02

111 6 0
                                    






Menteng, siang hari dengan menumpang mobil datsun openkap bawaan usaha ikan Ahao, Tjitji sampai didepan rumah Ahmei. Dengan memakai setelan blus bunga-bunga dan rok can-can berwarna hijau botol. Rambutnya disisir rapih belah samping dengan jepitan bunga emas kecil hadiah dari sang kekasih. Sangat menawan hati.

Ahmei yang melihat karibnya datang langsung memeluk karibnya itu dengan pelukan yang hangat tidak lupa tersenyum genit kepada Ahao yang masih duduk dalam mobilnya dan tidak lupa mengedipkan matanya ke Ahmei. Dasar dua orang genit kata Tjitji setiap kali melihat Ahmei dan Asuk nya kedapatan bermain mata dihadapannya.

"Tji, Hilmar datang telat. Tadi orang suruhan kekasihmu itu kesini, katanya ada kendala di gudang Kali Baru. Lu disuruh tunggu disini."

"Hilmar makin sibuk Mei, seminggu ini baru sekali kami bertemu, itupun cuma sebentar, dia nganterin jepitan ini, oleh-oleh dia dari Osaka. Mam Ambarwati makin jagain Hilmar, suruh dia kesana kemari. Alasan tai kuda."

"Gua juga pusing mikirin lu bedua. Mam Ambarwati sincinping la, lu cantik, lu tamat sekolah, jago nyanyi, jago buat keik, Papi lu pedagang hebat, apa lagi yang Mam Ambarwati ogah ma lu Tji. Sincinping ta pentan".

"Hus jangan ngumpat Mei, g bagus didengar".

"Alaaah lu belain mati-matian, dia mati-matian nolakin lu. Bego nian diri lu Tji. Kaya g ada laki-laki lain mau sama lu".

"Ahmei, dahlah, lu juga jangan cerewet, gua dah pusing lu nambah-nambahin. Lu maunya apa sih Mei, lu kalo g suka kios lu gua datangi bilang aja, ntar gua pindah Mei. Masih banyak kios lain yang bisa gua datengin."

"Iye banyak kios, emang banyak kios tapi bisa g kios tu dipake indehoy, bisa kaga, lu cari sampe ke ujung kulon juga kaga dapet-dapet, yang ada lu digrebek duluan ama anak buah Papi Lu atau g ama suruhan Mam Ambarwati."

"Lu juga jangan suka ngambek gitu, g bae dah anak perawan dikit-dikit ngambek. Gua cuma kasian ma lu Tji, demi cinta lu rela main kucing-kucingan kaya gini, gua takut lu kenapa-kenapa tau. Gua sebagai karib lu g mau lu disantet ama Mam Ambarwati, ya kalo didor, kalo diracun trus dibuang ke kali, waduh bisa gawat. Gua bakalan g ada karib lagi Tji".

"Trus gua harus apa Mei. Gua udah terlalu cinta ma Hilmar. Gua udah g bisa tanpa Hilmar. Gua lebih milih mati daripada harus berpisah ama Hilmar."

"Kasian banget cinta lu Tji. Perjuangan lu gede banget. Klo sampe Hilmar g belain lu, gua pastiin dia g bakalan bisa hidup tenang, gua potong tititnya jadiin umpan empang Haji Said."

Setengah jam telah lewat, Tjitji masih setia menunggu diruang makan Ahmei. Duduk termenung didepan jendela, sesekali mengaduk kopi hitamnya. Terdengar bunyi pintu kayu ruang makan Ahmei terbuka, dilihatnya sang kekasih muncul dengan senyum merekah, peluh terhias diwajah menawannya, bau maskulin bercampur bau matahari tercium oleh Tjitji. Lelakinya sangat pekerja keras. Dia sangat bangga akan hal itu.

"Tji, maaf, aku telat datang. Kamu dah makan?"

"Belum, aku nunggu kamu datang"

Segera Tjitji menghampiri kekasihnya dan  mengeluarkan sapu tangan coklat muda berhiaskan sulaman kupu kupu emas dipinggirnya, yang merupakan hadiah dari kekasihnya sewaktu berpelancong ke Bandung. Dengan sapu tangan itu Tjitji pun  mengelap keringat Hilmar.

"Kamu pasti sangat capek yah, sampai berkeringat seperti hujan. Kamu juga belum makan? Kita makan dulu? Mau?

"Iya, aku belum makan dari pagi. Cuma sepotong pisang goreng dan teh manis. Kamu masak apa hari ini?"

Dengan antusias, Tjitji menggandeng tangan Hilmar kearah meja makan, yang disana sudah terdapat 1 rantang besar yang berisi beberapa macam makanan kesukaan Hilmar yang tentunya dimasak dengan sungguh-sungguh oleh Tjitji.

"Aku masak tempe oseng pete kesukaan kamu, sayur besan dan ini dia kesukaan kamu pecak ikan gurame, harus ada"

"Hampir tiap pekan dibuatin sayur besan, tapi nikahnya belum-belum."

"AHMEI"

Ya yang berkomentar itu seorang Ahmei. Yang sejak sedari tadi menguping dibalik pintu.

"Tji, sudah tidak apa apa."

"Gua bakalan nikahin Tjitji, Mei. Lu doain aja diklenteng lu besok. Sekalian doain Asuk Ahao nikahin lu juga, kan bagus kita nikahnya kembar, ngirit biaya Mei".

"Uuuu Nippon kuhon [pelit]".

"Otokomae [tampan]" balas Hilmar sambil menunjuk dirinya.

"Kalian bisa g sih sesekali jangan begaduh mulu kerjanya. Lu Mei, lu balik dah jagain kios lu, dan lu Hilmar, lu dudukin dah lu punya pantat trus lu makan, lu kira g cape apa masak demi lu"

"Iya Madam, galak amat perawan gang lima,, ihh iya iya gua pergi, g usah dilemparin juga"

"Lu betulan kaga mau makan apa gimana Hil, kalo kaga mau, gua buang kasih makan anjing"

"Madam Atjih Lim udahan marahnya dong. Jangan lu gua dong Tji. Maapin Abang, ini Abang makan, wihhhh ada pete ama ikan pecak. Makasih yah Madam"

"Abang abang, makan yang banyak, g usah ngerayu gitu, g mempan"

Seperti itulah mereka. Bersembunyi untuk saling bercinta. Meski begitu, hampir seluruh kota mengetahui bagaimana mereka sebenarnya saling mencintai, walaupun terhalang restu orang tua mereka.

Dilihat dari kisah cinta mereka, pertemuan mereka pun jauh dari kata romantis, dan bukan cinta pada pandangan pertama, namun Hilmar jatuh cinta karena mendengar suara merdu seorang Tjitji, calon penyanyi terkenal yang diidolakan oleh kawula muda di kota nya.





🦋🐺

After LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang