BAB 37 It's Over

10 8 0
                                    



Satu detik yang menggigil dalam keheningan, keterkejutan saat itu terhenti: dan kemudian keributan pecah di sekitar Harry saat teriakan dan sorak sorai dan raungan para pengamat memenuhi udara. Matahari baru yang ganas menyilaukan jendela-jendela saat mereka bergemuruh ke arahnya, dan yang pertama kali menghampirinya adalah Ron dan Hermione, dan lengan mereka yang melingkar di sekelilingnya, teriakan tak dimengerti mereka yang membuatnya tuli. Kemudian Ginny, Neville, dan Luna ada di sana, dan kemudian semua keluarga Weasley dan Hagrid, dan Kingsley dan McGonagall dan Flitwick dan Sprout, dan Sirius dan Remus dan semua orang, dan Harry tidak bisa mendengar sepatah kata pun yang diteriakkan oleh siapapun, atau mengetahui tangan siapa yang mencengkeramnya, menariknya, mencoba memeluk beberapa bagian tubuhnya, ratusan dari mereka mendesak, semuanya bertekad untuk menyentuh si Bocah Yang Bertahan Hidup, alasannya akhirnya berakhir-

Matahari terbit dengan mantap di atas Hogwarts, dan Aula Besar berkobar dengan kehidupan dan cahaya. Harry adalah bagian yang tak terpisahkan dari luapan kegembiraan dan duka cita, kesedihan dan perayaan.

Mereka ingin dirinya berada di sana bersama mereka, pemimpin dan simbol mereka, penyelamat dan pemandu mereka, dan bahwa dirinya tidak tidur, bahwa dirinya menginginkan kebersamaan dengan beberapa orang saja, tampaknya terpikir oleh seseorang. Dirinya harus berbicara kepada mereka yang berduka, bertepuk tangan, menyaksikan air mata mereka, menerima ucapan terima kasih mereka, mendengar kabar baru yang merayap masuk dari setiap penjuru saat pagi menjelang; bahwa para Pelahap Maut yang berada di seluruh penjuru negeri telah kembali pada diri mereka sendiri, bahwa para Pelahap Maut melarikan diri atau ditangkap, bahwa mereka yang tak berdosa di Azkaban dilepaskan pada saat itu juga, dan bahwa Kingsley Shacklebolt telah diangkat menjadi Menteri Sihir sementara...

Mereka memindahkan jasad Voldemort dan membaringkannya di sebuah ruangan di Aula, jauh dari jasad Tonks, Lavender, Colin Creevey, dan lima puluh orang lainnya yang telah mati saat bertarung melawannya. McGonagall telah mengganti meja-meja House, tapi tak seorangpun duduk menurut House lagi: Semua bercampur aduk, guru dan murid, hantu dan orang tua, centaur dan peri rumah, dan Firenze terbaring memulihkan diri di sudut, dan Grawp mengintip dari balik jendela yang pecah, dan orang-orang memasukkan makanan ke dalam mulutnya yang tertawa.

*



Setelah euforia awal kemenangan mereka, kemenangan mereka atas Voldemort dan para pengikutnya, perlahan-lahan surut, tangisan gembira mereka mereda, dan semua orang ditinggalkan dalam keheningan setelah beberapa jam terakhir. Benar-benar beberapa bulan terakhir. Jika mereka semua jujur pada diri mereka sendiri, mereka semua baru saja pulih dari beberapa tahun terakhir; sejak rumor yang beredar bahwa Voldemort akan kembali, mereka hidup dalam ketakutan, siksaan, kesedihan, ketidakpastian. Daftarnya terus berlanjut. Hampir semua kehidupan wix telah terpengaruh dengan satu atau lain cara.

Sebagian besar wix sekarang duduk dengan tenang di antara mereka sendiri, bersandar pada yang masih hidup, bersimpuh dan meratapi yang telah mati. Isak tangis yang menyayat hati bergema di seluruh Aula yang luas, dan satu-satunya langkah kaki yang terdengar adalah langkah kaki Madam Pomfrey yang bergegas mondar-mandir, merawat mereka yang terluka.

Harry sedikit kewalahan dengan semua cinta dan kehangatan yang dikirimkan padanya. Mereka telah melakukannya. Mereka telah menang.

Lelah dan terkuras, Harry telah menemukan dirinya berada di samping penyihirnya beberapa saat yang lalu, dan membiarkan kepalanya jatuh ke bahu penyihir itu.

"Aku akan mengalihkan perhatian mereka jika kau ingin pergi," gumam Luna di telinganya. Harry menyeringai mendengar tawaran itu, Luna sangat mengenalnya. Harry meremas pinggulnya dan menariknya ke arahnya dengan lembut sebelum memberikan kecupan cepat di bibirnya.

It Was Her Ginger Hair ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang