Flashback
December 26th, 1997
"LEPASKAN AKU!" Ginny berteriak pada Theo, lengannya yang kuat memeluknya. "Blaise, kembalikan tongkatku. Blaise! Blaise!" Air mata yang dipenuhi kemarahan mengalir di wajahnya saat Ginny berusaha keras untuk membebaskan diri.
"Red, aku ingin mencarinya sama sepertimu, tapi Dray sudah pergi memeriksanya. Anak buah Theodus yang keluar dari rumah Luna," Blaise melangkah dengan hati-hati ke arah si rambut merah. Tangannya terulur untuk menyibakkan rambut Ginny dari wajahnya, tapi dengan cepat mundur ketika Ginny mendongakkan kepalanya sambil menggigit udara yang baru saja disentuh oleh jari-jarinya.
"Blaise, biarkan aku..." Theo melayang pergi, Blaise terlihat bingung sejenak sebelum mengusap-usap rambutnya dengan pasrah. Sebanyak apapun keinginannya untuk membantu, dirinya tidak bisa. Theo adalah pilihan terbaik mereka untuk menenangkannya.
Theo menunggu hingga Blaise menutup pintu kamar tidur mereka di belakangnya dengan bunyi klik pelan. Theo berhasil berjalan ke tempat tidur meskipun Ginny menendang-nendang dan merengek-rengek tidak jelas. Ketika dia akhirnya sampai di sisi tempat tidur, Theo melemparkan Ginny ke atasnya. Tidak ada yang lembut atau manis. Bukan itu yang dibutuhkan Ginny saat ini, dan meskipun Theo memiliki saat-saat seperti itu, itu bukanlah dirinya. "Ginevra!"
Penggunaan nama yang diberikannya sepertinya menjelaskan keadaan Ginny yang sedang diliputi emosi; matanya yang sayu dan berkaca-kaca menatapnya. Ginny tampak begitu hancur dan kecil. Rambut merahnya tampak tergerai lemas di punggungnya, kehilangan kemilau rambutnya. "Dia sahabatku... jika... Alecto melakukan hal mengerikan seperti itu di sekolah... maka bisakah kau bayangkan apa yang akan mereka lakukan padanya di Malfoy Manor? Di mana... bajingan itu beroperasi." Ginny merintih.
Theo menekuk lututnya dan mengangkatnya ke tempat tidur. Dia benci karena tidak bisa melakukan apapun untuk menolong atau menghiburnya. Memejamkan mata sejenak dan menarik napas dalam-dalam, Theo naik ke tempat tidur, berlutut di depan Ginny. "Draco mengatakan bahwa dia akan pergi dan berbicara pada Ibunya dalam beberapa hari, setelah kehebohan ini mereda, dan berbicara padanya untuk menjaga Luna." Ginny tampak bersemangat mendengarnya.
"Narcissa akan?"
"Bibi Cissa berubah, dia tidak percaya lagi pada kemurnian darah... bahkan... bahkan Lucius pun sepertinya ikut-ikutan," Theo tersenyum pelan ketika Ginny mendengus. Itulah gadisku.
"Itu akan menjadi harinya," Ginny tertawa ringan. Tawanya tidak semeriah biasanya, di mana biasanya berakhir dengan rambut di wajahnya, mendengus di sela-sela tawa dan memegangi kedua sisinya, tapi itu sudah cukup untuk saat ini.
Wajah Theo menunjukkan ekspresi yang lebih lembut saat Ginny menariknya ke dalam tubuhnya, dan mereka jatuh dengan lembut ke samping tempat tidur. Nafas mereka melambat, seirama, dan Ginny memejamkan matanya, kelelahan secara emosional.
Tak lama kemudian dia tertidur lelap dalam pelukannya, dan Theo menyadari betapa dirinya sangat merindukan hal ini. Memeluknya, menghirup aroma mintnya, lengannya yang ramping melingkar di sekelilingnya. Tubuhnya sedikit lebih kurus dari sebelumnya, tapi itu mungkin karena stres yang melanda selama sebulan terakhir. Theo membenci kenyataan bahwa dirinya dapat merasakan tulang rusuknya sedikit menonjol di balik jumper putihnya. Seolah-olah dirinya bisa mematahkannya, jari-jarinya mengusap-usap rambut Ginny dengan ujung-ujung jarinya yang halus. Aku tidak tahu apa yang Voldemort inginkan dari Luna, tapi aku rasa itu tidak mungkin baik. Tak lama kemudian, Theo pun terbuai oleh suara lembut yang tertidur di sebelahnya; mendekatkan wajahnya ke lekuk leher kekasihnya, dan merasakan lengannya mengencang secara naluriah di sekelilingnya. Hal terakhir yang dilihatnya adalah salju yang menumpuk di ambang jendela. Alam tidak menyadari rasa sakit dan kesedihan mereka, dan melanjutkan tugasnya.
"Red benar-benar tercabik-cabik di dalam," Blaise melaporkan pada Draco ketika si pirang membuka pintu pondok, berbalik untuk menyibak salju dari atas kepalanya. Menggosok-gosokkan kedua tangannya sambil menutup pintu di belakangnya.
"Kita semua cukup tercabik-cabik di dalam," gumam Draco, membungkuk untuk membuka sepatu botnya, menegakkan tubuh dan menendangnya. Menggunakan kakinya untuk memandu mereka duduk dengan rapi di samping pintu, di samping sepatu tiga orang lainnya.
"Untuk apa dia menginginkan Lovegood?" Blaise berpikir keras, meletakkan botol wiski di bibirnya dan memiringkan kepalanya ke belakang, membiarkan cairan kuning itu membakar tenggorokannya.
"Tidak tahu," Draco mengerutkan kening, berjalan ke lemari yang telah mereka beri jimat pendingin, untuk menjaga makanan mereka tetap dingin. Sambil membuka lemari itu dengan sedikit memaksa, Draco mengeluarkan Butterbeer dan membuka tutupnya. "Aku pergi ke Manor, mengirim Theo sebuah Patronus juga-"
"Kami mendapatkannya, itu membuat Red kalap," kata Blaise datar, menatap botol yang hampir kosong. Beberapa tetes tersisa di dasar botol; ini adalah botol keduanya untuk hari itu.
"Kau bisa mati jika tidak mengurangi jumlah yang kau minum."
"Kau tahu betapa sulitnya meminumnya sampai mati jika kau salah satu dari kami, Dray?"
"Tidak perlu tahu statistiknya, meskipun aku yakin kau tahu."
"Jumlah alkohol yang tak terduga pasti ada di dalam tubuhmu."
"Benar, seperti yang kukatakan. Membuat Ibu sendirian sekarang akan sulit, kurasa dia bahkan tidak tahu kalau Luna ada di sana," Draco mengatupkan rahangnya, berjalan ke sofa dan duduk di sebelah Blaise. Mereka sepertinya selalu berakhir di sini. Terutama setelah segala sesuatunya menjadi kacau. Yang mana hal itu semakin sering terjadi akhir-akhir ini.
"Apa kau tahu di mana mereka menahannya?" Blaise bertanya pelan, nyaris tak terdengar seperti berbisik sambil menatap dengan mata kusam ke arah meja kopi.
"Ruang bawah tanah, kurasa," jawab Draco mantap. Setelah kegagalannya membunuh Dumbledore, Pelahap Maut mengurungnya di sana selama hampir dua minggu. Itu bukanlah tempat yang menyenangkan untuk dikatakan. Dirinya tidak akan pernah menginginkan kegelapan itu pada siapapun. Siang berganti malam, menit berganti jam, jam terasa tak berujung. Kau mulai mempertanyakan siapa dirimu dan apakah ada sesuatu yang nyata, atau apakah pernah ada. Hal-hal mulai terbentuk dari bayang-bayang, mengejek hal-hal mengerikan yang mendoakan ketakutanmu. Luna lebih kuat darinya, dirinya tahu itu, tapi siapa yang tahu berapa lama Luna akan terjebak di sana.
Jika bukan karena Hermione, hal itu pasti akan membuatnya gila, yang bisa dilakukannya sekarang adalah berharap Luna memiliki sesuatu yang bisa dijadikan pegangan. Bukan kegelapan yang membuatnya takut, melainkan apa yang menyertainya.
"Kapan kita akan berhenti kehilangan orang?"
"Berhentilah membicarakannya seolah-olah dia sudah mati," geram Draco, sambil menenggak Butterbeer-nya dengan marah.
"Sampai kita mendapatkannya kembali, itulah yang kita butuhkan ... itulah yang kita butuhkan untuk mulai memikirkannya atau kita tidak akan bisa mengatasinya jika dia benar-benar mati ..." Blaise menggeram, matanya memerah, tangannya yang bebas menyodok rambut ikalnya, berpegangan erat-erat.
"Pangeran Kegelapan memberiku tugas baru," kata Draco, mencoba mengubah topik pembicaraan; Blaise menghadapnya, matanya ingin tahu dan penuh dengan kegelisahan.
"Tugas seperti apa?" Blaise bertanya dengan takut.
"Anggap saja, jika aku tidak berhasil maka aku akan mati."
Chapter End Notes
KAMU SEDANG MEMBACA
It Was Her Ginger Hair ✓
Fanfictionstory by : indieblue Theodore Nott mendapati matanya tertuju pada rambut jahe yang tergerai di punggungnya saat gadis itu berjalan menuju meja Gryffindor di Aula Besar. Tadi malam gadis itu bertemu dengannya di pesta rumah Slytherin karena Blaise me...