasa sakit, dan kaki kirinya terus berkedut. Dia mengabaikan itu semua, menarik tongkat yang diselipkan di saku depannya.

Kemudian dia tersentak kembali ke masa kini ketika sebuah tangan hangat menggenggam bahunya. Gwen melirik dari sudut matanya dan melihat rambut merah terang; Tonks.

"Kau tahu kita belum punya kesempatan untuk mengejar dengan benar," kata Tonks dengan riang, dan Gwen merasa dirinya tersenyum, menggelengkan kepalanya; sekelilingnya masih sedikit berputar, tapi dia berusaha untuk tetap memperhatikan musuh dan Tonks.

"Kau ingin mengobrol sekarang?" Gwen tertawa mendengar absurdnya ide itu, mereka sedang berada di tengah-tengah pertempuran sengit, di mana banyak orang yang sekarat, tapi Nymphadora Tonks ingin mengobrol.

"Mari kita mulai dari mana saja kau berada," Tonks tersenyum cerah, berbalik dan membiarkan punggungnya menyentuh punggung Gwen, tongkatnya terangkat.

"Dikurung di ruang bawah tanah," kata Gwen dengan dingin.

"Ah, menjelaskan kenapa kau begitu pucat," goda Tonks.

"Persetan, Tonks," Gwen tersenyum ramah. Sejak dulu dirinya selalu menyukai Hufflepuff di sekolah, meskipun canggung, tapi mereka adalah penyihir yang kuat, baik hati, dan menyenangkan.

"Apa kau butuh bantuan untuk menyingkirkan bajingan yang telah berbuat jahat padamu?" Tonks berkata dengan serius.

"Tidak, terima kasih, tapi tidak. Dia milikku," geram Gwen. Gwen merasakan otot punggung Tonks bergerak ke punggungnya saat dia melemparkan mantra pada Pelahap Maut yang maju ke arah kedua wanita itu. Mereka berada tepat di luar Aula Masuk, tempat di mana sebagian besar pertempuran terjadi. Gwen melihat beberapa murid Ravenclaw mengeroyok seorang Pelahap Maut, dengan anggunnya melemparkan mantra-mantra yang menurutnya tidak diajarkan dalam kurikulum Hogwarts; Gwen tahu mereka adalah Ravenclaw dari rambut mereka yang beraneka warna dan kulit mereka yang penuh dengan tinta, belum lagi karena beberapa dari mereka mengenakan syal.

"Jadi, sedikit burung mengatakan padaku bahwa kalian para Notts benar-benar menyukai Weasley kalian," Tonks melirik ke arah bahunya dengan senyuman yang memukau.

"Charlie maksudmu?" Gwen terkekeh, menengadahkan kepalanya ke belakang, menangkis Pelahap Maut di ujung tongkatnya dengan mudah.

Weasley sendiri telah bergabung dengan mereka beberapa saat yang lalu, dan Gwen melirik ke arahnya, hanya untuk melihat bahwa Tonks telah mengubah wajahnya menjadi replika Charlie.

"Kau sungguh menyebalkan, Puff," Gwen menyikut penyihir lain dengan nada bercanda.

"Dan kau ular yang dingin," Tonks terkekeh, saat wajahnya berubah kembali seperti biasanya.

It Was Her Ginger Hair ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang