BAB 11 It Was All a Lie

12 8 0
                                    



December 25th, 1997

Christmas

"Ayah? Aku pulang!" Luna memanggil pelan ke dalam rumah yang temaram. Aneh, tidak ada satu pun jendela yang terbuka. Biasanya di sini begitu terang dan indah. Aku ingin tahu apakah dia pergi keluar untuk berburu beberapa doxie.

"Ayah?" Luna memanggil lagi. Untuk memastikan, suaranya yang aneh memantul ke seluruh penjuru rumah yang kosong itu. Terdengar sangat sepi dan penuh dengan firasat; Luna merasa ada jari-jari dingin yang menjalar di kulitnya.

Dengan hati-hati Luna melangkah masuk ke dalam. Ada sesuatu yang salah. Sangat salah. Dia menarik kopernya ke dalam pintu dan menutupnya di belakang. Satu-satunya cahaya bersinar terang dari celah di bawah pintu.

Luna bukanlah orang bodoh. Tak peduli apa yang dikatakan orang tentang dirinya yang aneh, unik, atau ganjil; tak pernah sekalipun mereka mengatakan bahwa dirinya idiot. Mungkin karena tidak semua yang ada di pikirannya, atau mungkin sedikit tidak jelas, tapi tidak pernah seperti itu. Sambil menggapai ke atas perlahan-lahan, dengan gerakan yang diperhitungkan, Lunar menarik tongkatnya dari belakang telinganya dan menggenggamnya erat dalam genggamannya.

Sekarang dirinya merasa gelisah, matanya menerawang ke sekeliling dalam kegelapan. Orang lain mungkin akan menggunakan Lumos untuk menerangi jalan mereka. Luna jauh dari kata normal. Cahaya akan menghalangi pendengarannya, jika ada sesuatu yang tidak beres, maka dengan hanya mengandalkan indera pendengarannya, dia akan mendengarnya. Mereka bisa saja menggunakan mantra pembungkam di kaki mereka. Luna merenung sendiri. Itu adalah suara terkecil, derit kecil sepatu di atas papan kayu. Kena kau. Bodoh, katanya dalam hati, lampu merah melesat ke arah suara di sebelah kanannya. Cahaya itu melesat di udara, membelah sekelilingnya yang gelap gulita dan tepat di tempat yang diperkirakannya adalah seorang Pelahap Maut. Pria itu jatuh ke lantai dengan sebuah gedebuk keras, dan Luna mendengar tongkatnya berderak ke lantai, kayu di atas kayu. Ini baru permulaan.

Protego! Luna merapal perisai tepat pada waktunya untuk menghindari mantra yang dilemparkan ke arahnya. Di sebelah kirinya, Luna mendengar suara gemeretak gigi yang halus. Giliranku. Stupefy!

Luna tidak ingin melukai salah satu dari mereka. Segera saja dirinya harus mulai mengikat mereka. Dua turun. Siapa yang tahu berapa banyak lagi yang harus dilakukan.

Tanpa bantuan cahaya, Luna berjalan membabi buta. Matanya tidak dapat menyesuaikan diri dengan kegelapan, jadi itu adalah hal yang baik-dia tahu setiap sudut rumah ini seperti punggung tangannya. Ginny akan sangat bangga padaku sekarang.

Petrificus Totalus! Menggunakan mantra non verbal jauh lebih sulit bagi tubuhnya, karena menguras tenaga sihir, tapi semua itu terbayar saat mendengar tubuh ketiga terjatuh. Awalnya ingin sekali pergi dan berlari kembali ke pondok, tapi karena ingin tahu apakah ayahnya baik-baik saja.

Satu jam penuh ketegangan, selalu waspada dan tetap berhati-hati menguntungkan Luna. Dia menghitung ada tiga belas Pelahap Maut secara keseluruhan. Dia juga menemukan bahwa Ayahnya tidak ada di sini. Kurasa aku seharusnya merasa terhormat bahwa mereka berpikir mereka mungkin membutuhkan tiga belas orang.

Luna menarik napas dalam-dalam dan fokus pada kenangan indah. Harry. Harry mengatakan bahwa dirinya terlihat cantik di pesta Natal Slughorn. Ginny mengumumkan dengan lantang kepada beberapa gadis lain bahwa Luna adalah sahabatnya. Mata Neville berbinar-binar penuh semangat saat dia merawat tanaman-tanaman kesayangannya. Draco tertawa bersamanya di Ruang Kebutuhan di saat-saat luang ketika mereka tidak merasakan dampak perang. "Expecto Patronum," bisik Luna nyaris tak terdengar di telinganya sendiri. Kelinci Luna melesat keluar dari ujung tongkatnya. Kelinci bertubuh keperakan itu membelah kegelapan dengan tajam sambil berputar-putar melompat-lompat di udara di atas kepalanya. Tampaknya mengusir semua hal negatif di rumahnya. Rumah yang ternoda oleh sihir kegelapan dari baunya. "Ginny. Sampai di rumah. Pelahap Maut. Aku berhasil menaklukkan mereka. Mereka tidak akan keluar selamanya. Aku akan kembali, pergi sekarang." Luna membiarkan Patronusnya terikat dengan cepat menjauh darinya, dengan cepat berjalan mengejarnya. Aku harus keluar dari sini. Luna melihat Patronus-nya menghilang melalui permukaan pintu. Hanya masalah waktu sebelum bantuan datang.

It Was Her Ginger Hair ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang