Lalu setelah pelajaran selesai, murid murid pun berkeluaran dari ruang kelasnya masing-masing ketika mendengar bel pulang, dan begitu pun dengan Aqila dan ketiga sahabat nya.
"Qil kamu di jemput sama siapa??" Tanya Zahra kepada aqila "Gak tau nih, mungkin nanti aku pesen ojek online aja" jawab aqila "Oh kalo gitu mending sama aku aja, kebetulan aku bawa mobil sendiri, ayo mau ikut gak??" Tawar Zahra pada Aqila "Emm... Boleh juga lumayan irit uang, tapi emang boleh Ra??" " Ya boleh la qila orang aku nawarin ke kamu, kalo gak boleh yang gak bakal aku tawarin paoo" terang Zahra kepada aqila, lalu aqila pun tersenyum melihat kan gigi putih nya yang tertawa tanpa dosa. "Ya udah deh boleh" ucap aqila menerima tawaran dari Zahra. " Nah gitu dong, ya udah ayo" jawab Zahra sambil menarik tangan kanan Aqila berjalan menuju parkiran mobil. Klo kalian tanya kemana Aisyah sama Nara?? Mereka berdua tadi pamit duluan soalnya udah pada di jemput oleh supir nya masing-masing.Di perjalanan menuju pulang tidak ada suara apapun yang keluar dari mulut Aqila dan Zahra, Zahra sibuk menyetir mobil ny, dan Aqila sibuk memainkan ponsel ny. Di tengah perjalanan Zahra tiba-tiba memecahkan keheningan di dalam mobil ny dan ia pun mulai bicara kepada Aqila, " Qil, kamu emang bener mau di masukin pesantren?? Emang kamu bakal betah disana??" Tanya Zahra pada Aqila, Aqila pun yang mendengar pertanyaan itu langsung menaruh hp nya di bawah, "Iya, kata Abi ku sih gitu, tapi klo soal betah atau engga gak tau deh tapi kemungkinan gak bakal betah deh" jawab aqila dan di angguki oleh Zahra. " Tapi Qil, aku juga kata bunda sama ayah aku, aku mau di masukin ke pesantren, tapi gak tau pesantren mana" terang Zahra, " emang kamu mau Ra di masukin pondok?? Klo aku sih gak mau" ucap aqila, " ya gak lah, tapi ya gimana nama juga permintaan orang tua jadi gak boleh di bantah, nanti kalo di bantah bisa bisa kita yang dosa, iya kan la??" Terang dan nasihat Zahra. Seketika Aqila pun diam, dia berpikir sejenak "Iya juga ya kalo aku nolak permintaan umi sama abi yang ada kau dosa terus gak enak juga sama umi Abi" pikir Aqila di dalam hati. Zahra yang sadar kalo Aqila melamun pun langsung mengejutkan ny "Qil, qila, heh, kamu kenapa?? Jangan ngelamun, tuh turun udah sampe" ucap Zahra. Aqila pun yang sadar lalu berkata "Eh... Iya iya makasih ya Ra udah mau nganterin aku pulang" ucap aqila, Zahra hanya menggeleng geleng kepala nya pelan, "iya sama sama, kamu kenapa si qila?? Mau cerita??" Tanya Zahra, "Eh engga Qil aku lagi banyak pikiran aja jadi ngelamun, ya sudah aku turun ya, makasih loh udah mau anterin aku pulang" ucap aqila sambil turun dari mobil milik Zahra. " Hati hati ya Ra , jangan ngebut bawa mobil nya" perintah Aqila kepada zahra yang mau hendak pergi, tetapi di angguki oleh Zahra.
"Heh..... Zahra Zahra ada ada saja" ucap Aqila sambil menggelengkan kepalanya pelan melihat kelakuan sahabat nya itu.Aqila pun telah sampai di depan pintu masuk rumah nya tak lupa ia pun mengungkapkan salam " Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh " salam Aqila, lalu ada yang menyaut salam nya " Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, eh anak umi udah pulang gimana tadi belajar nya nak??" Tanya Nayla kepada anak satu-satunya itu. " Alhamdulillah lancar umi" jawab Aqila sambil mencium punggung tangan Nayla. " Oiya umi, Abi belum pulang??" Tanya Aqila kepada Nayla yang menanyakan Abi nya. " Belum sayang, paling nanti sebentar lagi, kenapa tumben nanyain Abi?? Ada perlu ya sama abi??" Tanya Nayla kepada anak nya itu " Iya umi, qila mau bahas soal qila mau di masukin ke pesantren itu" jawab Aqila sambil memegang tangan kanan umi nya. " Oalah... Jadi gimana nak kamu mau??" Tanya Nayla, " Nanti qila omongin nya pas Abi udah pulang aja ya mi, soal nya qila males harus cerita dua kali, di tambah qila baru pulang sekolah , gakpapa kan mi??" Ucap Aqila, "Ya gakpapa Dong sayang, ya udah mending sekarang kamu mandi terus nanti turun ya kita makan" tawar Nayla dan di angguki oleh Aqila. Aqila pun pergi keatas karena ingin bersih bersih dan menaruh barang barang perlengkapan sekolah nya.
Setelah seberapa saat Aqila pun turun kelantai bawah untuk makan siang. Dan sesampai nya di sana terdapat Nayla yang sedang menyiapkan makanan di atas meja makan, lalu Aqila pun menghampirinya, "Umi sini mau qila bantu??" Tawar Aqila kepada Nayla. Nayla pun yang sadar ada yang bertanya kepada nya, ia pun menoleh, dan ia tersenyum melihat anak gadis nya itu, "Eh anak umi, gak usah sayang, lagian udah selesai ini, ayo kita makan aja" titah Nayla, dan diangguki oleh Aqila.
Aqila pun duduk di kursi makan itu dengan berhadapan dengan Nayla, " Oiya umi Abi gak makan siang di rumah ya?" Tanya Aqila kepada Nayla, "Enggak sayang, kata nya Abi ada meeting jadi gak bisa pulang, jadi kita makan berdua dulu gakpapa ya?" Jawab Nayla, dan angguki oleh Aqila. Mereka berdua pun menyantap makan nya masing-masing, tidak ada suara apapun terkecuali suara gentingan sendok, garpu, dan piring.
Bersambung.........
Maaf ya temen temen aku update nya sedikit sedikit soalnya sekarang lagi sibuk sama sekolah mau ujian soalnya,jdi tolong di maklumi ya temen temen makasihhhh
Oiya jangan lupa vote ya karena vote kalian berarti buat aku makasihhhh banyakkkk banyakkkk buat kalian yang udah vote lovyouuuuuu😘🌷🪐✨💅🏻
JANGAN LUPA VOTE YA
THANKSSSSSSS BANGETTTTT BUATTTT KALIANNNNN YANGGGGG UDAHHHHH VOTEEEE😘🌷🪐🤗🐣Oiya maafin juga ya klo ada typo nya hehe, tolong di maklumi karena ini cerita pertama aku, okeee mksss siyouuuu temen temennnn lovyouuuu buat kaliannn🤗😘🌷😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohkan Dengan Seorang Gus
Science FictionJangan lupa vote ya temen temen😁🌷 Makasih yang udh vote oiya klo misal cerita nya kurang nyambung maaf ya soalnya ini cerita pertama aku.