Happy Reading 💐💐
'bisa jadi kamu menyukai sesuatu
padahal itu tidak baik untuk kamu,
Allah mengetahui mana yang
baik mana yang tidak baik
sedangkan kamu tidak
mengetahui nya'
(Al Baqarah 216)Kini Gus Fajar dan Aisyah sudah berada di pondok pesantren setelah memakan waktu sekitar 3 jam dan Gus Fajar sedang mengisi kajian di pondok abi nya. Karena dadakan Fajar hanya bisa memilih judul yang simpel untuk kajian kali ini 'Ketetapan nya dan move on terbaik' karena memang ini cocok untuk para santriwan dan santriwati serta beberapa orang yang menghadiri kajian nya kali ini. Pondok abi nya memang selalu mengadakan kajian 1 bulan satu kalikali, kini semua orang sedang berkumpul di dalam masjid pondok pesantren Nurul Azmi.
"kita boleh saja kecewa dengan manusia memang manusia itu tempat nya segela perkara dan penuh kekecewaan berharap pada manusia ujung nya akan membuat kita kecewa tapi ketika kita berharap pada Allah kita akan dihadapkan dengan sesuatu yang indah yang tak mungkin mengecewakan kita. Boleh saja kita kecewa dengan manusia lain yang menurut kita baik tapi ia malah meninggalkan kita, mungkin menurut kita ia baik belum tentu menurut Allah dia baik. Kita harus belajar dimana kita perlu menerima semua ketetapan yang telah Allah berikan kepada kita hamba nya, bukan malah kita menyalahkan allah karena telah memisahkan kita dengan orang tersebut dan sudah tidak bisa bertemu dengan orang tersebut. Ingatlah di dalam surat Al Baqarah ayat 216: bisa jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik untuk kamu, Allah mengetahui mana yang baik mana yang tdk baik sedangkan kamu tidak mengetahui nya." suara Gus Fajar terdengar sangat tegas dan penuturan yang pas.
Kutipam ayat:
كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْۚ وَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْۚ وَعَسٰٓى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ شَرٌّ لَّكُمْۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ ٢١٦(kutiba ‘alaikumul-qitâlu wa huwa kur-hul lakum, wa ‘asâ an takrahû syai'aw wa huwa khairul lakum, wa ‘asâ an tuḫibbû syai'aw wa huwa syarrul lakum, wallâhu ya‘lamu wa antum lâ ta‘lamûn)
Artinya: Diwajibkan atasmu berperang, padahal itu kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui."Ayat ini jelas menerangkan bahwa kita seharusnya tak perlu takut dan khawatir tentang sesuatu hal yang akan terjadi kedepannya kepada kita, tak perlu merasa kecewa karena kita dipisahkan dengan suatu hal yang menurut kita baik, Perlu di ingat sesuatu yang baik bagimu belum tentu baik bagi allah." jelas Gus Fajar kepada mereka.
Tak lupa ia juga ingin menyinggung beberapa hal yang berada dikalangan anak muda "Satu pembahasan lagi untuk kita pada malam hari ini tentunya remaja saat ini sering dihadapkan dengan move on move on dan move on. Seharusnya kita tau mana yang baik mana yang tidak baik memikirkan lawan jenis terus menerus itu merupakan sebuah zina, pernah ada yang bertanya begini 'Gus apakah kita sebagai muslim boleh mengagumi seseorang?' tentu boleh saja kalian mengagumi nya namun ada batasan-batasan tertentu dan ada juga yang bertanya begini 'Apakah confess itu dosa gus?'
Dalam Islam, tidak dianjurkan untuk melakukan confess atau mengungkapkan perasaan cinta kepada lawan jenis yang bukan mahram (orang yang diharamkan menikah). Islam mengajarkan untuk menjaga hubungan antara pria dan wanita agar tetap dalam batas-batas yang diatur oleh syariat."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐃𝐈𝐀 𝐅𝐀𝐉𝐀𝐑 (END)
SpiritualMuhammad fajar alkhafi seorang Gus tampan di suatu pondok pesantren Nurul Azmi, bukan hanya seorang Gus tetapi dia juga seorang ketua geng motor yang bernama Vanzaros, namun sayangnya dia memiliki sifat yang sangat dingin. Suatu ketika, ia dijodohka...